Pertarungan puncak di Onigashima masih terus berlanjut. Beberapa pertarungan lainnya di wilayah Onigashima masih terjadi, dan para fans pun diperlihatkan situasi yang sedang terjadi bagian lain istana Kaido. Sebelumnya, di chapter 1019 diperlihatkan bagaimana para Gifters dan Pleasures sudah mulai melakukan serangan balik. Kemudian, kita juga melihat bagaimana Luffy akhirnya tersadar setelah tenggelam dan diselamatkan kru dari bajak laut Hati.

Di chapter tersebut kita juga melihat pertarungan antara Sasaki dan Franky. Kita melihat bagaimana Sasaki memperlihatkan kemampuan epiknya dalam bentuk Zoan. Bisa dibilang pertarungan Sasaki dan Franky sangat sengit. Dan yang paling terakhir tentunya adalah pengungkapan bagaimana buah iblis dari Yamato. Apa yang kemudian akan terjadi di chapter selanjutnya?

Chapter 1020 sendiri berjudul “Robin vs Black Maria”. Chapternya kemudian dimulai dari atap istana Kaido, di mana Kaido terlihat sedang berbicara dengan Yamato. Menurut Kaido, buah iblis yang dimiliki oleh Yamato tersebut adalah Inu Inu no Mi, Model: Ooguchi no Makami. Buah iblis ini disebut-sebut sebagai makhluk mitologi yang sangat berharga dan merupakan sosok pelindung wilayah Wano.

One Piece, Chapter 1005 - One-Piece Manga OnlineMenurut Kaido, Orochi adalah seorang pemimpin yang buruk. Itulah mengapa negara tersebut berubah menjadi sebuah wilayah yang dipenuhi oleh pabrik-pabrik senjata. Dan karena hal inilah, Kaido menginginkan Yamato untuk bisa menjadi pemimpin Wano, menjadi perwakilan dirinya. Namun, Yamato menolak hal tersebut dan mengatakan bahwa dia akan lebih memilih untuk membebaskan negara tersebut dan para samurai. Namun, Kaido sendiri menegaskan bahwa dia tidak akan tinggal diam.

Cerita kemudian bergeser ke lantai 3, di mana kita melihat kelanjutan pertarungan Robin dan Brook melawan Black Maria. Robin diperlihatkan sedang berhadapan dengan 3 orang yang penting dalam hidupnya: Nico Olivia, Jaguar D. Saul, dan Dr. Clover. Ketiganya terlihat senang dan memanggil Robin untuk ikut bersama mereka. Robin benar-benar sangat senang dan berlari ke arah mereka. Brook mencoba untuk menghalau Robin.

Sebelum Robin mendekati ketiga sosok tersebut, dia berhenti. Robin mengatakan bahwa dia sangat kecewa dengan jebakan yang sudah dipersiapkan oleh Black Maria. Semuanya dianggap terlalu jelas. Robin pun akhirnya mampu untuk menghancurkan seluruh ilusi tersebut. Ternyata ketiga sosok tersebut adalah anak buah Black Maria. Meskipun berhasil dihancurkan, mereka semua masih mengejar Robin dan Brook.

Read Manga One Piece - Chapter 1019 - Read Manga Online - Manga Catalog №1Black Maria kemudian menggunakan Fursiode Wanyuudo dan menyerang mereka dengan Wanyuudo yang terbakar. Black Maria kemudian melompat ke langit-langit dan berhasil tiba di hadapan Brook dan Robin. Black Maria kemudian membakar ruangan tempat mereka berada. Robin dan Brook pun kemudian melompat untuk menghindari api, dan menggunakan “Spider Net” untuk menciptakan sebuah jaring yang mampu menahan reruntuhan dan juga Brook.

Brook kemudian keluar dari tubuhnya dan menyerang Wanyudo dengan “Cold Soul.” Black Maria yang marah kemudian membakar tempat di mana Robin dan tubuh Brook berada. Brook kembali ke tubuh aslinya dan memadamkan lantai dengan “Soul Parade: Ice Burn” sehingga Robin bisa selamat. Black Maria kemudian menghina Sanji dengan meminta bantuan Robin untuk menghadapinya.

One Piece: Makanan ini Jadi Penyelamat Luffy di Wano! | GreensceneNamun, Robin kemudian mengatakan bahwa Sanji adalah sosok yang spesial dan merupakan orang yang baik. Dia adalah sosok yang cocok untuk disebut sebagai “Sayap Sang Raja Bajak Laut.” Robin kemudian menghajar Black Maria dengan teknik Gigante Fleur. Cerita kemudian bergeser lagi ke pelabuhan Tokage, di mana Shinobu dan Momonosuke bertemu dengan Luffy dan kelompok bajak laut Hati. Luffy sudah memakan semua suplai makanan kelompok bajak laut Hati, namun hal itu tidak cukup. Sehingga Luffy masih belum bisa bergerak.

Momonosuke menangisi apa yang terjadi kepada Kinemon dan Kiku. Namun, Luffy mengatakan untuk berhenti bersedih dan bisa memikirkan hal tersebut nanti. Lagipula, Momo masih pemimpin para samurai. Caribou melihat mereka dari balik reruntuhan. Dia khawatir apakah Luffy bisa memenangkan pertempuran tersebut, karena jika dia tidak menang maka Caribou tidak bisa keluar dari Wano. Luffy pun kemudian meminta Momo untuk berubah menjadi naga dan membawanya kembali ke Onigashima. Tidak ada jeda untuk minggu depan sehingga untuk chapter 1021, akan dirilis minggu berikutnya.