Jewelry Bonney adalah salah satu Worst Generation dan kapten bajak laut Bonney. Dia adalah gadis tomboy yang penuh misteri. Meski seorang Worst Generation, namun nampaknya Bonney memiliki hubungan yang cukup dalam dengan Pemerintah Dunia. Hal ini terlihat saat Bonney marah pada Pemerintah Dunia tentang apa yang terjadi pada Kuma. Bonney sendiri sebenarnya tidak memiliki hubungan spesial dengan Kuma, namun nampaknya dia sangat tahu masa lalu Kuma dan apa yang telah dilakukan oleh pihak Pemerintah Dunia. Bahkan ada yang mengatakan bahwa Kuma dan Bonney sebenarnya memiliki hubungan darah yang sangat dekat.

Menurut informasi yang beredar, Bonney adalah salah satu orang yang lari dari kejaran Pemerintah Dunia. Di masa lalu, kemungkinan Booney memiliki peran yang cukup penting bagi Pemerintah Dunia dan mereka tidak ingin kehilangan Bonney. Namun karena tindakan yang dilakukan Pemerintah merugikan Bonney dan orang-orang disekitarnya, dia memutuskan kabur dan menjadi bajak laut seperti sekarang.

Kedekatan Bonney dengan Pemerintah Dunia terbukti saat dia melindungi salah satu Tenryuubito dari serangan Zoro. Tindakan itu dilakukan Bonney karena dia tahu bahwa akan menjadi sebuah masalah besar jika Zoro menyerang Tenryuubito. Nampaknya Bonney juga sempat menjadi budak salah satu Tenryuubito dalam waktu yang cukup lama sehingga memiliki rasa takut yang berlebihan pada mereka.

ADVERTISING
amp-fx-flying-carpet height="300px">
ADVERTISING

Bonney juga sepertinya memiliki hubungan yang cukup dekat dengan mendiang Whitebeard. Saat kematian Whitebeard, Bonney menjadi salah satu orang yang paling terpukul dan merasa sangat sedih. Bisa jadi Whitebeard adalah orang yang paling berjasa bagi Bonney. Mungkin di masa lalu Whitebeard adalah bajak laut yang menyelamatkan Bonney dari cengkraman Pemerintah Dunia.

Hubungan Bonney dan Pemerintahan memang masih menjadi misteri, namun mungkin hal itu ada kaitannya dengan kekuatan yang dia miliki. Bonney memiliki kekuatan buah iblis yang bisa merubah umur seseorang menjadi lebih tua maupun lebih muda, sehingga dia bisa dengan mudah mengganti umur darilawan maupun temannya. Teknik ini berbeda dengan milik Shinobu yang digunakan pada Momonosuke, karena teknik Bonney bisa mengembalikan umur orang yang telah terkena teknik Bonney. Sedangkan Shinobu tidak bisa mengembalikan usia orang yang telah terkena tekniknya.

Sayangnya nama buah iblis Bonney hingga sekarang masih belum diketahui dan latar belakang kehidupannya juga menjadi sebuah misteri di dunia One Piece. Namun melihat reaksi Akainu yang menemukan Bonney dikalahkan Teach, nampaknya karakter ini memang menjadi salah satu tokoh penting bagi Pemerintah Dunia. Saat ini, Bonney mungkin masih berada di dalam genggaman Pemerintah Dunia dan sedang menjalankan perintah mereka dengan terpaksa.

Kemungkinan Pemerintah Dunia memanfaatkan kekuatan Bonney secara diam-diam untuk menjaga usia Im Sama. Sebab Im Sama merupakan salah satu orang yang berasal dari masa lalu dan hidup di masa Void Century, sehingga untuk menjaga usia Im Sama tetap sehat hingga sekarang, Pemerintah Dunia melakukannya dengan memanfaatkan kekuatan Bonney. Bisa jadi Pemerintah Dunia juga memanfaatkan kekuatan Bonney untuk sesuatu yang lebih kejam dan masih belum terungkap hingga sekarang.

seorang manusia yang kebetulan tinggal di Malang dan lulusan salah satu kampus di sana pula. Lahir di Lumajang dan anak pertama dari dua bersaudara. Meski menyukai banyak hal, terkadang ada juga yang tidak disukainya juga sebab itu adalah sifat alami manusianya. Salam kenal untuk para Pembaca dan selamat menikmati sajian tulisannya.