Laugh Tale menjadi salah satu pulau yang paling misterius di serial One Piece. Meski Roger pernah mendatangi Laugh Tale beberapa tahun yang lalu, namun wujud dan lokasi Laugh Tale masih menjadi misteri dan hanya sebagian kru Roger yang mengetahuinya. Lantas kenapa Laugh Tale masih menjadi misteri hingga sekarang? Salah satu alasan Laugh Tale masih menjadi misteri adalah karena pulau tersebut tidak terdaftar di peta. Sangat jarang ada orang yang mengetahui lokasi pasti Laugh Tale. Yang pasti, benda terpenting yang ada di Laugh Tale adalah harta karun, yang saat ini diincar semua bajak laut.

Konon Laugh Tale juga tidak bisa didatangi oleh pengguna buah iblis. Hal ini dibuktikan dalam catatan Oden. Dalam catatan tersebut, disebutkan bahwa saat kelompok Roger hampir mendekati Laugh Tale, Toki dan Buggy mendadak sakit. Karena itulah mereka perlu singgah di Wano untuk mengantar Toki pulang. Mereka juga mengantar Buggy untuk beristirahat di tempat yang berbeda, dan Buggy ditemani oleh Shanks yang saat itu mengkhawatirkannya.

Di bajak laut Roger, hanya dua orang yang diketahui pengguna buah iblis. Orang-orang tersebut adalah Toki dan Buggy. Sementara sisa kru lainnya hanya mengandalkan keahlian berpedang, kekuatan fisik, Haki dan lain-lain. Toki dan Buggy sendiri mendadak sakit tanpa sebab. Padahal sebelum sakit, mereka tampak segar. Keduanya juga menderita sakit yang sama, yaitu demam tinggi. Demam yang mereka alami juga tampak parah, dan jika dibiarkan mereka akan mati.

ADVERTISING
amp-fx-flying-carpet height="300px">
ADVERTISING

Jika mitos ini benar, apakah Luffy bisa sampai ke Laugh Tale suatu saat nanti? Mungkin, ada sebuah cara yang bisa menghilangkan kekuatan buah iblis Luffy. Walau akan membuat Luffy lemah, namun itu bisa membuatnya menuju Laugh Tale. Tanpa buah iblis pun, Luffy masih bisa menggunakan kekuatan Hakinya, dan ia juga bisa menggunakan senjata lain sebagai alat pertahanan diri.

Atau mungkin saja, insiden yang terjadi pada Buggy dan Toki di masa lalu hanya sebuah kebetulan. Mungkin saat itu keduanya mendadak sakit karena kelelahan atau karena terlalu takut melihat wujud Laugh Tale yang sebenarnya. Yang jelas isu mengenai pengguna buah iblis tidak bisa menuju Laugh Tale hanya mitos belaka dan belum terbukti kebenarannya hingga sekarang..

seorang manusia yang kebetulan tinggal di Malang dan lulusan salah satu kampus di sana pula. Lahir di Lumajang dan anak pertama dari dua bersaudara. Meski menyukai banyak hal, terkadang ada juga yang tidak disukainya juga sebab itu adalah sifat alami manusianya. Salam kenal untuk para Pembaca dan selamat menikmati sajian tulisannya.