Serial Loki season 1 telah menunjukkan perkembangan karakter Loki (Tom Hiddleston) menjadi jauh berbeda dibanding saat dirinya pertama kali ditangkap TVA di episode 1. Selain itu, serialnya juga menunjukkan perkembangan hubungan karakternya dengan Mobius (Owen Wilson) menjadi sahabat. Namun fakta bahwa Mobius tidak lagi mengenali Loki di akhir season 1 membuat apa yang terjadi kepada Loki setelah didorong oleh Sylvie (Sophia Di Martino) dari kastil He Who Remains kembali ke TVA, membuatnya semakin menyedihkan.

Setelah Loki dan Sylvie mengalahkan Alioth, mereka langsung memasuki kastil pencipta TVA dan Timeline Suci, yang ternyata adalah He Who Remains (Jonathan Majors). Dia adalah varian dari Kang yang akan menjadi penjahat besar di Fase 4 Marvel Cinematic Universe. He Who Remains kemudian mengatakan bahwa jika dia terbunuh, maka multiverse akan pecah dan memungkinkan banyak varian Kang lain untuk muncul. Namun Sylvie justru mendorong Loki kembali ke markas TVA, dan kemudian membunuh He Who Remains. Sesuai ramalannya, multiverse akhirnya pecah dan membuka jalan untuk varian Kang lain.

Setelah Loki yang panik berniat memberitahu kabar buruk kepada Mobius mengenai Kang dan pecahnya timeline, Hunter B-15 (Wunmi Mosaku) dan Mobius tidak mengenali Loki sebagai sahabatnya sama sekali. Mobius bahkan mengira Loki sebagai salah satu petugas TVA. Cukup jelas bahwa Timeline Suci telah berubah secara signifikan akibat kematian He Who Remains, bahkan patung Time-Keepers di TVA telah berganti menjadi patung Kang the Conqueror.

Ada kemungkinan lainnya bahwa Loki terkirim ke TVA di timeline lain. Mengingat TVA adalah pengawas dan penjaga timeline, dengan terciptanya banyak timeline baru yang nexusnya sudah sangat signifikan, bisa saja masing-masing timeline tersebut memiliki TVA-nya masing-masing, dan Loki terkirim ke salah satunya. Jika benar begitu, berarti semua Loki bertemu dengan varian Mobius dan Hunter B-15 di TVA salah satu timeline yang sudah dikuasai oleh varian Kang lain.

Apa pun yang terjadi, cukup jelas bahwa efek pecahnya multiverse ternyata sangat serius, karena semuanya langsung berubah dalam waktu singkat. Mobius awalnya merekrut Loki untuk membantunya menemukan Sylvie. Tetapi pada akhirnya Loki dan Mobius membentuk ikatan persahabatan yang kuat dan nyata. Loki akhirnya bisa jujur pada Mobius, Mobius juga menceritakan kepada Loki mengenai kesukaannya terhadap jet ski, dan mereka bersama-sama menghadapi TVA dan bahkan bahaya di Void. Sekarang, Loki dan Mobius harus memulai dari awal lagi sebagai orang asing.

Akhir serial Loki season 1 meninggalkan banyak pertanyaan, misalnya bagaimana nasib Sylvie di ujung waktu, ke mana perginya Ravonna Renslayer (Gugu Mbatha-Raw), dan apa yang akan dilakukan Loki berikutnya? Kemungkinan itu semua akan terjawab di Loki season 2 nanti. Ada kemungkinan Loki akan menyamar sebagai petugas TVA sambil berusaha meyakinkan Mobius dan Hunter B-14 tentang kebusukan TVA dan betapa berbahayanya Kang the Conqueor. Untuk saat ini kita hanya bisa bersabar dan menunggu kabar dari Marvel Studios kedepannya.

Sebelumnya aktor Jonathan Majors telah diumumkan akan berperan sebagai penjahat di Ant-Man and the Wasp: Quantumania yang dijadwalkan rilis pada tanggal 17 Februari 2023, ada kemungkinan dia akan berperan sebagai salah satu varian Kang lagi. Kemudian baru-baru ini, Tom Hiddleston juga dikabarkan akan kembali sebagai Loki di film Doctor Strange in the Multiverse of Madness yang dijadwalkan rilis pada tanggal 25 Maret 2022. Jika benar, maka ada kemungkinan di kedua film tersebut kita bisa melihat sekilas kelanjutan kisah Loki dan Mobius, sebelum sepenuhnya diceritakan di serial Loki season 2.

An ordinary person and nobody. Just a multi-enthusiast.