Setelah sukses dengan musim perdana yang berlangsung selama 24 episode, seri anime Jujutsu Kaisen sekarang dianggap sejajar dengan seri populer lainnya seperti Black Clover dan Demon Slayer. Dengan perpaduan karakter yang sangat unik, berbagai macam kekuatan yang disuguhkan, level komedi yang menarik, para fans berharap bahwa musim kedua serinya bisa segera rilis.

Musim perdananya sendiri selesai pada Maret kemarin, dan sambil menunggu musim keduanya rilis, seri Jujutsu Kaisen pun akan merilis sebuah film layar lebar. Berjudul Jujutsu Kaisen Movie 0, filmnya sendiri akan mengadaptasi cerita prekuel dari manga karya Gege Akutami. Selain itu, filmnya juga akan menjadi bagian dari cerita canon serinya.

Lalu, apa yang akan disuguhkan oleh film Jujutsu Kaisen Movie 0 nanti? Dengan mengadaptasi judul yang sama dengan manganya, filmnya sendiri akan menjadi prekuel yang bersetting sekitar satu tahun sebelum cerita utama di animenya dimulai. Bukan berfokus pada sosok Yuji Itadori, Nobara Kugisaki, dan Megumi Fushiguro, ceritanya akan berfokus pada satu sosok bernama Yuta Okkotsu.

Manga Volume 0 sendiri menghadirkan cerita dimana Okkotsu memiliki koneksi dengan SMK Jujutsu dan juga para murid lainnya, sambil memperlihatkan bagaimana kekuatan Yuta sebenarnya serta kepribadiannya. Meski pun Yuta Okkotsu masih belum muncul di animenya, sudah beberapa kali sosok Yuta direferensikan di dalam ceritanya. Saat berbicara dengan Itadori, Gojo sempat mengatakan bahwa Yuta adalah senior dari Itadori.

Gojo juga menyebutkan bahwa Yuta memiliki potensi untuk melampaui kemampuannya suatu saat nanti. Dalam turnamen antar sekolah Jujutsu, Aoi Todo sempat kecewa, karena dia sempat berharap bisa bertarung atau menghadapi sosok Yuta Okkotsu. Keputusan untuk menghadirkan sosok Okkotsu dalam sebuah film prekuel miliknya, memberikan kesempatan bagi manganya untuk bisa fokus terhadap karakter lain.

Sementara itu, karakternya sendiri bisa muncul di kemudian hari dengan misi dan tujuan tertentu. Di sisi lain, keputusan mengadaptasi cerita prekuel ke layar lebar juga menjadi sebuah kesempatan untuk mendukung cerita baik dalam versi manga atau pun versi animenya. Dan yang menarik dari film ini adalah Jujutsu Kaisen berani mengambil keputusan yang berbeda dari seri anime lainnya dengan mengadaptasi cerita prekuel.

https://static1.colliderimages.com/wordpress/wp-content/uploads/2021/08/jujutsu-kaisen-image-cast.jpg?q=50&fit=crop&w=750&dpr=1.5Seperti diperlihatkan di serinya, masing-masing Jujutsu memiliki keunikan dan petualangannya sendiri. Siapa sebenarnya Yuta Okkotsu? Mengapa dia begitu mendapatkan pujian dari Gojo Satoru? Mengapa Todo begitu berhasrat menghadapi Yuta? Sekuat apa sosok Yuta? Semua pertanyaan tersebut akan terjawab di film Jujutsu Kaisen Movie 0.

Filmnya sendiri direncanakan akan dirilis pada 24 Desember mendatang di Jepang. Sayangnya, masih belum diketahui kapan jadwal perilisan filmnya untuk di luar Jepang. Namun, para fans sendiri berharap bahwa jeda waktunya tidak terlalu lama. Kita nantikan saja ya Geeks kabar selanjutnya mengenai jadwal perilisan dari film Jujutsu Kaisen Movie 0.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.