Akhir-akhir ini banyak penggemar yang menganggap bahwa Shanks lebih lemah dari Kaido dan Big Mom karena harga Bounty yang dia miliki jauh lebih kecil. Namun sebenarnya hal itu keliru, harga Bounty tidak hanya berpatokan pada kekuatan seorang buronan saja, melainkan banyak aspek yang membuat seorang buronan tersebut memiliki harga fantastis. Beberapa aspek yang mempengaruhi harga sebuah Bounty terdiri dari apa saja yang telah dilakukan oleh seorang buronan, tindakan pada Pemerintah Dunia, pengaruh pada orang lain, dan lain-lain.

Memang bisa jadi Kaido dan Big Mom bisa jadi memiliki kekuatan yang jauh lebih besar dari pada Shanks. Namun apabila patokannya adalah harga Bounty, maka itu adalah sesuatu yang kurang tepat. Padahal selisih harga Bounty antara Kaido, Big Mom, dan Shanks tidak begitu jauh berbeda. Sehingga bisa jadi dalam aspek kekuatan mereka bertiga tergolong setara.

One Piece: Apakah Shanks Setara dengan Kaido & Big Mom?, Greenscene

Berikut alasan kenapa harga Bounty Shanks masih tergolong jauh lebih rendah dari pada Kaido dan Big Mom:

  • Usia Shanks yang masih muda, Akagami no Shanks adalah seorang mantan anggota bajak laut Roger yang akhirnya membentuk kelompoknya sendiri. Dalam segi usia, ketiga tokoh ini memiliki jarak yang terlampau jauh, Shanks berumur sekitar 39 tahun, sedangkan Big Mom dan Kaido memiliki umur sekitar 70 tahun.
  • Kaido dan Big Mom adalah seorang mantan anggota bajak laut Rock, kelompok ini adalah golongan orang-orang yang sempat menguasai zaman jauh sebelum Roger menjadi Raja Bajak Laut. Rock adalah sebuah ancaman karena terdiri dari orang-orang yang kuat seperti Rock D. Xebec, Kaido, Big Mom, Shirohige, dan lain-lain. Sehingga bisa jadi Big Mom dan Kaido telah memiliki harga Bounty yang tinggi sejak awal karena mereka adalah mantan dari komplotan bajak laut Rock.
  • Shanks adalah seorang Yonkou yang sangat jarang menggunakan pengaruhnya untuk membuat kekacauan. Shanks adalah salah satu kaisar di lautan yang lebih mementingkan perdamaian dan keseimbangan daripada membuat kekacauan atau memperebutkan sebuah harta karun. Itulah sebabnya harga bounty Shanks sangat susah untuk naik, sebab dia lebih memilih perdamaian dan keseimbangan daripada kekacauan yang sering dilakukan oleh Kaido dan Big Mom.
  • Shanks adalah seorang Yonkou yang bijak, dia sangat jarang menjadi seorang penjajah di sebuah pulau seperti Kaido dan Big Mom. Oleh sebab itu meski dia sebenarnya memiliki pulau kekuasaanya, Shanks mendapatkannya karena wibawa dan tindakannya yang bijak. Tidak seperti Kaido dan Big Mom yang menyebar teror dimana-mana untuk membuat takut makhluk yang jauh lebih lemah daripada mereka.

One Piece: Apakah Shanks Setara dengan Kaido & Big Mom?, Greenscene

  • Shanks memiliki kelompok bajak laut yang tergolong lebih sedikit daripada Kaido dan Big Mom. Karena bajak laut Akagami bukanlah sebuah armada besar, melainkan hanya sebuah kelompok bajak laut kecil seperti yang dimiliki oleh bajak laut lain pada umumnya. Namun kru bajak laut Akagami bisa jadi memiliki kekuatan yang setara dengan armada perang milik Kaido dan Big Mom.
  • Shanks adalah seorang bajak laut bijak yang tidak akan membuat kekacauan tanpa sebuah alasan yang jelas. Itulah sebabnya dia sangat jarang memiliki masalah dengan pihak Pemerintah Dunia dan Angkatan Laut. Bahkan pihak Pemerintah Dunia dan Angkatan Laut tampaknya memiliki hubungan yang cukup rahasia dengan Shanks.
  • Shanks memang satu-satunya Yonkou yang tidak memiliki buah iblis dan hanya memiliki satu lengan. Namun karena dia hanya memiliki satu tangan, nampaknya Shanks lebih belajar menjadi lebih kuat dengan mengasah Haki yang dia miliki untuk menjadi lebih kuat. Sehingga meski secara fisik dia tampak lebih lemah, namun Shanks sebenarnya adalah seorang Yonkou yang sangat kuat.

One Piece: Apakah Shanks Setara dengan Kaido & Big Mom?, Greenscene

Kesimpulannya adalah harga Bounty tidak berpengaruh pada kekuatan yang dimiliki seorang buronan bajak laut. Sebab sebuah harga Bounty terdiri dari banyak aspek yang akhirnya membuat sebuah harga kepala seorang buronan jauh lebih mahal daripada buronan lainnya. Sehingga meskipun Shanks memiliki harga Bounty yang jauh lebih rendah daripada Kaido dan Big Mom, maka bisa jadi dia akan memiliki kekuatan yang setara dengan kedua Yonkou tersebut.