Serial Dragon Ball memiliki berbagai macam tempat yang cukup berbahaya. Namun dari semua tempat berbahaya tersebut, ada satu yang dianggap paling berbahaya dan siapapun akan kesulitan tinggal di sana. Surga atau Heaven menjadi tempat paling sulit untuk ditinggali. Meski nama tempatnya adalah “Surga”, namun sebenarnya tempat ini lebih mirip seperti planet yang berbeda dari kebanyakan. Heaven mirip seperti bumi. Jika dilihat dari luar, Heaven memiliki warna dominan hijau dan biru yang mirip seperti bumi. Lantas kenapa Heaven menjadi salah satu tempat yang paling berbahaya?

Bisa Dimasuki Semua Makhluk Hidup

Heaven menjadi salah satu tempat yang berbahaya karena tidak memiliki sistem keamanan. Heaven berbeda dengan Bumi yang memiliki sistem yang bisa mendeteksi jika ada makhluk asing memasuki Bumi. Keamanan Bumi semakin ditingkatkan setelah mengalami berbagai insiden mengerikan di masa lalu. Sementara itu Heaven tidak memiliki keamanan tersebut, sehingga siapapun dapat masuk. Cara paling mudah untuk mendatangi tempat tersebut adalah dengan teknik teleportasi. Akses menuju Heaven malah semakin mudah setelah seluruh Multiverse terbuka. Maka mungkin saja ada beberapa makhluk jahat dari Multiverse yang berbeda dan bisa memasuki Heaven dengan mudah untuk membuat kekacauan besar. 

Tidak Memiliki Kesempatan Kedua

Terkadang, Heaven juga menjadi lokasi pertarungan berskala besar di Dragon Ball karena semua makhluk hidup bisa memasuki wilayahnya. Tanah Heaven yang awalnya indah bisa menjadi hancur lebur setelah terjadinya pertarungan. Namun, apabila makhluk hidup hancur di Heaven, maka mereka tidak akan hidup kembali seperti yang terjadi di beberapa tempat lain.

ADVERTISING
amp-fx-flying-carpet height="300px">
ADVERTISING

 Jika seseorang mati di bumi, maka dia bisa menjalani kehidupan kedua di akhirat dan menunggu gilirannya untuk bereinkarnasi. Sedangkan jika tewas di Heaven, maka orang tersebut tidak akan memiliki kesempatan untuk hidup kembali.  Itu bisa menjadi kelemahan karena dapat dimanfaatkan oleh pihak lawan yang ingin menyusup dan membunuh karakter-karakter penting di Heaven.

Meskipun semua makhluk hidup di neraka akan mengalami siksaan yang sangat luar biasa mengerikan, namun jika ada makhluk hidup yang hancur di neraka maka mereka bisa hidup kembali secara berulang-ulang. Sebab itu adalah salah satu peraturan yang ada di akhirat. Namun khusus di Heaven, hal itu tidak akan terjadi. Jadi apabila sebuah pertempuran terjadi di Heaven, maka semua yang mati di lokasi tersebut tidak akan bisa dihidupkan kembali. Lantas Bagaimana menurut kalian, apakah Heaven benar-benar tempat yang berbahaya?

seorang manusia yang kebetulan tinggal di Malang dan lulusan salah satu kampus di sana pula. Lahir di Lumajang dan anak pertama dari dua bersaudara. Meski menyukai banyak hal, terkadang ada juga yang tidak disukainya juga sebab itu adalah sifat alami manusianya. Salam kenal untuk para Pembaca dan selamat menikmati sajian tulisannya.