Harus diakui bahwa apa yang terjadi di chapter kemarin dari seri manga Tokyo Revengers benar-benar mengejutkan semua orang, bahkan mungkin Takemichi dan juga Senju, di mana Draken berada dalam kondisi yang sekarat. Namun, apakah hal itu akan menghentikan Takemichi untuk mengubah apa yang dia lihat di masa depan melalui kemampuan barunya?

Seperti yang diperlihatkan di chapter 221 kemarin, Draken berada dalam kondisi yang kritis setelah dia terkena tembakan dari salah satu anggota Rokuhara Tandai. Sebelumnya, ada empat orang dari kelompok tersebut yang pergi dan mencoba menghabisi Takemichi. Sang protagonis utama sendiri tidak menyangka bahwa dia yang menjadi sasaran utama mereka.

Takemichi menduga bahwa Kawaragi Senju yang akan menjadi target dari penyerangannya. Itulah yang ada di dalam pikiran dari Takemichi, setelah dia melihat sebuah momen di mana Kawaragi Senju tergeletak lemah tidak berdaya. Pada awalnya, Takemichi sendiri tidak mengetahui dan memahami apa maksud dari kejadian tersebut. Namun, dia kemudian sadar bahwa apa yang dia lihat merupakan peristiwa yang akan terjadi pada masa yang akan datang.

Manga Tokyo Revengers - Chapter 221 Page 5

ADVERTISING
amp-fx-flying-carpet height="300px">
ADVERTISING

Takemichi sendiri tidak mengetahui kapan dan di mana peristiwanya akan terjadi. Sampai kemudian mereka pergi ke sebuah taman bermain. Takemichi kembali melihat peristiwa tersebut dalam pikirannya, dan kali ini dia paham bahwa kejadian tersebut akan terjadi pada malam itu – berdasarkan situasi yang ada seperti hujan, malam, dan adanya sebuah bianglala besar.

Karena hal itulah dia kemudian berusaha untuk melindungi Senju semampunya. Dia pun bahkan berusaha untuk menjaga Senju saat dia pergi ke toilet. Di sisi lain, Draken mendengar kabar penyerangan anggota Rokuhara Tandai dan berusaha untuk bergegas menuju taman bermain. Dari apa yang diperlihatkan di chapter 220, Senju sepertinya selamat dan Takemichi berhasil mengubah apa yang dia lihat.

Sayangnya, seperti yang dia katakan bahwa dia, “sudah berhasil mengubah masa depan,” ternyata ada orang lain yang harus menggantikan posisi Senju yang tidak lain adalah Draken. Meski pun Senju selamat, ternyata Draken yang kemudian harus berada dalam kondisi sekarat akibat terkena tembakan. Artinya Takemichi sudah mengubah apa yang seharusnya terjadi.

Untuk saat ini, kita masih belum mengetahui apa yang akan terjadi kepada Draken. Apakah dia akan selamat? Apakah dia akan tewas? Apa yang akan terjadi selanjutnya? Semua pertanyaan tersebut masih harus kita tunggu jawabannya. Namun, yang juga menarik adalah setelah melihat peristiwa ini, apakah Takemichi akan mau kembali merubah apa yang sudah seharusnya terjadi?

Manga Tokyo Revengers - Chapter 221 Page 13

Hanagaki Takemichi adalah sosok yang sangat baik terutama bagi teman-temannya. Dia memiliki sifat yang tulus dan juga penuh ketegaran. Takemichi rela melakukan apa pun demi menolong teman-temannya. Alasan dia kembali ke masa lalu dan mengorbankan nyawanya adalah demi menolong temannya, Manjiro Sano alias Mikey, yang berubah menjadi jahat.

Tetapi, mungkin setelah apa yang terjadi dengan Draken, Takemichi akan menyadari dua hal. Pertama, dia tidak akan bisa menyelamatkan semua orang. Kedua, sesuatu yang sudah ditakdirkan terjadi tidak akan bisa dirubah. Ketika dia berusaha merubahnya, akan ada “pengganti” dari hal tersebut. Meski pun dia sangat ingin menyelamatkan semuanya, namun Takemichi sadar bahwa itu tidak mungkin.

Masing-masing orang memiliki jalannya sendiri dan juga takdirnya. Takemichi memang tidak salah untuk berusaha menyelamatkan semuanya, semata-mata demi masa depan yang lebih baik. Namun, Takemichi akan tersadar bahwa dia pun memiliki batasan. Ada hal-hal yang tidak akan bisa dia lakukan meski pun dia berusaha dengan keras untuk melakukannya.

Dan Takemichi sendiri bisa jadi tidak akan lagi mau mengubah apa yang dia lihat pada masa yang akan datang. Takemichi mungkin akan lebih memilih merahasiakan apa yang dia lihat, terutama jika hal tersebut berkaitan dengan kematian seseorang. Takemichi akan belajar bahwa memang takdir tidak akan bisa dirubah. Ketika seseorang harus tewas, dan kemudian takdirnya dirubah, maka akan ada “tumbal” dari hal tersebut, seperti halnya Draken. Kita nantikan saja ya Geeks bagaimana kelanjutan ceritanya pada chapter yang akan datang.