Kizaru, Sengoku, Garp, dan Sakazuki merupakan nama-nama angkatan laut yang terkenal karena memiliki kekuatan dahsyat. Misalnya Garp, yang diketahui memiliki Armament Haki kuat. Terbukti dia pernah menghancurkan gunung, atau pun membantu mengalahkan bajak laut Rocks. Namun, ada juga angkatan laut yang masih misterius mengenai kekuatannya, salah satunya adalah admiral Ryokugyu alias Green Bull.

Sebenarnya, nama Ryokugyu sendiri merupakan nama samaran dan sampai saat ini masih belum diketahui siapa nama aslinya. Ryokugyu merupakan seorang admiral di angkatan laut pusat, menggantikan posisi Sakazuki dan Kuzan. Diangkatnya Ryokugyu menjadi salah satu admiral di markas pusat, terjadi saat time-skip, bersamaan dengan Fujitora yang dipanggil kembali untuk bertugas.

Tidak terlalu banyak diketahui mengenai kekuatannya, namun menurut Doflamingo dia merupakan sosok monster yang sebenarnya dalam urusan kekuatan. Ryokugyu tidak pernah makan apapun dalam tiga tahun terakhir, sebuah waktu yang tentunya tidak normal untuk ukuran manusia biasa. Meski pun begitu, kekuatannya masih sanggup untuk bisa menghadapi komandan Pasukan Revolusi.

Theory - green bull is actually a spy for blackbeard (his vergo) and will be sanjis opponent on the blackbeard crew | MangaHelpersBerbicara mengenai Grenn Bull, banyak para fans yang mencoba menerka-nerka siapa dia sebenarnya. Salah satu teori yang menarik adalah admiral Green Bull merupakan Shimotsuki Ushimaru. Seperti yang disebutkan di atas, sosok Green Bull diketahui belum makan dalam kurun waktu tiga tahun terakhir. Masih belum diketahui apa yang menjadi penyebab dia tidak makan dalam waktu tersebut.

ADVERTISING
amp-fx-flying-carpet height="300px">
ADVERTISING

Di chapter 1024 kemarin, kita diperlihatkan sosok Ushimaru yang dikurung di dalam gua milik kaido. Ketika Yamato kecil menangis kelaparan, Ushimaru mengatakan bahwa dia tidak lapar, seorang samurai tidak akan pernah merasa lapar. Berdasarkan hal tersebut ada kemungkinan bahwa admiral Green Bull merupakan Shimotsuki Ushimaru, sang samurai legendaris Wano.

Selain petunjuk mengenai belum makan selama tiga tahun, ada juga petunjuk lainnya yang mengarahkan bahwa Green Bull merupakan Ushimaru. Pertama, dari siluet yang dihadirkan dalam chapternya ketika Ushimaru mengatakan bahwa dia tidak lapar. Siluet tersebut memiliki kemiripan dengan siluet dari Green Bull ketika menyebutkan bahwa dia belum makan sejak tiga tahun yang lalu.

Kedua, ketika chapternya memperlihatkan sosok Ushimaru yang mengenakan pakaian seorang samurai, terlihat ada logo atau gambar di bagian belakang yang mirip dengan gambar banteng/lembu. Dengan kedua petunjuk lainnya ini, semakin memperkuat dugaan bahwa memang ada kemungkinan bahwa Ushimaru merupakan Green Bull.

Dalam artikel sebelumnya pun sempat dijelaskan bahwa ada beberapa kemungkinan yang terjadi kepada Ushimaru dan dua orang samurai lain yang juga ditahan di gua yang sama. Di chapternya diperlihatkan bagaimana ketiga samurai tersebut melarikan diri dari tahanan tersebut. Salah satu kemungkinan yang terjadi adalah mereka bertiga bertarung menghadapi Kaidou.

Sayangnya, mereka tidak terlalu kuat untuk bisa menghadapi Kaidou. Pada akhirnya, mereka pun harus keluar dari Wano. Ketika semua orang berpikir bahwa dia sudah tewas, sebenanrya dia masih hidup dan diselamatkan oleh angkatan laut. Dia mungkin berpikir bahwa dengan bergabung bersama angkatan laut, dia bisa jadi jauh lebih kuat dan bisa menyelamatkan Wano dari tangan Kaidou. Bagaimana menurut kalian Geeks?