Para Admiral dalam cerita One Piece dikenal sebagai pasukan militer terkuat dari pihak angkatan laut dan juga Pemerintah Dunia. Posisi mereka tepat dibawah Fleet Admiral atau pemimpin markas angkatan laut pusat, yang juga langsung berada di bawah kendali dari kaum naga langit. Biasanya, sejauh ini, Admiral hanya ada tiga orang. Bersama-sama, mereka menjaga kekuatan penuh dari pihak angkatan laut.

Menjadi sosok yang terkuat di angkatan laut, para admiral ini tentunya berada di jajaran para elit dan merupakan beberapa petarung paling hebat dalam ceritanya. Hanya ada sedikit angkatan laut yang memiliki potensi untuk bisa menjadi seorang admiral. Untuk menjadi seorang admiral, biasanya diadakan sebuah pertemuan atau rapat dengan para Gorosei siapa yang cocok mengisi posisi tersebut.

Hal ini bisa dilihat ketika dua admiral mereka – Kuzan dan Sakazuki – tidak lagi mengisi posisi tersebut. Para Gorosei kemudian memutuskan Fujitora dan Green Bull untuk mengisi kekosongan tersebut. Namun, jika Geeks perhatikan terdapat sesuatu yang menarik dari setiap admiral ini. Mereka semua memiliki kekuatan dahsyat dari buah iblis. Mengapa para petinggi angkatan laut memiliki buah iblis?

Hal ini bisa jadi ada kaitannya dengan salah satu spekulasi yang sempat berkembang di kalangan para fans, yaitu pihak Pemerintah Dunia memiliki cadangan atau simpanan buah iblis yang jumlahnya kemungkinan sangat banyak. Lalu, bagaimana kemudian mereka mendapatkan buah iblis tersebut? Buah iblisnya bisa jadi adalah hadiah yang diberikan oleh pihak Pemerintah Dunia.

Ketika seorang angkatan laut mampu membuktikan dirinya sebagai salah satu yang terbaik, misalnya dengan membantu angkatan laut secara keseluruhan dengan menangkap bajak laut atau membunuh banyak banyak laut dalam satu pertempuran, atau bisa jadi ketika mereka menyelamatkan nyawa sosok yang penting – seperti kaum naga langit – maka mereka akan dihadiahkan satu buah iblis.

Namun, sepertinya, hal ini tidak hanya berlaku kepada angkatan laut saja. Ini juga berlaku kepada seluruh agen atau organisasi yang berada di bawah naungan Pemerintah Dunia. Contohnya adalah ketika anggota CP9 mendapatkan buah iblis Zoan, atas prestasi yang mereka lakukan. Meskipun begitu, ada juga angkatan laut yang menolak hadian buah iblis tersebut, seperti halnya Monkey D. Garp.

Garp memang dikenal sebagai sosok angkatan laut sejati, yang tidak ingin karirnya terganggu oleh interfensi dari Pemerintah dunia. Sehingga dia kemudian menolak hadiah buah iblis yang diberikan oleh Pemerintah Dunia. Selain Garp, ada kemungkinan juga karakter lainnya akan mengikuti jejak Garp, yaitu Coby. Dia kemungkinan lebih akan memanfaatkan kemampuan Hakinya, seperti Garp.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.