Takemichi Hanagaki adalah karakter utama dalam cerita di seri Tokyo Revengers. Dia merupakan karakter yang memiliki kemampuan unik, yaitu dia bisa pergi ke masa lalu alias dia bisa melakukan lompatan waktu. Namun, apakah ada karakter lainnya yang mungkin memiliki kekuatan yang sama seperti Takemichi untuk pergi ke masa lalu?

Dalam ceritanya, kemampuan Takemichi untuk bisa pergi ke masa lalu tidak serta merta muncul begitu saja. Takemichi perlu seseorang yang akan menjadi pemicunya untuk bisa pergi ke masa lalu. Selain itu, dia juga perlu misi yang sangat penting agar kemudian dia bisa pergi ke masa lalu. Contohnya adalah apa yang terjadi di cerita awal serinya.

Diperlihatkan bahwa di masa depan Takemichi akan kehilangan kekasihnya, Hinata Tachibana. Dia dibunuh oleh Kisaki Tetta, yang merupakan bagian dari Tokyo Manji Gang. Geng tersebut menjadi geng yang berbahaya di masa depan, di mana mereka justru mengarah ke organisasi kriminal.  Kematian Hina kemudian menjadi motivasi bagi Takemichi untuk kembali ke masa lalu, dan berkat bantuan Naoto, adik dari Hina, akhirnya Takemichi bisa kembali ke masa lalu.

Manga Tokyo Revengers - Chapter 184 Page 13Kemudian di arc terakhir ini, Takemichi kembali ke masa lalu. Tujuannya adalah untuk menyelamatkan Mikey, yang menjadi sosok jahat pada masa yang akan datang. Berbicara mengenai kemampuan Takemichi ini, banyak fans yang kemudian menduga-duga bahwa kemungkinan ada karakter lainnya yang memiliki kemampuan yang sama. Ada beberapa nama yang dicurigai memiliki kemampuan untuk melakukan perjalanan waktu.

Yang pertama adalah Shinchiro Sano. Shinchiro adalah kakak dari Manjiro Sano alias Mikey, sosok karakter utama selain Takemichi. Shinchiro merupakan pemimpin dari geng paling kuat di Jepang, Black Dragon. Meskipun begitu, Shinchiro diceritakan sudah tewas yang mana kematiannya membuat Mikey terguncang hebat. Meskipun belum ada bukti konkret, namun diyakini Shinchiro memiliki motivasi yang sama seperti Takemichi, yaitu menyelamatkan Mikey.

Kemungkinan Mikey akan tetap menjadi jahat di masa depan, karena memang sifatnya yang impulsif. Lagipula, diceritakan bahwa kematian Shinchirolah yang memberikan pengaruh terhadap hidup Mikey. Alasan lainnya Shinchiro melakukan perjalanan waktu adalah dia ingin menjadi contoh yang baik bagi Mikey. Sampai saat ini, memang informasi mengenai Shinchiro belum terlalu banyak.

Rahasiapun Terungkap, Inilah Sosok Time Leaper Kedua di Manga Tokyo Revengers yang Tidak Diketahui!Dengan diperkenalkannya Akashi Takeomi sebagai wakil kapten dari generasi pertama Black Dragon di chapter 211 kemarin, mudah-mudahan saja kita bisa mendapatkan informasi mengenai masa lalu Shinchiro. Selain Shinchiro, yang juga diduga mampu melakukan perjalanan waktu adalah Kisaki Tetta. KIsaki Tetta mirip seperti Takemichi. Dia tidak memiliki kemampuan bertarung atau kekuatan fisik.

Jika Takemichi memiliki mental dan jiwa pemimpin, Kisaki memiliki kecerdasan. Dia mampu memanipulasi orang lain, membuat semuanya sesuai dengan yang dia inginkan. Yang menarik adalah Takemichi dan Naoto sendiri sempat menaruh curiga bahwa ada sosok lainnya yang melakukan lompatan waktu, dan Kisaki adalah sosok yang dicurigai tersebut.

Manga Tokyo Revengers - Chapter 184 Page 9Dengan apa yang terjadi di masa depan yang disebabkan oleh Kisaki, semuanya mungkin masuk akal jika Kisaki yang ternyata merencanakan semuanya. Bagaimana Mikey tetap menjadi sosok jahat pada masa depan juga mungkin kaitannya dengan permainan manipulasi Kisaki. Kemudian karaker lainnya adalah Shuji Hanma. Seperti halnya Shinchiro, memang belum ada bukti konkret bahwa dia adalah time leaper selain Takemichi.

Namun, salah satu alasan yang diyakini bahwa dia adalah time leaper dia selalu muncul secara tiba-tiba dimana pun. Meskipun begitu, ada kemungkinan bahwa Hanma sebenarnya diperalat oleh Kisaki untuk semua rencana yang dia persiapkan. Sosok terakhir yang juga dicurigai bisa melakukan perjalanan waktu adalah Mikey.

Saat Takemichi menantang Kiyomasa untuk bertarung, dan kemudian Takemichi dihajar habis-habisan, Draken dan Mikey datang melihat Takemichi. Dia pun bertanya apakah Takemichi memang benar-benar anak SMP. Faktanya, Takemichi memang adalah sosok yang memiliki jiwa 26 tahun dengan tubuh seperti anak SMP.

Manga Tokyo Revengers - Chapter 190 Page 6Kemudian, Mikey juga curiga terhadap Takemichi yang selalu mengetahui terlebih dahulu berbagai konflik yang berkaitan dengan Toman. Yang menarik adalah tidak ada karakter lainnya yang sampai berpikir atau curiga bahwa Takemichi adalah sosok yang berasal dari masa depan. Logikanya, seseorang yang curiga atau tahu terhadap sesuatu pasti pernah merasakan atau pernah ada dalam situasi yang sama.

Kemudian di chapter 190 setelah Toman dibubarkan, Hakkai mengusulkan untuk membuat semacam kapsul waktu yang akan dibuka di masa depan. Usulan tersebut kemudian disambut baik oleh Mikey. Mikey meminta semuanya untuk menulis sebuah pesan untuk diri mereka di masa depan. Yang menarik adalah Mikey meminta surat tersebut dibuka 12 tahun kedepan, yang mana 12 tersebut adalah waktu ketika Takemichi melakukan perjalanan waktu ke masa lalu.

Manga Tokyo Revengers - Chapter 190 Page 7Pada chapter 198, semua anggota Toman berkumpul kembali di tahun 2018. Mereka membuka pesan yang ditulis pada 12 tahun yang lalu. Dari semua anggota Toman, hanya Mikey yang tidak datang. Mereka pun kemudian membaca surat Mikey, dan yang mengejutkan adalah dia mampu “meramalkan” apa yang terjadi secara akurat.

Mulai dari Mitsuya yang akan bekerja di industi pakaian, dan juga Hakkai yang mengikuti jejak Mitsuya, sampai pada Draken yang akan membuka bengkel motornya sendiri. Semua yang terjadi tersebut rasanya terlalu akurat untuk sebuah momen “kebetulan.” Belum lagi di chapter 207, Mikey seolah sudah menantikan kedatangan Takemichi. Kita nantikan saja ya Geeks apakah memang ada karakter lain yang ternyata memiliki kemampuan kembali ke masa lalu selain Takemichi.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.