Pertarungan sengit yang terjadi antara Aliansi Topi Jerami melawan Aliansi Kaido dan Big Mom menjadi semakin memanas. Setelah kekalahan Luffy yang kedua kalinya melawan Kaido, pihak Aliansi Topi Jerami harus bersusah payah bertahan hingga kapten mereka sadar. Tidak hanya itu, Zoro yang sedang masa pengobatan juga masih belum bisa ikut bertarung setelah sebelumnya dia kalah melawan Kaido dan juga Big Mom.

Saat keadaan menjadi semakin terdesak dari pada sebelumnya, CP-0 masih saja terus mengawasi bagaimana kelanjutan pertarungan besar tersebut. Hingga sekarang masih belum teridentifikasi apa tujuan sebenarnya dari kelompok misterius satu ini. Bahkan keberadaan kelompok ini yang berada di Wano masih belum terungkap oleh kedua belah pihak. Lantas apa tujuan mereka sebenarnya?

CP-0 merupakan kelompok rahasia yang dimiliki oleh Pemerintah Dunia. Mereka terdiri dari orang-orang yang memiliki kekuatan luar biasa seperti Rob Lucci, Kaku, dan lain-lain. Sedangkan saat ini yang bertugas untuk menjadi mata-mata di Wano adalah anggota CP-0 yang masih dirahasiakan identitasnya. Bahkan mereka yang ada di Wano adalang anggota CP-0 paling misterius dan menggunakan topeng untuk menutupi wajahnya.

Melihat anggota khusus yang ditugaskan untuk mengawasi perkembangan pertarungan di Wano, nampaknya pihak Pemerintah Dunia memiliki rencana khusus yang melibatkan kedua belah pihak. Bisa jadi mereka menunggu hasil dari pertarungan ini dan melihat siapa yang akan menang. Jika yang menang adalah pihak Topi Jerami, bisa jadi mereka akan datang dan mengambil sampel dari Kaido untuk proyek Buah Iblis buatan mereka agar mencapai titik sempurna.

Seperti yang telah kalian ketahui, bahwa Kaido adalah makhluk terkuat di seluruh jagat raya. Oleh sebab itu nampaknya pihak Pemerintah Dunia sangat ingin membuat pasukan yang kuat seperti Kaido. Tindakan ini mirip seperti yang mereka lakukan pada Kuma, dan rencana ini nampaknya akan kembali melibatkan Dr. Vegapunk. Sebelumnya proyek meniru Buah Iblis milik Kaido sudah pernah dilakukan, terbukti dari kekuatan yang dimiliki oleh Momonosuke adalah hasil sementara dari proyek tersebut. Ada kemungkinan tujuan mereka masih menginginkan kesempurnaan dan akan mengambil sampel Kaido lebih banyak.

Namun jika pihak Topi Jerami yang kalah, ada kemungkinan mereka juga akan mengambil sampel Luffy untuk dipelajari. Seperti yang telah kita ketahui bersama, Gomu gomu no Mi adalah Buah Iblis milik Pemerintah Dunia yang dicuri oleh Shanks beberapa tahun yang lalu. Sehingga bisa jadi mereka masih menginginkannya dengan cara membuat tiruan Buah Iblis tersebut melalui sampel dari Luffy.

Masih banyak kemungkinan tujuan para CP-0 yang mengawasi perkembangan perang di Onigashima. Namun yang jelas mereka tidak akan memihak salah satu dari kedua belah pihak dalam pertarungan kali ini. Pihak CP-0 telah menegaskan hal itu sambil mengawasi alur pertempuran yang menjadi semakin tidak jelas, dan nampaknya pihak CP-0 semakin tertarik dengan pertarungan tersebut. Ada kemungkinan pihak CP-0 hanya bertugas untuk mengawasi dan menyalurkan informasi terkini dari Onigashima pada pihak Pemerintah Dunia. Sebab saat ini kedua belah pihak memang kubu yang berpengaruh bagi Pemerintah Dunia.

Hasil dari pertarungan Aliansi Topi Jerami melawan Aliansi Kaido dan Big Mom menjadi sesuatu yang sangat penting bagi Pemerintah Dunia. Sebab keduanya sama-sama kubu yang membuat posisi Pemerintah Dunia terancam. Jadi jika salah satu dari keduanya lenyap, maka itu akan membuat posisi Pemerintah semakin kuat di masa depan. Oleh sebab itu pertarungan ini juga menjadi sangat penting bagi Pemerintah Dunia dan tampaknya mereka memiliki rencana yang sangat rahasia untuk kedepan.

seorang manusia yang kebetulan tinggal di Malang dan lulusan salah satu kampus di sana pula. Lahir di Lumajang dan anak pertama dari dua bersaudara. Meski menyukai banyak hal, terkadang ada juga yang tidak disukainya juga sebab itu adalah sifat alami manusianya. Salam kenal untuk para Pembaca dan selamat menikmati sajian tulisannya.