Penjahat atau villain merupakan lawan dari setiap pahlawan yang ada di dunia anime. Namun ada beberapa tokoh yang berpura-pura menjadi jahat agar bisa menjalankan rencananya yang sebenarnya. Sehingga tidak jarang ada beberapa alur cerita plot twist yang akhirnya menampilkan tokoh-tokoh tersebut menjadi baik seiring berkembangnya cerita. Berikut sepuluh pahlawan dalam anime yang berpura-pura menjadi jahat.

Chris Yukine (Symphogear)

Chris Yukine diperkenalkan dalam serial Symphogear sebagai salah satu gadis penjahat yang memiliki senjata berat dan lengkap. Dia merupakan gadis gila senjata yang berani melawan banyak pahlawan dalam anime Symphogear hingga akhirnya dia memutuskan untuk menjadi baik. Menurut kabar yang beredar alasan kenapa dia menjadi jahat adalah agar bisa mengobservasi lawan dan memulihkan tongkat Salomon. Sehingga setelah rencananya tercapai, dia menjadi baik dan melawan bosnya sendiri yang bernama Fine.

Piccolo (Dragon Ball)

Piccolo pertama kali diperkenalkan dalam serial Dragon Ball adalah anak dari raja Iblis Piccolo dan merupakan lawan Goku yang cukup kuat. Namun setelah arc Frieza berakhir, dia menjadi baik dan selalu membantu Goku serta kawan-kawannya. Namun saat arc Filler Garlic, Jr. Piccolo digigit oleh salah satu tentara Garlic Jr. dan berpura-pura menjadi jahat. Piccolo melakukan ini sampai dia memiliki kesempatan untuk mengalahkan Garlic Jr.

Krillin (Dragon Ball)

Saat arc Filler Garlic Jr. berlangsung, Piccolo yang telah terinfeksi gigitan dari salah satu tentara Garlic menggigit Krilin agar dia juga menjadi jahat. Karena Piccolo sebenarnya tidak terpengaruh sama sekali dengan efek dari gigitan itu, maka Krilin juga bernasib sama. Keduanya melakukan ini agar bisa menipu Garlic dan mengalahkannya secara diam-diam. Itulah sebabnya kenapa dalam arc ini, Goku dan kawan-kawan bisa menang melawan monster tersebut.

Hawks (BNHA)

Hawks merupakan Pahlawan No.2 yang sempat menjadi anggota komplotan penjahat. Dia melakukannya agar bisa menyusup ke dalam tubuh organisasi tersebut dan menggali informasi lebih dalam. Tindakan Hawks sangat rapi dan bersih, sehingga dia memiliki waktu yang cukup lama dan efisien untuk mengumpulkan informasi. Sayangnya lambat-laun Dabi mengetahui rencana dari Hawks dan memutuskan membakar pahlawan ini hidup-hidup. Hawks menjadi mata-mata bagi Asosiasi Pahlawan, guna mencari informasi penting untuk mengalahkan para penjahat.

Laxus (Fairy Tail)

Laxus merupakan cucu dari master pemilik Guild Fairy Tail. Dia merupakan pahlawan yang sempat ingin mengambil alih Guild Fairy Tail dan membuat kekacauan yang cukup besar. Namun meski dia telah berusaha keras untuk melakukan tindakan jahat, namun dia sebenarnya adalah karakter yang baik. Dia juga kalah dari Natsu karena niatnya menjadi jahat masih setengah-setengah, bahkan Laxus tidak bisa menggunakan Fairy Law karena ada rasa tidak tega saat bertarung melawan teman-teman guildnya.

 

Gin Ichimaru (Bleach)

Gin merupakan salah satu mantan anak buah Aizen yang memutuskan untuk keluar dari Soul Society. Dia merupakan seorang Shinigami yang cukup kuat dan memiliki pola pikir berbeda dari para Shinigami kebanyakan di Soul Society. Saat Gin terungkap menjadi salah satu bagian dari komplotan Aizen, banyak yang mengaku kecewa pada Gin. Tapi sebenarnya Gin memiliki tujuan yang berbeda dari Aizen dan memiliki niatan untuk mengkhianatinya. Sayangnya hingga Aizen kalah, dia masih tidak memiliki kesempatan untuk mengkhianatinya seperti yang telah direncanakan.

Gajeel (Fairy Tail)

Gajeel pertama kali diperkenalkan adalah musuh Fairy Tail dan komplotan dari Phantom Lord. Namun setelah masalah Phantom Lord dan Gajeel selesai, akhirnya terungkap bahwa dia sebenarnya adalah anggota dari guild Reven Tail yang dibuat oleh putra dari Makarov. Dia mendapat tugas untuk menjadi mata-mata di Fairy Tail dan mengawasi pergerakan guil tersebut, tapi sebenarnya dia juga menjadi agen ganda untuk Fairy Tail. Dia melakukan ini atas perintah Makarov selaku Master Guild Fairy Tail, dan berhasil mengecoh banyak orang termasuk Natsu dan kawan-kawan. Pada akhirnya Gajeel menjadi salah satu anggota terbaik yang dimiliki oleh Fairy Tail saat ini.

Uryu Ishida (Bleach)

Quincy merupakan musuh alami yang dimiliki oleh Soul Society dan Soul Reaper karena membunuh Hollow daripada mensucikannya menjadi arwah normal. Itulah sebabnya dua kubu ini sering bersitegang satu sama lain dalam jangka waktu yang cukup lama. Ishida yang merupakan Quincy namun memiliki teman dari sisi para Soul Reaper dipertanyakan kesetiaannya oleh para Quincy lain termasuk ayahnya sendiri. Akhirnya Ishida berpura-pura menuruti keinginan para Quincy dengan melawan para Soul Reaper, dan saat ada kesempatan Ishida akhirnya kembali lagi ke sisi Ichigo dan kawan-kawan untuk membela pihak yang benar.

Gray Fullbuster (Fairy Tail)

Gray merupakan rival Natsu sejak awal, kedua karakter ini memiliki dua kekuatan yang bertolak belakang dan selalu bersaing satu sama lain untuk menjadi baik. Setelah arc Tartaros berakhir dan Gray mengambil kekuatan milik ayahnya, dia memiliki kekuatan iblis kegelapan dan terpaksa bergabung dengan Guil Dark Avatar. Gray melakukannya agar teman-teman dari Fairy Tail bisa selamat untuk sementara waktu, dan saat waktunya tepat dia kembali menjadi Gray seperti semula yang berasal dari Fairy Tail.

Itachi Uchiha (Naruto)

Itachi sejak awal serial Naruto telah dikenal sebagai salah satu shinobi pengkhianat dari Konoha dan bagian dari organisasi Akatsuki. Namun sebenarnya dia adalah mata-mata bagi Konoha yang berpura-pura menjadi anggota Akatsuki. Itachi juga terpaksa membunuh semua anggota klannya sendiri agar bisa menghindari kudeta yang telah direncanakan oleh ayah dan teman-temannya. Semua itu akhirnya terungkap saat Itachi telah tewas di serial Naruto Shippuden, dan tentunya fakta ini membuat banyak para penggemar kaget.