Awalnya The Witcher adalah serial novel dan cerita pendek yang ditulis oleh penulis Polandia bernama Andrzej Sapkowski, dan menjadi sangat populer setelah diadaptasi menjadi sebuah waralaba game dengan judul yang sama. Buku-bukunya bahkan pernah diadaptasi juga menjadi film dan serial di Polandia pada tahun 2001 dan 2002. Dan sekarang, The Witcher telah diadaptasi menjadi serial Netflix dengan season 1-nya yang rilis pada akhir tahun 2019. Berkat kesuksesan season 1-nya, Netflix akan merilis The Witcher season 2 pada akhir tahun ini.

Meskipun Geralt of Rivia adalah seorang penyendiri dan tampaknya hanya menikmati kebersamaan dengan kudanya yang bernama Roach, di season 1 petualangannya ditemani oleh seorang penyair bernama Jaskier. Geralt tidak begitu berharap mempunyai seorang teman, dan dia juga biasanya kasar kepada Jaskier. Anehnya, Jaskier sangat tahan terhadap sikap dingin Geralt, bahkan setelah Geralt mengusirnya di season 1. Sekarang, setelah trailernya rilis, para penggemar sangat senang mengetahui Jaskier akan kembali di The Witcher season 2. Berikut apa yang membawa Jaskier kembali ke teman lamanya?

Jaskier Pergi di Season 1

Jaskier bertemu Geralt di sebuah kedai ketika dia meminta Geralt untuk menilai pertunjukan menyanyinya. Geralt memberi tahu Jaskier bahwa makhluk yang dia nyanyikan tidak ada, jadi Jaskier menyadari bahwa dia sedang berbicara dengan seorang witcher. Geralt kemudian ditawari pekerjaan untuk membunuh iblis yang mencuri gandum, dan Jaskier ikut membantunya untuk menghilangkan citra buruknya. Sejak saat itu mereka terus bersama melakukan beberapa petualangan di The Witcher season 1.

ADVERTISING
amp-fx-flying-carpet height="300px">
ADVERTISING

Sampai suatu ketika Jaskier membuat masalah dengan djinn dan Yennefer pergi meninggalkan Geralt, Geralt menyalahkan Jaskier atas semua hal buruk yang terjadi padanya. Geralt mengatakan bahwa jika kehidupan memberinya satu berkat, dia akan meminta untuk tidak melihat Jaskier lagi. Jaskier yang hatinya terluka kemudian pergi dan tidak pernah terlihat lagi di sisa The Witcher season 1, yang menyebabkan banyak spekulasi penggemar tentang bagaimana karakternya bisa kembali di The Witcher season 2.

Jaskier di Season 2

Untuk saat ini detail plot The Witcher season 2 masih belum banyak terungkap, meskipun fokus utamanya adalah perjalanan Geralt dan Ciri ke Kaer Morhen dan pelatihan Ciri di sana. Peran Jaskier di season 2 saat ini masih misteri. Salah satu misteri terbesar dari The Witcher season 1 adalah usia Jaskier, ketika 24 tahun berlalu setelah pertemuan pertamanya dengan Geralt dan pertengkaran yang menyebabkannya pergi, Jaskier tidak menua sama sekali. Kesalahan ini juga telah diakui oleh produser eksekutif Lauren S. Hissrich, yang juga berjanji akan menampilkan Jaskier secara berbeda di season 2-nya.

Di season 2-nya nanti, Jaskier terlihat lebih dewasa dengan rambut lebih panjang dan janggut. Jaskier juga terlihat mengenakan pakaian baru yang sepertinya terinspirasi dari Jaskier di gamenya, atau yang lebih dikenal sebagai Dandelion. Jaskier juga sepertinya sudah mulai terkenal karena sekarang dia bernyanyi di bar orang kaya, atau setidaknya, sekarang lagunya sudah lebih diterima oleh pendengar, walaupun gayanya semakin unik dan nyentrik.

Geralt Membutuhkan Jaskier di Season 2

Di novelnya, alasan mengapa Geralt membutuhkan Jaskier adalah karena Jaskier adalah teman yang sangat setia. Bahkan ketika Jaskier mendapatkan masalah dengan Rience (Chris Fulton), seorang penyihir yang memburu Ciri setelah runtuhnya kerajaan Cintra. Rience menangkap Jaskier dan menyiksanya untuk mendapatkan informasi tentang Geralt dan Ciri, namun Jaskier tetap diam, sebelum akhirnya diselamatkan oleh Yennefer. Meskipun di season 1 Geralt menyalahkan Jaskier, dia akan membutuhkan temannya di The Witcher season 2 demi keselamatan dirinya sendiri, Yennefer, dan Ciri.

An ordinary person and nobody. Just a multi-enthusiast.