Madara Uchiha menjadi salah satu lawan yang cukup merepotkan aliansi Shinobi di Perang Dunia Ninja Keempat. Namun sebenarnya karakter satu ini telah menjadi tokoh jahat yang menjadi dalang dari semua kejadian buruk di era Naruto. Bahkan demi tujuannya, Madara telah membunuh banyak orang hingga akhirnya mati lagi setelah Perang Dunia Ninja Keempat berakhir. Lantas siapa saja orang-orang penting yang telah dibunuh oleh Madara? Berikut tujuh karakter yang telah dibunuh oleh Madara Uchiha.

Teman Dekat

Menurut Obito, Madara dan Izuna adalah dua orang dari klan Uchiha yang berhasil membangkitkan Mangekyou Sharingan sejak era Indra Otsutsuki. Artinya dari dulu hingga era perang antar klan, masih belum ada orang dari klan Uchiha yang bisa membangkitkan Mangekyou Sharingan. Sebab syarat untuk bisa membangkitkan kekuatan Dojutsu ini adalah dengan membunuh orang terdekat pemiliknya, sehingga selain Madara dan Izuna, saat itu tidak ada yang menyanggupi syarat tersebut.

Sayangnya hingga sekarang masih belum terkonfirmasi siapakah orang terdekat Madara dan Izuna yang dibunuh demi mendapatkan kekuatan Mangekyou Sharingan. Namun melihat momen kebangkitan Mangekyou Sharingan milik Itachi, Sasuke, dan Obito, nampaknya korban itu adalah orang yang sangat dekat dengan Madara dan Izuna di masa lalu.

Klan Senju

Di masa perang antar klan, Senju dan Uchiha adalah dua kubu yang sering bertarung hampir setiap hari. Oleh sebab itu kedua klan ini dikatakan sebagai kelompok terkuat pada masa itu. Madara menjadi salah satu karakter dari Uchiha yang berhasil membunuh banyak anggota klan Senju, sehingga bagi siapapun yang bisa mengalahkan Madara akan menjadi pahlawan bagi di era itu.

Bahkan bakat Madara telah diakui oleh mendiang ayah Hashirama yaitu Bustuma Senju, dia mengatakan bahwa Madara adalah salah satu shinobi yang sangat berbakat dan juga unik. Sehingga Madara terkenal sebagai seorang shinobi yang paling ditakuti oleh klan lain sejak masih remaja hingga dewasa.

Rin Nohara

Saat Madara menemukan Obito yang terluka cukup parah, dia menginginkan Obito sebagai pewaris impian Madara yaitu untuk membangkitkan Mugen Tsukuyomi. Sehingga Madara melakukan berbagai cara agar Obito yang awalnya merupakan seorang ninja ceria dan tidak mudah patah semangat seperti Naruto, menjadi seorang ninja yang sangat jahat dan mau melakukan apapun yang dia perintahkan.

Salah satu cara licik Madara agar Obito menjadi jahat adalah dengan membunuh gadis yang sangat dicintai Obito yaitu Rin. Di masa lalu, Rin bunuh diri dengan cara melompat ke hadapan Kakashi yang saat itu menggunakan Chidori untuk menyerang lawan di depannya. Rin melakukan itu karena dia telah menjadi Jinchuriki Sanbi dan dimanfaatkan oleh pihak lawan untuk menghancurkan Konoha. Sebenarnya yang telah membuat Rin menjadi Jinchuriki adalah madara, dia memanfaatkan hal itu agar Rin tewas di momen yang tepat dan membuat Obito menjadi jahat serta mau menuruti keinginan Madara.

Divisi Keempat Aliansi Shinobi

Divisi Keempat merupakan kelompok yang saat itu dipimpin oleh Gara dan kawan-kawan. Saat itu mereka berhadapan dengan para Kage pendahulu dari berbagai desa Shinobi, bahkan saat itu Gara juga sempat berhadapan dengan Yondaime Kazekage alias ayahnya sendiri. Pertarungan di divisi Keempat memang sangat sengit dan menegangkan. Namun suasana di medan perang Divisi Keempat menjadi semakin mencekam setelah kebangkitan Edo Tensei Madara.

Edo Tensei Madara pertama kali dibangkitkan oleh Kabuto di wilayah padang pasir Divisi Keempat, dan Madara menjadi monster yang sangat menakutkan dengan jutsu yang bisa memanggil dua meteor untuk dijatuhkan ke seluruh anggota Divisi Keempat. Saat menggunakan jutsu itu, Madara hampir mengalahkan semua anggota Divisi Keempat dan membuat Tsuchikage Ketiga terkapar lemah dan hampir tewas.

Mabui

Mabui merupakan salah satu shinobi dari Kumogakure dan terkenal sebagai penasehat dari Raikage Keempat. Dia merupakan salah satu ninja yang sangat pandai dalam mengatur strategi seperti Shikaku dan menjadi orang penting di markas Aliansi Shinobi. Saat Perang Dunia Ninja Keempat menjadi semakin tidak terkendali, Madara berencana menghancurkan otak musuh yang berada di markas pusat agar tidak ada yang bisa mengatur strategi bagi pihak aliansi.

Akhirnya saat Jubi bertransformasi ke dalam wujud baru yang bisa melancarkan serangan jarak jauh, Madara memutuskan langsung menyerang markas pusat dengan sekali serang. Ledakan yang menimpa markas pusat saat itu sangatlah luar biasa, dan membunuh sebagian besar orang yang ada di dalamnya termasuk Mabui.

Inoichi Yamanaka

Inoichi merupakan tipe ninja Sensor yang sangat berbakat dari klan Yamanaka. Saat Perang Dunia Ninja Keempat dia bertugas menjadi penyambung pesan dari markas pusat ke medan Perang. Saat serangan Madara mengenai markas pusat, Inoichi menjadi salah satu korban tewas dan membuat pihak Konoha bersedih. Bahkan saat itu Ino yang merupakan anaknya sendiri tidak bisa membendung tangisnya di medan perang.

Shikaku Nara

Shikaku adalah ayah dari Shikamaru dan merupakan otak dari Aliansi Shinobi. Dia adalah orang yang sangat cerdas dan merupakan penyusun strategi terbaik, itulah yang menjadikan Shikaku incaran Madara di Perang Dunia Ninja Keempat. Saat Madara menyerang markas pusat, Shikaku menjadi salah satu korban tewas beserta rekan-rekannya yang lain. Namun karena Shikaku telah menduga hal ini akan terjadi, maka dia telah memberikan salam perpisahan pada Shikamaru melalui teknik telepati Inoichi, dia juga mengatakan strategi terakhir yang mungkin bisa digunakan untuk menghentikan Jubi. Momen ini menjadi salah satu scene yang paling menyedihkan selama Perang Dunia Ninja Keempat.