Sejak Roger dieksekusi beberapa tahun lalu, banyak orang-orang berlomba-lomba untuk menemukan One Piece dan ingin menjadi raja bajak laut. Era generasi baru bajak laut telah dimulai sejak itu, dan lahirlah bajak laut Topi Jerami, Kid, Heart, dan lain-lain. Semua bajak laut berkompetisi dan menggunakan caranya masing-masing demi One Piece. Di setiap petualangannya, mereka memiliki ceritanya masing-masing dan terkadang mereka menemukan teman baru di setiap perjalanannya.

Itulah yang sebenarnya diinginkan Roger. Alasan Roger menyerahkan diri kepada Angkatan Laut karena dia yakin akan dieksekusi di depan ribuan orang dari seluruh dunia. Momen itulah yang dijadikan Roger untuk “menghasut” semua orang untuk menemukan One Piece.

Akibatnya, One Piece diperebutkan hingga sekarang. Banyak bajak laut yang akhirnya bertengkar satu sama lain hanya untuk mencari petunjuk One Piece.  Namun ada juga beberapa bajak laut yang akhirnya bersatu demi mendapatkan One Piece. Salah satu bajak laut yang bisa menyatukan orang saat mencari One Piece adalah Topi Jerami.

Sejak awal Luffy melakukan perjalanan panjang dan bertemu banyak orang-orang menarik. Dia telah berhasil membuat hati setiap orang tersambung satu sama lain. Luffy bahkan bisa memiliki armada besar dan banyak orang yang percaya dengan apa yang ia lakukan. Itulah yang membuat One Piece sangat spesial. Disatu sisi, One Piece dapat menimbulkan perselisihan, tetapi disisi lain juga bisa membuat persatuan. Jika One Piece masih dirahasiakan dan Roger tidak mengumumkannya di depan banyak orang, mungkin Luffy dan sebagian besar orang lain di dunia tidak akan percaya akan keberadaan harta tersebut.

Dalam petualangannya mencari One Piece, beberapa bajak laut juga menyadari bahwa sistem pemerintahan saat ini perlu diperbaiki segera. Di perjalanan, mereka akan menemui hambatan-hambatan yang berhubungan dengan Pemerintahan Dunia. Jadi lambat laun, mereka menyadari bahwa tindakan yang diambil oleh Pemerintah Dunia sebenarnya kurang tepat, seperti melarang membaca tulisan Poneglyph, membiarkan tindakan kejam Tenryuubito, dan lain-lain.

One Piece pun secara tidak langsung menyatukan semua orang demi membela keadilan bersama-sama. Meskipun ada pula orang yang menggunakan cara kejam untuk menemukan One Piece seperti Big Mom dan Kaido, namun lebih banyak orang yang bekerja sama dengan Luffy dan kawan-kawan di setiap petualangan mereka.

Avatar
seorang manusia yang kebetulan tinggal di Malang dan lulusan salah satu kampus di sana pula. Lahir di Lumajang dan anak pertama dari dua bersaudara. Meski menyukai banyak hal, terkadang ada juga yang tidak disukainya juga sebab itu adalah sifat alami manusianya. Salam kenal untuk para Pembaca dan selamat menikmati sajian tulisannya.