Setelah meminta tolong kepada Shinobu untuk mengubahnya menjadi dewasa, pada akhirnya keinginan tersebut diwujudkan oleh Shinobu. Dan yang menarik adalah bagaimana transformasi Momonosuke menjadi dewasa ini ternyata berpengaruh terhadap kemampuannya. Momonosuke merupakan salah satu karakter utama yang muncul di arc Wano Country. Dia merupakan putra dari Kozuki Oden, yang harus pergi ke masa depan.

Seperti yang diperlihatkan di ceritanya, Momonosuke beserta beberapa orang dari Red Scabbards seperti Kinemon dan Kanjuro, pergi ke masa depan setelah membaca surat Oden tentang ramalan kekuatan baru yang akan muncul pada 20 tahun yang akan datang. Dengan menggunakan kemampuannya, Kozuki Toki kemudian mengirim Momo dan yang lain pergi ke masa tersebut, di mana kemudian dia bertemu dengan Luffy dan kelompok Topi Jerami.

Saat itu, usia Momo masih sekitar 7-8 tahun. Jadi, meski pun Toki mengirim Momo ke 20 tahun yang akan datang, usia Momo tetap 8 tahun. Tidak ada perubahan sedikit pun sejak dia pergi dari 20 tahun yang lalu. Inilah yang kemudian membuat Momo sering rendah diri, karena dia tidak bisa membantu apa pun ketika melihat Luffy dan yang lain berusaha

Ini juga yang kemudian menjadi alasan mengapa Momo meminta Shinobu untuk membuatnya menjadi dewasa. Dengan membuatnya menjadi dewasa, Momo berharap bahwa ukuran naga miliknya akan bisa sama dengan ukuran transformasi naga milik Kaido. Dan di chapter 1023 kemarin, kita melihat bagaimana transformasi naga Momo berhasil. Kelompok bajak laut Hati menganggap dia adalah Kaido.

ADVERTISING
amp-fx-flying-carpet height="300px">
ADVERTISING

Tetapi, sebenarnya, petunjuk mengenai transformasi perubahan naga Momo menjadi besar ini sudah sejak lama dihadirkan oleh Eiichiro Oda. Seperti biasa, Oda memberikan petunjuk mengenai apa yang akan terjadi selanjutnya. Namun, mungkin pada saat itu belum ada yang menyadari petunjuknya. Petunjuknya sendiri bisa dilihat di chapter 310.

Dalam gambar sampul di chapter yang berjudul “Groggy Ring!!” tersebut diperlihatkan Luffy, Usopp, dan Robin mengenakan kostum tradisional berupa baju perang. Dan baju perang tersebut merupakan baju perang yang sama dengan gambar sampul yang diperlihatkan di chapter 959. Selain itu, ada juga hal menarik lainnya yang diperlihatkan di chapternya.

Dalam gambar sampul di chapter 310 tersebut, bukan hanya memberikan kita petunjuk mengenai klan Kozuki. Jika dilihat, di belakang Luffy terdapat naga pink berwarna besar. Naga berwarna besar tersebut sangat mirip dengan bentuk naga Momonosuke saat ini, yang berusia 28 tahun. Chapter 310 sendiri dirilis pada 16 Februari 2004, yang artinya chapternya sudah dirilis 15 tahun yang lalu.

Maka, artinya Oda Sensei sudah memberikan kita petunjuk tentang transformasi Momonosuke menjadi naga besar sejak 15 tahun yang lalu. Dengan perubahan ini, Momonosuke sendiri yakin bahwa dia bisa memberikan kontribusi lebih dalam pertempuran di Wano. Salah satunya adalah dengan menahan Onigashima agar tidak menghantam Flower Capital. Apakah Momo akan sanggup melakukannya? Kita nantikan saja kelanjutan ceritanya ya Geeks!