Mythical Zoan adalah salah satu jenis buah iblis yang cukup langka di One Piece. Buah iblis ini memberikan kekuatan spesial pada penggunanya, dan bahkan bisa mengubah penggunanya menjadi binatang legendaris seperti phoenix, naga, dan lain-lain. Buah iblis Zoan pertama kali diperkenalkan di arc Drum Island. Saat itu, muncul beberapa pengguna buah iblis Zoan seperti Chopper, Dalton, dan lain-lain.

Namun, Mythical Zoan pertama yang diperkenalkan adalah milik Marco. Nama buah iblisnya adalah Tori Tori, yang memberikannya kekuatan Phoenix. Kekuatan Marco pertama kali diperlihatkan saat Perang Besar Marineford, dan saat itu Marco masih menjadi anak buah Shirohige. Saat perang terjadi, diperkenalkanlah Mythical Zoan kedua (setelah milik Marco). Ternyata, Angkatan Laut juga memiliki pengguna Mythical Zoan yaitu Sengoku, dengan buah iblisnya, Hito Hito. Jadi, Marco dan Sengoku adalah dua orang pertama yang memperkenalkan Mythical Zoan di One Piece.

Sebelum perang terjadi, isu mengenai Marco yang memiliki buah iblis Mythical Zoan memang telah ramai dibicarakan. Bahkan Topi Jerami telah mengetahui kekuatan yang dimiliki Marco, sebelum akhirnya Topi Jerami dan Marco dipertemukan di Marineford. Marco bertarung dengan gagah berani di Marineford, meski banyak bajak laut yang terluka. Hingga sekarang, masih menjadi misteri bagaimana Marco bisa mendapatkan buah iblis yang langka seperti Mythical Zoan.

ADVERTISING
amp-fx-flying-carpet height="300px">
ADVERTISING

Selain Mythical Zoan, ada pula tipe Zoan lainnya yang muncul setelah time skip. Tipe Zoan lainnya adalah Ancient Zoan, yang memberikan penggunanya kekuatan binatang purba seperti T-Rex, Spinosaurus, dan lain-lain. Bentuk binantang Ancient Zoan berbeda dengan Mythical Zoan. Ancient Zoan mengubah penggunanya menjadi binatang yang telah punah seperti dinosaurus. Sedangkan Mythical Zoan mengubah penggunanya menjadi binatang mistis, seperti phoenix dan naga.

Karena buah iblis Zoan sangat luar biasa, maka Pemerintah Dunia sangat ingin menguasainya. Bahkan mereka berniat memproduksi buah iblis tersebut dalam jumlah banyak. Pemerintah Dunia sebenarnya berhasil membuat buah iblis bernama Artifical Zoan. Ilmuwan yang bertanggung jawab atas terciptanya buah ini adalah Dr. Vegapunk, yang hingga sekarang masih menjadi karakter paling misterius di serial One Piece. Beberapa karakter yang telah menggunakan buah iblis ini adalah Momonosuke, Sheepshed, dan beberapa karakter lainnya.

seorang manusia yang kebetulan tinggal di Malang dan lulusan salah satu kampus di sana pula. Lahir di Lumajang dan anak pertama dari dua bersaudara. Meski menyukai banyak hal, terkadang ada juga yang tidak disukainya juga sebab itu adalah sifat alami manusianya. Salam kenal untuk para Pembaca dan selamat menikmati sajian tulisannya.