Sosok Who’s Who sempat menjadi bahan perbincangan hangat para fans One Piece setelah dia mengungkapkan sebuah fakta mengejutkan tentang buah iblis Gomu Gomu dan rivalitasnya dengan Shanks. Sebelumnya, Who’s Who mengatakan kepada Jinbe bahwa dia mengenal sosoknya. Dia sudah mengenal Jinbe sejak dia masih menjadi bagian dari Shichibukai.

Who’s Who sendiri adalah salah satu dari Tobiroppo atau Flying Six, kelompok yang berada di bawah kepimpinan Kaido di kelompok bajak laut Beasts. Posisi mereka berada di bawah All-Stars. Who’s Who sendiri sempat mengatakan bahwa dia merupakan rival dari Rob Lucci, anggota CP-9 dan CP-0. Namun, benarkah demikian? Berikut adalah poin-poin di mana Who’s Who memang lebih unggul dari Rob Lucci.

Memiliki Buah Iblis Yang Jauh Lebih Baik

Who's Who vs Queen - One Piece

Baik Rob Lucci atau pun Who’s Who merupakan pemilik buah iblis Zoan Neko Neko no Mi. Yang menjadi pembeda adalah model yang mereka konsumsi. Rob Lucci merupakan pemakan buah iblis Zoan biasa yaitu Neko Neko no Mi, Model: Leoard. Sedangkan, Who’s Who merupakan pemakan buah iblis Ancient Zoan yaitu Neko Neko no Mi, Model: Saber-toothed Cat. Dibandingkan dengan buah iblis Zoan biasa, tentunya Ancient Zoan jauh lebih baik dan lebih unggul dari segala aspek yang ada.

Memiliki Kemampuan Penyembuhan Yang Tinggi

Ketika berbicara mengenai pengguna buah iblis Zoan, salah satu hal yang membuat pengguna buah iblis ini unggul dibandingkan yang lain adalah peningkatan kekuatan fisik yang ekstrem. Sangat sulit seseorang melukai pengguna buah iblis Zoan. Bahkan, diyakini bahwa pengguna buah iblis berjenis Zoan merupakan pengguna buah iblis terkuat dalam hal pertarungan jarak dekat.

Seperti yang disebutkan di atas, Ancient Zoan memiliki keunggulan dari segala aspek, salah satunya adalah kemampuan penyembuhan. Kemampuan penyembuhan Who’s Who jauh lebih kuat dan cepat dibandingkan dengan milik Rob Lucci. Sangat sulit untuk bisa melukai bahkan mengalahkan Who’s Who, berkat adanya kemampuan penyembuhan ini. Butuh kemampuan dan beragam teknik untuk kemudian bisa mengalahkan Who’s Who.

Daya Tahan Yang Tinggi

Selain kemampuan penyembuhan, pengguna buah iblis Zoan juga memiliki daya tahan fisik yang luar biasa. Dengan kemampuan Ancient Zoan yang dimiliki Who’s Who jauh lebih unggul dibandingkan dengan pengguna buah iblis Zoan biasa, hal itu membuat Who’s Who sulit untuk dilukai dalam sebuah pertarungan. Pertahanan dari Who’s Who benar-benar luar biasa.

Dalam pertarungan melawan Jinbe, sang ksatria laut benar-benar harus mengerahkan semua kemampuan dan kekuatannya untuk bisa lebih baik dari Who’s Who, yang mana hal itu menunjukan daya tahannya yang luar biasa dalam pertarungan.

Memiliki Form Hybrid Yang Lebih Kuat Dari Rob Lucci

Salah satu keunikan dari pengguna buah iblis Zoan adalah mereka mampu berubah wujud ke form hybrid, antara form manusia dan hewan yang menjadi sumber kekuatannya. Who’s Who sudah sangat kuat dan hal itu merupakan akibat dari dia mengonsumsi buah iblis Ancient Zoan. Dengan buah iblis miliknya jauh lebih unggul dari Rob Lucci, rasanya tidak heran juga jika form hybrid Neko Neko no Mi, Model: Saber-toothed Cat tidak kalah unggul. Who’s Who sendiri memperlihatkan form hybrid miliknya saat dia bertarung melawan Jinbe, dan efeknya sangat dahsyat di mana Jinbe harus mengalami luka yang cukup parah akibat serangan Who’s Who tersebut.

Mampu Menggunakan Senjata Dengan Baik

Sebagai mantan agen Pemerintah Dunia, tidak heran jika Who’s Who sangat ahli dalam teknik Rokushiki. Di sisi lain, dia juga tenyata memiliki kemampuan luar biasa dalam hal penggunaan senjata. Seperti yang diperlihatkan dalam pertempuran Onigashima, dia diketahui membawa sebuah pisau kecil yang disamarkan menjadi sebuah pedang.

Dalam pertarungan melawan Jinbe, Who’s Who menggunakan senjata ini yang dipadukan dengan teknik Rokushiki. Hal ini membuatnya mampu menggunakan teknik Blade Pistol. Meski pun Who’s Who mampu menggunakan senjata dengan baik, dia tidak terlalu bergantung terhadap senjata apa pun.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.