Dimana posisi Ravonna Renslayer sekarang? Itulah pertanyaan yang masih terlintas dalam benak Mobius saat ini dan juga tentunya para penonton seri Loki. Sejak awal serinya, para fans dibuat percaya bahwa Time Variance Authority adalah pihak yang bertanggung jawab atas semua yang terjadi di timeline Marvel Cinematic Universe. Namun, ternyata dugaan tersebut tidaklah benar.

Berkat apa yang dilakukan oleh variant Loki, pada akhirnya kita mengetahui sesuatu yang mengerikan di balik fakta Time Variance Athority. Loki mengatakan kepada Mobius bahwa semua yang adadi TVA adalah tipuan. Mereka semua tidak lain adalah variant, termasuk Mobius. Apa yang terjadi ini sepertinya membuat Ravonna Renslayer tidak senang.

Ravonna sendiri mengaku kepada Sylvie bahwa dia pun mencoba untuk mencari tahu siapa dirinya yang sebenarnya, dan apa yang dia lakukan selama ini. Ravonna masih percaya tentang apa yang menjadi misi dari TVA. Di episode terakhir serinya, karakter yang diperankan oleh Gugu Mbatha-Raw ini menggunakan TemPad untuk pergi. Baik Mobius atau para fans pun dibuat bertanya-tanya ke mana dia pergi?

Semenjak Ravonna melihat Sylvie menghancurkan salah satu kepala dari Time-Keepers, dia pun kemudian memiliki misi lainnya yaitu mencari tahu siapa yang sudah melakukan semuanya. Ke mana pun dia pergi untuk di musim kedua nanti, Ravonna mungkin kalah cepat dari Loki dan Sylvie. Keduanya berhasil mengungkapkan siapa sosok di balik TVA, yang ternyata adalah He Who Remains – salah satu variant dari Kang the Conqueror.

ADVERTISING
amp-fx-flying-carpet height="300px">
ADVERTISING

Meskipun Ravonna tidak muncul bersama Sylvie dan Loki, ada kemungkinan bahwa dia pernah mengunjungi He Who Remains, pada suatu waktu, sebelum Loki dan Sylvie tiba di sana. Namun, dengan He Who Remains yang sekarang sudah tiada, apakah hal itu mengubah realita secara keseluruhan? Terdapat sebuah spekulasi bahwa bisa jadi saat ini Ravonna berusaha untuk bisa pergi menemui variant Kang yang lain.

Mungkin Kang yang dituju adalah Kang yang pertama kali berurusan dengan multiverse. Atau bisa juga Kang yang sudah mengambil alih TVA. Jika semua ini benar, maka karakter Ravonna akan sesuai dengan apa yang digambarkan di komiknya, di mana dia adalah tangan kanan sekaligus juga kekasih dari Kang. Muncul juga kemungkinan bahwa Ravonna pergi ke abad 31, bergabug dengan Kang, dan membantunya menjadi pemimpin baru Time Variance Authority.

What Can We Expect of Ravonna Renslayer in Loki Season 2? – /FilmDengan cara tersebut, Ravonna bisa mendapatkan jawaban yang dia inginkan mengenai sejarah terciptanya TVA, dan bahkan menjadi bagian dari rezim terbaru TVA. Detail penting lainnya muncul dari Miss Minutes. Dia menginginkan Miss Minutes untuk menggali bukti yang berkaitan dengan terciptanya atau sejarah dari TVA. Sayangnya, data yang dimaksud atau yang dicari salah.

Menurut Miss Minutes, “dia (laki-laki) berpikir bahwa ini akan jauh lebih berguna.” Kata “dia (laki-laki)” tersebut bisa jadi merujuk pada sosok He Who Remains, yang mana bisa jadi Ravonna adalah rencana cadangan yang sudah dia siapkan jika Loki membuat keputusan yang salah. Yang pasti apa pun yang diucapkan oleh He Who Remains kepada Miss Minutes, menunjukan bahwa Ravonna mungkin juga ikut terlibat dalam misi penyelamatan timeline dari Kang the Conqueror.