Kematian merupakan salah satu hal yang pasti akan terjadi, bukan hanya di dunia nyata tetapi juga di dunia penuh fantasi dan fiksi seperti anime dan manga. Dalam dunia manga, biasanya kematian tersebut bisa terjadi secara heroik, secara konyol, atau bahkan secara tragis. Namun, yang membedakan dengan kehidupan nyata adalah ketika para karakter ini bisa kembali dibangkitkan dan hidup kembali.

Meskipun kematian adalah hal yang sangat menyedihkan, nyatanya ada juga karakter yang mampu hidup (hampir) abadi. Dalam cerita One Piece, mereka yang mampu hidup abadi ini diakibatkan oleh buah iblis yang mereka konsumsi. Lalu, kira-kira siapa saja karakter yang mampu untuk hidup abadi? Berikut adalah pembahasannya.

Brook

Jauh sebelum Luffy dan Roger muncul menjadi seorang bajak laut, Brook sudah mulai berlayar duluan bersama dengan kru bajak laut Rumbar. Namun, hal buruk menimpa Brook dan seluruh kru bajak lautnya ketika mereka harus terjebak di wilayah dekat Thriller Bark. Semua kru bajak laut Brook harus tewas karena terjebak di bawah gelapnya awan untuk waktu yang lama.

Brook sendiri selamat karena buah iblis Yomi Yomi yang dia makan, yang mana buahnya membuat jiwa si pengguna akan kembali ke tubuh asalnya setelah dia tewas. Meski pun dia hanya tulang saja, namun semua gerakannya berfungsi dengan sempurna seperti dulu. Pada dasarnya, Brook adalah sosok nyata dari karakter yang abadi di cerita One Piece. Brook sendiri sudah berumur sekitar 90 tahun, dan masih belum diketahui sampai mana batas usia Brook dan apakah Brook memang bisa mati.

Ivankov

Ivankov berada di satu level di bawah pimpinan pasukan revolusi yaitu Monkey D. Dragon. Ivankov merupakan bagian dari Okama. Namun meski pun begitu, kekuatan Ivankov tidaklah sembarangan. Dari segi bela diri, Ivankov memiliki teknik Newkama Kenpo, yang mirip seperti teknik yang dimiliki oleh Mr.2, hanya saja Ivankov lebih mahir menggunakan teknik tersebut.

Selain kemampuan bela dirinya, yang membuat Ivankov memiliki kesempatan untuk hidup kekal adalah karena dia merupakan pemakan buah iblis Horu Horu no Mi. Buah iblis tersebut mampu mengubah berbagai hormon atau memanipulasi hormon seseorang. Contohnya, dia bisa mengubah pria menjadi wanita atau sebaliknya. Berkat kekuatan Ivankov ini, Luffy berhasil selamat dari racun Magellan. Karena kekuatan inilah Ivankov dijuluki “manusia penuh keajaiban.”

Marco

Salah satu buah iblis terkuat dan terunik adalah buah iblis berjenis Logia dengan model kuno. Biasanya, dengan statusnya yang langka atau unik, menjadikan penggunanya one of a kind diantara para pengguna buah iblis lainnya. Marco, dengan Tori Tori no Mi Model: Phoenix, merupakan salah satu contohnya. Meski pun buah iblisnya termasuk dalam jenis Zoan, tetapi karena keunikan dari kekuatan burung phoenix yang bisa diakses oleh Marco menjadikan buah ini juga termasuk dalam jenis Paramecia juga Logia.

Karena, selain mampu menyembuhkan luka pada tubuh dan siapapun yang dia sentuh, Marco juga bisa berubah menjadi sosok burung phoenix. Seperti yang dijelaskan oleh Oda Sensei, api biru di tubuh Marco ketika berubah menjadi phoenix tidaklah panas. Justru api tersebut memberikan efek menyembuhkan. Karena itulah, selama Marco tidak terkena efek Kairoseki (batu laut) yang menghilangkan kemampuan buah iblis seseorang, Marco bisa dibilang merupakan karakter yang abadi.

Kaido

Salah satu dari empat penguasa samudera selain Shanks, Blackbeard, dan Big Mom, Kaido dianggap sebagai bajak laut paling kuat di dunia. Bagaimana tidak, sudah puluhan kali usaha untuk membunuh Kaido dan usaha eksekusi mati Kaido dilakukan namun selalu gagal. Bahkan, dia sendiri frustasi dengan dirinya sendiri karena sangat sulit untuk mati. Dia bahkan pernah mencoba untuk bunuh diri namun gagal.

Satu-satunya orang yang pernah melukainya adalah Kozuki Oden, dengan pedang Enma dan Ame no Habakiri miliknya. Selain Oden, tidak ada yang pernah bisa melukai sosok Kaido, bahkan tidak ada yang bisa membunuhnya. Masih belum diketahui, darimana asal keabadian dalam diri Kaido tersebut. Apakah memang merupakan hasil kesepakatan dengan Big Mom, dimana jiwanya diambil berkat kekuatan Soru Soru no Mi, atau karena ada faktor lainnya.

Jewelry Bonney

Jewelry Bonney bukan merupakan sosok yang sembarangan. Selain kemungkinan dia memiliki koneksi dengan Pasukan Revolusi, dia juga memiliki buah iblis yang sangat luar biasa. Sampai saat ini, masih belum diketahui apa nama buah iblis yang dikonsumsi oleh Jewelry Bonney tersebut. Yang pasti, buah iblis ini bertipe Paramecia di mana dia bisa memanipulasi usia dari musuh atau orang lain.
Dengan kekuatan buah iblisnya dia bisa mengubah seseorang menjadi anak kecil atau menjadi orang tua, dalam waktu yang sekejap. Karena kekuatannya yang dianggap overpowered, wajar jika kemudian Bonney selalu diperlihatkan makan dalam porsi yang besar. Dengan mampu memanipulasi usia, hal inilah yang bisa membuat Bonney abadi.
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.