Setelah sekian lama menjadi misteri, akhirnya para fans mendapatkan konfirmasi mengenai kekuatan Yamato yang memiliki kemampuan buah iblis. Hal ini bisa kita lihat di chapter 1019 kemarin. Namun, yang menjadi kejutan besar dari pengungkapan ini adalah jenis dari buah iblis tersebut. Yamato diperlihatkan bisa berubah menjadi seekor rubah atau binatang yang mirip dengan rubah.

Di akhir chapter 1019 kemarin para fans akhirnya bisa melihat bentuk hybrid dari sosok Yamato, yang mana dia memiliki bentuk yang unik. Hal ini memancing para fans untuk berspekulasi mengenai binatang apa yang menjadi perwujudan dari sosok Yamato. Dalam artikel sebelumnya dijelaskan bahwa terdapat spekulasi mengenai sosok hybrid Yamato yang mirip dengan hewan mitologi Kirin.

Di sisi lain, terdapat juga sebuah spekulasi lainnya yang menyebutkan bahwa bentuk dari Yamato tersebut mirip seperti seekor rubah, khususnya sosok yang banyak dipuja oleh para penduduk Jepang, yaitu Kitsune. Jika memang benar Yamato adalah Kitsune, maka hal itu diyakini bisa menjadi bukti dari masa depan Yamato di Wano.

Dalam kepercayaan agama Shinto di Jepang, sosok Kitsune dianggap sebagai dewa atau sosok pelindung. Karena itulah, ada banyak patung rubah di kuil-kuil agama Shinto di Jepang. Dalam cerita mitologinya, sosok Kitsune erat kaitannya juga dengan sosok Inari (dewa Inari). Menurut kepercayaan mereka, Kitsune atau rubah adalah sosok yang ditunggangi oleh dewa Inari tersebut.

ADVERTISING
amp-fx-flying-carpet height="300px">
ADVERTISING

Dewa Inari sendiri merupakan dewa padi, dewa kesuburuan, dan dewa para rubah, dan banyak hal. Yang perlu menjadi catatan dalam hal ini adalah keberkahan, kesuksesan, dan kemakmuran.  Kitsune juga dianggap sebagai makhluk mitologi atau makhluk supranatural yang bisa membantu seseorang mendapatkan kekayaan, kemakmuran, dan kekuatan atau kekuasaan.

Bagaimana Yamato kemudian bisa bertemu dengan sosok Momonosuke di Onigashima seolah menjadi petunjuk tentang masa depannya di Wano, di mana bisa jadi dia menjadi pendamping bagi Momonosuke. Yamato sendiri sudah membaca buku catatan milik Oden, di mana mungkin dia akhirnya memahami apa yang kemudian menjadi “perannya” di Wano. Inilah bisa jadi alasan mengapa Yamato begitu bersikeras untuk melindungi Momo.

Pin by I cherry it - Doremaira Empode on Fantasia e folclore | Japanese creatures, Fox art, Japanese mythDan ini juga bisa jadi adalah alasan mengapa dia rela bertarung dengan ayahnya, dan di akhir chapter 1019 kemarin pun dia mengatakan bahwa dia tidak akan bisa menjadi sosok Oden bila meninggalkan Wano dalam keadaan yang menderita. Meskipun Yamato memang memiliki keinginan untuk bisa berlayar dan berpetualang bersama Luffy, namun Yamato memiliki pilihan lain.

Yamato bisa mengikuti jejak Vivi, di mana dia lebih memilih untuk tetap berada di kerajaannya dan membangun kembali kerajaan Alabasta. Yamato bisa saja tinggal di Wano dan membangun kembali Wano yang baru bersama dengan Momonosuke. Di bawah kekuasaan Momonosuke dan Yamato, Wano mungkin bisa kembali bangkit dan makmur.

Tidak ada lagi penduduk yang kelaparan. Hal ini akan sesuai dengan cerita mitologi yang selama ini diyakini oleh para penduduk Jepang. Kita nantikan saja ya Geeks bagaimana kelanjutan cerita Yamato di chapter yang akan datang.