Seiring berjalannya waktu, perang Wano semakin intens. Setelah Zoro sembuh dari lukanya pasca pertarungan melawan Kaido dan Big Mom, giliran Luffy dan Momonosuke yang berusaha kembali ke puncak Onigashima untuk mengalahkan Kaido. Pertarungan lainnya juga tak kalah seru, yaitu pertarungan Big Mom dan Kid. Kid tampak terpojok  karena terkena kekuatan Basil Hawkins yang bertarung melawan Killer di tempat berbeda.

Kekuatan Hawkins tersebut cukup mengerikan. Setiap serangan Killer yang mengenai tubuh Hawkins, maka dampak serangan itu akan mengenai Kid. Nampaknya taktik ini telah dipikirkan Big Mom secara matang untuk memenangkan pertarungan. Meski Big Mom menguasai pertarungan, namun pemenang di perang Wano belum dapat dipastikan. Kedua kubu masih memiliki kesempatan untuk memenangkan perang. Lantas jika perang berakhir, apa yang akan terjadi pada Big Mom?

Ada dua kemungkinan yang akan terjadi pada Big Mom setelah perang Wano berakhir. Jika Kaido dan Big Mom kalah, maka Big Mom mungkin akan kembali ke Whole Cake Island untuk menyusun strategi baru. Sangat kecil kemungkinan Big Mom tewas dalam peperangan Wano. Seperti yang kita ketahui, Topi Jerami bukanlah bajak laut yang mudah membunuh orang lain, termasuk membunuh musuh mereka sendiri.

Namun jika CP-0 (yang saat ini bersembunyi di salah satu tempat di Wano) mengambil kesempatan untuk membunuh Big Mom, maka mungkin saja Big Mom akan tewas. Namun tindakan itu sepertinya tidak akan dilakukan CP-0 mengingat Pemerintah Dunia tidak memiliki masalah apapun dengan Big Mom. Sehingga kemungkinan besar, jika Big Mom kalah, dia beserta kelompoknya akan kembali ke Whole Cake Island dan menyusun strategi baru demi mengalahkan Topi Jerami di lain kesempatan.

Sedangkan jika Big Mom dan Kaido menang, mereka mungkin akan menculik Robin yang saat ini tidak sadarkan diri. Saat Topi Jerami kalah, Luffy dan kawan-kawan mungkin akan terpencar, dan kesempatan itulah yang digunakan Big Mom dan Kaido menculik Robin.  Ketika Robin berhasil diculik, mereka akan memanfaatkannya untuk menerjemahkan Road Poneglyph untuk mencari jalan menuju Laugh Tale.

Jika Big Mom dan Kaido menemukan Laugh Tale, maka Big Mom mungkin akan kembali berseteru dengan Kaido. Mereka berdua sebenarnya tidak akur sebelum perang Wano terjadi. Mereka menjalin aliansi karena mereka sadar bahwa musuh yang dihadapi adalah kelompok Topi Jerami dan samurai pembela klan Kozuki. Jadi setelah perang berakhir, Big Mom dan Kaido kemungkinan akan kembali bertarung demi gelar raja bajak laut yang mereka perebutkan selama ini.

Nah saat pertarungan keduanya terjadi, Kaido sepertinya akan memenangkan pertarungan. Kaido masih memiliki All-Stars, sedangkan Big Mom tidak memiliki pasukan kuat seperti di Whole Cake Island. Kaido mungkin masih sanggup bertarung karena kekuatan dan ketahan fisik yang dia miliki sangat luar biasa.

seorang manusia yang kebetulan tinggal di Malang dan lulusan salah satu kampus di sana pula. Lahir di Lumajang dan anak pertama dari dua bersaudara. Meski menyukai banyak hal, terkadang ada juga yang tidak disukainya juga sebab itu adalah sifat alami manusianya. Salam kenal untuk para Pembaca dan selamat menikmati sajian tulisannya.