Kemunculan sosok aktor populer Kit Harrington sebagai Black Knight dalam film Eternals, membuat para fans tidak sabar untuk segera menyaksikan filmnya. Namun kemungkinan besar, Black Knight tidak akan memiliki peran yang penting atau peran besar di filmnya. Film Eternals menjadi salah satu film yang sangat dinantikan oleh para fans MCU.

Disutradarai oleh Chloe Zhao, filmnya sendiri menghadirkan banyak sekali bintang besar Hollywood. Contohnya adalah Angelina Jolie, Kumail Nanjiani, Salma Hayek, dan tentunya sosok yang banyak mendapatkan sorotan adalah Kit Harrington. Kabar tentang bergabungnya Kit Harrington dalam proyek ini, bahkan sudah berhasil membuat hype filmnya semakin meningkat.

Kit Harrington akan berperan sebagai sosok Dane Whitman. Dia merupakan karakter di balik sosok pahlawan bernama Black Knight. Terlepas dari popularitas Harrington yang luar biasa, sosoknya hampir jarang terlihat dalam berbagai materi promosi filmnya. Dengan semua hal tersebut, tentunya memunculkan pertanyaan seberapa besar peran dari Black Knight di film Eternals.

Who is Black Knight in Eternals? Kit Harington's Character ExplainedSatu-satunya hal detail yang diketahui dari peran Black Knight di filmnya adalah dia memiliki hubungan spesial dengan salah satu Eternals, Sersi, yang diperankan oleh Gemma Chan. Sayangnya, masih belum diketahui apakah di filmnya nanti kita akan melihat Dane Whitman akan berubah menjadi Black Knight. Bahkan, kita juga belum mengetahui apakah di filmnya Dane bahkan sudah menjadi Black Knight.

Seperti yang pernah dibahas di artikel sebelumnya, dalam trailer terbarunya kemarin kita  melihat Dane layaknya karakter biasa. Jadi, berdasarkan semua hal yang diketahui sampai sejauh ini, bisa disimpulkan bahwa peran dari Black Knight di film Eternals tidak terlalu besar. Meski pun perannya tidak terlalu besar, perlu dicatat bahwa Eternals bisa menjadi batu loncatan bagi karakternya.

Eternals sepertinya disiapkan oleh Kevin Feige sebagai langkah pertama bagi karakter Black Knight, untuk sebuah peran yang jauh lebih besar lagi di Phase 4 atau Phase selanjutnya dari MCU. Kit Harrington adalah salah satu nama yang sangat besar yang dimiliki oleh Marvel saat ini, dan tentu rasanya sangat disayangkan jika Marvel hanya sedikit menggunakan jasanya.

Kit Harrington Gabung Film The Eternals Sebagai Black Knight! | GreensceneDane Whitman sebenarnya bukanlah sosok yang sembarangan di komiknya. Dia pernah menjadi bagian dari Avengers, Excalibur, dan berbagai kelompok pahlawan lain. Dane juga memiliki kemampuan sihir, yang mana tidak jarang dia harus menghadapi musuh yang berkaitan dengan hal mistis dan supranatural. Dane sendiri memiliki kesempatan untuk memimpin sebuah tim pahlawan di Phase 4 ini – atau mungkin di Phase yang akan datang.

Pertemuan Dane dengan Sersi dan para Eternals juga bisa menjadi jalan bagi dirinya untuk menjadi Black Knight di kemudian hari. Mungkin, Sersi – atau Eternals lainnya – akan memberikan informasi mengenai asal-usul sosoknya, yang ternyata sudah sejak dahulu dia memiliki darah seorang pahlawan. Dan berkat pertemuannya dengan Eternals juga dia kemudian mendapatkan pedang Ebony.

Dane bisa saja diceritakan bergabung dengan Avengers yang baru, untuk persiapan menghadapi Kang yang saat ini sudah diperkenalkan di MCU melalui salah satu variannya, He Who Remains. Black Knight juga kemungkinan sengaja diperkenalkan di kemudian hari, mengingat kemampuan supranatural yang dia miliki. Bisa jadi, dia akan bertemu dengan Doctor Strange dan membantunya melindungi dunia.

Dane Whitman bahkan mungkin akan muncul di Doctor Strange 2, bersama-sama menghadapi musuh yang ada. Untuk saat ini, peran dari Kit Harrington sebagai Black Knight mungkin masih belum terlalu penting. Namun, bisa dipastikan bahwa Black Knight akan menjadi sosok yang penting pada masa yang akan datang di MCU. Kita nantikan saja ya Geeks!

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.