Roger adalah salah satu karakter legenda dalam serial One Piece yang memiliki banyak misteri dan hingga sekarang masih sedikit yang terungkap. Salah satu misteri yang cukup menarik untuk dibahas bahkan hingga sekarang adalah pedang milik Roger yang bernama Ace. Pedang ini dikatakan sebagai salah satu pedang terkuat yang ada di dunia One Piece dan Roger bahkan masih menggunakan pedang ini saat berhadapan melawan Shirohige di flashback Oden. Konon kabarnya pedang ini sangat luar biasa bisa mengimbangi Haki milik Roger dan bisa memotong apapun dengan mudah. Lantas kemanakah pedang itu sekarang?

Monkey D. Garp

Ketika Roger dieksekusi oleh pihak Angkatan Laut, tidak ada yang melihat kemana perginya pedang itu. Sehingga bisa jadi sekarang pedang itu ada di tangan seseorang atau sebuah kelompok untuk menjaga pedang itu agar tidak digunakan oleh orang lain. Salah satu tokoh yang mungkin memegang pedang itu adalah Garp, sebab kakek Luffy ini adalah teman rahasia Roger yang dulu sempat bekerja sama mengalahkan bajak laut Rock secara diam-diam.

Alasan utama kenapa Ace ada di Garp karena Portgas D. Ace sejak kecil juga telah diasuh oleh Garp dan juga Dandan di East Blue. Sehingga kemungkinan besar saat Roger menitipkan anaknya pada Garp, dia juga menitipkan pedang tersebut untuk diberikan pada Ace jika telah dewasa nanti. Namun sayangnya karena sejak kecil Ace telah membenci Roger maka Garp juga ragu untuk memberikannya dan memilih untuk menyimpannya hingga sekarang.

Rayleigh

Jika tidak dititipkan bersama dengan Ace, maka bisa jadi pedang itu ada di tangan Rayleigh. Perlu kalian ingat, bahwa Roger dan Rayleigh layaknya Luffy dan Zoro yang saling percaya satu sama lain. Sehingga setiap permasalahan yang dialami oleh Roger maka Rayleigh pasti tahu, bahkan Rayleigh adalah orang yang paling sedih ketika kelompok bajak laut Roger dibubarkan ketika telah menemukan One Piece. Sebab menurut Rayleigh hal itu terlalu cepat.

Bahkan dia menjadi salah satu orang terdekat Roger yang mengetahui bahwa sebenarnya Roger tidak ditangkap, melainkan menyerahkan diri secara langsung pada pihak Angkatan Laut. Sehingga bisa jadi Rayleighlah yang memegang pedang itu untuk dia jaga agar suatu saat ada orang yang pantas untuk menggunakan pedang itu kembali.

Im Sama

Hingga sekarang masih menjadi misteri kenapa Roger memilih untuk menyerahkan diri. Padahal pada masanya, dia adalah raja bajak laut yang kuat dan kru kapal yang juga sangat kuat. Sehingga banyak bajak laut lain yang takut untuk menghadapi Roger dan kawan-kawan kecuali Shirohige. Bahkan apakah dia menyerahkan diri pada Pemerintah Dunia atau pada pihak Angkatan Laut juga masih menjadi misteri, namun jika dia menyerahkan diri pada Pemerintah Dunia maka bisa jadi pedang Roger ada di Im Sama.

Sebab seperti yang telah kalian ketahui singgasana Im Sama terdapat beberapa pedang yang cukup samar terlihat karena jumlahnya sangat banyak. Bisa jadi saat Roger menyerahkan diri pada Pemerintah Dunia dan membawa pedang, para Gorosei langsung meringkusnya dan mengambil pedang Roger untuk diberikan pada Im Sama. Kemudian pedang itu hingga sekarang berada di salah satu tempat di singgasana Im Sama sebagai hiasan bahwa Roger juga takluk pada Pemerintah Dunia.

Akagami no Shanks

Shanks adalah salah satu anak buah Roger yang paling dipercaya, dia telah menjadi kru di kelompok bajak laut Roger saat masih kecil bersama dengan Buggy. Bahkan Shanks terbukti sebagai orang yang sangat mengidolakan Roger bahkan hingga sekarang. Shanks juga meniru dua aspek kekuatan yang dimiliki Roger yaitu kekuatan berpedang dan Haki. Jadi kedua karakter ini adalah bajak laut hebat yang sama-sama tidak memiliki Buah Iblis sebagai sumber kekuatan.

Sehingga karena Roger tahu bahwa Shanks adalah orang yang ahli berpedang sejak dulu, maka bisa jadi dia menitipkan Ace padanya secara rahasia. Namun sayangnya tidak digunakan oleh Shanks karena merasa belum layak menggunakannya. Oleh sebab itu kemungkinan besar pedang itu ada di Shanks namun masih disembunyikan hingga sekarang.

seorang manusia yang kebetulan tinggal di Malang dan lulusan salah satu kampus di sana pula. Lahir di Lumajang dan anak pertama dari dua bersaudara. Meski menyukai banyak hal, terkadang ada juga yang tidak disukainya juga sebab itu adalah sifat alami manusianya. Salam kenal untuk para Pembaca dan selamat menikmati sajian tulisannya.