Chapter terbaru dari One Piece kembali menghadirkan sebuah hal yang menarik mengenai wilayah Wano. Ternyata Wano memiliki samurai legendaris lainnya selain sosok yang sudah kita kenal, seperti Shimotsuki Ushimaru. Arc Wanokuni memang sepertinya menjadi arc yang banyak menampilkan fakta-fakta menarik di dalamnya. Dan hal ini memang sesuai dengan apa yang sebelumnya dijanjikan Oda Sensei.

Oda Sensei mengatakan bahwa arc Wano akan menjadi arc penting di serinya. Selain akan menghadirkan pertempuran dengan skala yang lebih masif dari perang puncak di Marineford, ada banyak fakta-fakta baru yang diungkapkan di arc ini. Contohnya adalah bagaimana Roger bisa pergi ke Laugh Tale, mengapa kemudian pulau tersebut diberi nama Laugh Tale, dan sebagainya.

Yang paling baru, kita mendapatkan fakta mengenai sosok samurai legendaris lain yang ada di Wano. Dalam spoiler 1024, disebutkan bahwa Yamato ternyata pernah dipenjara di sebuah gua oleh Kaido. Dan dia ternyata tidak sendirian di dalam gua tersebut. Ada 3 orang lainnya yang juga dikurung bersama dengan Yamato. Ketiga orang itu disebutkan merupakan samurai legendaris Wano.

One Piece: Kisah Sesungguhnya Dibalik Nama Zoro | GreensceneSalah satu dari tiga samurai legendaris tersebut ternyata adalah Shimotsuki Ushimaru. Ushimaru merupakan bagian dari klan Shimotsuki yang berkuasa di wilayah Ringo. Dan dia pun kemudian menjadi pemimpin di wilayah tersebut, sebelum kemudian dia ditangkap dan kemudian dieksekusi oleh Orochi dan Kaido pada 20 tahun yang lalu. Ushimaru sendiri merupakan keturunan dari samurai legendaris Wano lain yaitu Shimotsuki Ryuma.

ADVERTISING
amp-fx-flying-carpet height="300px">
ADVERTISING

Lalu, siapa kira-kira dua orang samurai legendaris Wano lainnya? Ada beberapa kemungkinan mengenai hal ini. Pertama adalah Kawatsu. Seperti yang dijelaskan di manganya, Kawamatsu merupakan salah satu anggota Red Scabbards dan juga samurai terkuat di Wano. Diketahui bahwa kekuatan dari Kawamatsu setara dengan puluhan samurai Wano. Dengan kekuatannya tersebut, wajar jika kemudian dia menjadi ancaman besar bagi Kaido dan Orochi.

Kemungkinan lainnya adalah Ashura Doji. Saat Kinemon dan Red Scabbards lainnya beserta Momo pergi ke masa depan, Ashura Doji adalah salah satu Red Scabbards yang harus tetap tinggal di Wano. Sama seperti halnya Kawamatsu, Ashura Doji merupakan salah satu yang terkuat di Red Scabbards dan Wano. Ashura merupakan salah satu orang ikut dalam penyerangan pertama ke Onigashima, dan Kaido sendiri mengakui kekuatannya. Dia bahkan mengajak Ashura Doji untuk bergabung.

Oda Sensei Konfirmasi Tentang Keluarga Shimotsuki! | GreensceneSedangkan kemungkinan terakhir adalah adanya karakter baru yang akan diperkenalkan nanti. Seperti halnya Ushimaru, yang baru diperkenalkan di arc Wano, bisa jadi dua karakter samurai legendaris Wano lainnya pun merupakan karakter yang baru akan diperkenalkan. Apakah kedua samurai lainnya juga merupakan bagian dari klan Shimotsuki? Bisa jadi.

Seperti yang disebutkan di artikel lain, klan Shimotsuki dikenal karena ketangguhannya. Hal ini bisa dilihat dari sosok Zoro, Ryuma, dan tentunya Ushimaru. Jadi, rasanya tidak heran jika kemudian memang dua samurai lainnya yang dikurung di gua tersebut adalah bagian dari klan Shimotsuki. Namun, tidak menutup kemungkinan juga ada klan lainnya yang memiliki sosok tangguh.