The Matrix 4 adalah film sci-fi aksi mendatang yang akan melanjutkan kisah petualangan Neo di dunia Matrix. Sebagai sekuel ketiga The Matrix (1999), film yang mempunyai judul resmi The Matrix Resurrections ini berjarak hampir 18 tahun dari dua sekuel sebelumnya yaitu The Matrix Reloaded (2003) dan The Matrix Revolutions (2003). Baru-baru ini, sebuah video teaser memperlihatkan sekilas para karakter yang akan hadir di filmnya nanti. Sementara para karakter lama sudah tidak muda lagi, tampaknya mereka akan menjadi bagian penting dari cerita The Matrix Resurrections secara keseluruhan.

Di video teasernya, terlihat cuplikan adegan aksi memukau yang melibatkan para karakter di filmnya, dari mulai karakter lama hingga karakter yang sama sekali baru. Beberapa karakter baru yang muncul di teasernya adalah karakter yang diperankan oleh Neil Patrick Harris yaitu seorang dokter terapi Neo di Matrix, dan karakter Yahya Abdul-Mateen II yang dirumorkan sebagai Morpheus muda. Sementara pengemar harus kecewa karena Laurence Fishburne tidak kembali sebagai Morpheus, beberapa karakter lama akan kembali memeriahkan The Matrix Resurrections yang dijadwalkan tayang pada tanggal 22 Desember 2021. Berikut karakter penting yang akan kembali di The Matrix 4!

Neo

Diperankan oleh aktor Keanu Reeves, Neo mempunyai nama asli Thomas A. Anderson. Sebagai protagonis di waralaba The Matrix, Neo muncul di semua film The Matrix. Awalnya dia adalah seseorang yang memilih Blue Pill, pil biru yang membuat orang tetap berada di Matrix, sampai akhirnya Morpheus dan kru Nebuchadnezzar menyelamatkannya. Dia kemudian memilih Red Pill agar lepas dari simulasi dunia virtual Matrix, dan menjadi The One yang ditakdirkan untuk membebaskan para manusia dari Matrix sekaligus mengakhiri perang mesin yang telah terjadi selama berabad-abad.

ADVERTISING
amp-fx-flying-carpet height="300px">
ADVERTISING

Di film ketiga berjudul The Matrix Revolutions, Neo melakukan pengorbanan heroik untuk menghentikan Agent Smith yang sudah tidak lagi bisa dikendalikan oleh Matrix. Pergorbanan tersebut dia lakukan dengan cara kembali ke Matrix dan membiarkan dirinya terserap oleh Program Smith, hal itu dia lakukan agar bisa menghancurkan Smith dari dalam. Setelah Neo dan Smith terlihat mati, mesin Matrix membawa mayat Neo sebagai bentuk penghormatan kepadanya karena telah menghentikan perang antara manusia dan mesin. Sekarang, pertanyaannya bagaimana Neo bisa kembali di The Matrix Resurrections? Hal itu akan terjawab ketika filmnya dirilis pada tanggal 22 Desember 2021.

Trinity

Diperankan oleh aktris Carrie-Anne Moss, Trinity adalah kekasih Neo dan anggota pertama Nebukadnezar. Sama seperti Neo, Trinity muncul di semua film The Matrix dan mati di film ketiga. Di film The Matrix Revolutions, Trinity terlibat dalam misi penyelamatan Neo dari Matrix. Di akhir film ketika mencoba untuk menghindari Mesin yang mengejarnya, hovercraft mereka menabrak. Kecelakaan tersebut menyebabkan Trinity tertusuk kabel listrik di perut dan lengannya, yang membuatnya mati setelah mengucapkan selamat tinggal terakhir kepada Neo. Kembalinya Trinity di The Matrix Resurrections hanya akan terjawab ketika filmnya nanti tayang.

Niobe

Diperankan oleh aktris Jada Pinkett Smith, Niobe adalah anggota Resistance sekaligus kapten hovercraft Logos dan Logos II, bersama Ghost dan Sparks. Niobe melakukan debutnya di The Matrix Reloaded dan kembali muncul di The Matrix Revolution. Sebagai kapten Logos, dia adalah pilot dan ahli bela diri terbaik kota Zion. Karakternya akan kembali di film The Matrix Resurrections, tetapi untuk saat ini keterlibatannya masih misteri.

Agent Johnson

Diperankan oleh aktor Daniel Bernhardt, Agent Johnson adalah pemimpin Agent yang kemampuannya sudah ditingkatkan. Sementara perannya tidak sebesar Agent Smith, dia agak lebih berpengaruh dibanding rekan-rekannya seperti Agent Thompson dan Jackson. Agent Johnson hanya muncul di film The Matrix Reloaded. Di pertarungan terakhirnya, Johnson bersama Agen yang lain mencoba untuk menghentikan Niobe dan Ghost yang ingin meledakkan pembangkit listrik. Agent Johnson kemudian melawan Ghost, sebelum akhirnya dia tersengat listrik server komputer yang rusak. Kemungkinan Agent Johnson akan kembali terlibat dalam pertarungan kecil di The Matrix Resurrections. 

Merovingian

Diperankan oleh aktor Lambert Wilson, Merovingian alias Frenchman adalah program kuno yang sangat kuat di Matrix yang menggambarkan dirinya sebagai bos mafia dan mengaku sebagai penyelundup informasi. Dia muncul di dua sekuel The Matrix yaitu The Matrix Reloaded dan The Matrix Revolution. Dia dan istrinya yang bernama Persephone, mengoperasikan jaringan penyelundupan yang menyediakan surga bagi program buangan di Matrix. Merovingian terakhir kali terlihat saat Trinity menodongkan senjata padanya dan memintanya untuk menyerahkan Neo, Merovingian kemudian setuju dan melepaskan Neo. Kemungkinan di The Matrix Resurrections Merovingian akan melakukan reuni dengan Trinity dan Neo, sementara keberpihakannya masih belum jelas.

An ordinary person and nobody. Just a multi-enthusiast.