Sudah sejak lama sosok Tony Stark diperkenalkan memiliki sifat god complex atau perasaan bahwa dirinya jauh lebih hebat atau lebih tangguh dari yang lain. Dengan kata lain, Tony menganggap dirinya sebagai seorang dewa. Ini menjadi salah satu kelebihan sekaligus juga kelemahan dari sosok Tony Stark. Meski pun begitu, sepertinya untuk pertama kali Marvel setuju akan hal itu.

Dalam volume terbaru komik Iron Man karya Christopher Cantwell, CAFU, Angel Unzueta, dan Frank D’Amarta kita diperlihatkan bagaimana Tony Stark sekarang jauh lebih kuat dari sebelumnya, dengan dia berubah menjadi seorang dewa. Dalam komik Iron Man #14, diceritakan bahwa Tony akan menyatu dengan salah satu kekuatan dahsyat yang ada di Marvel Universe, yaitu Power cosmic.

Dengan Tony yang kemudian menyatu bersama Power Cosmic, artinya tantangan yang akan dihadapi oleh Tony Stark juga akan semakin berat dan mengerikan, tantangan yang belum pernah diperlihatkan sebelumnya. Menurut Cantwell, cerita ini menjadi cerita yang “orisinal” bagi Iron Man, karena sebelumnya Marvel belum pernah memberikan Iron Man kekuatan yang begitu masif.

Komik Iron Man #14 menjadi perwujudan dari pertanyaan bagaimana dan apa yang akan terjadi bila Tony Stark memiliki kekuatan Power Cosmic di dalam dirinya. Apakah hal itu akan mengubah mental dan juga kepribadian dari Tony? Seperti yang dijelaskan di dalam ceritanya, Power cosmic adalah salah satu kekuatan yang digunakan oleh Silver Surfer dan juga Galactus.

Power cosmic hampir tidak memiliki batasan, di mana penggunanya bisa melakukan apa pun yang mereka inginkan. Inilah mengapa kemudian Galactus menjadi sosok yang paling mengerikan di seluruh universe Marvel. Selain mampu mengeluarkan kemampuan yang berkaitan dengan energi kosmik, Power Cosmic juga memberikan penggunanya kemampuan untuk melakukan telepati, telekinesis, atau bahkan membuka portal ke dimensi lain.

Dengan Tony Stark memiliki kekuatan Power Cosmic artinya Tony menjadi Avengers paling kuat di jagat Marvel, setidaknya untuk saat ini. Apa yang akan terjadi kepada Tony? Bagaimana kemudian dia bisa menyatu dengan Power Cosmic? Semua pertanyaan-pertanyaan tersebut akan terjawab pada saat komik Iron Man #14 resmi dirilis pada November 2021 mendatang.