Seri Tokyo Revengers memberikan sesuatu yang baru bagi cerita di seri genre shonen. Kepopuleran Tokyo Revengers saat ini sedang berada di puncaknya. Selain seri manganya, kepopuleran Tokyo Revengers juga semakin bertambah dengan adanya adaptasi versi anime. Tokyo Revengers sendiri bercerita tentang sebuah geng terkuat di wilayah Tokyo bernama Tokyo Manji atau Toman.

Geng tersebut dianggap menjadi geng terkuat yang sudah mengalahkan geng lainnya. Namun, di masa yang akan datang, geng tersebut justru dikenal sebagai kelompok kriminal berbahaya. Manjiro Sano alias Mikey adalah pemimpin dari kelompok tersebut. Dan tugas dari Takemichi, sahabat Mikey, untuk mengubah semua masa depan kelam tersebut. Selain Tokyo Manji, berikut adalah beberapa geng terkuat di serinya.

Moebius

Moebius merupakan salah satu geng sepeda motor tertua yang ada. Bahkan, geng ini sudah terbentuk jauh sebelum Tokyo Manji Gang ada. Geng ini bahkan menjadi geng legendaris selama bertahun-tahun. Nobutaka Osanai merupakan pemimpin kedelapan dan sekaligus pemimpin saat ini dari geng tersebut. Dan Moebius juga adalah salah satu geng yang menjadi lawan bagi Toman.

Tokyo Revengers Strongest GangsNobutaka sebelumnya mempermalukan salah satu rekan dari Pah Chin, yang merupakan anggota dari Tokyo Manji. Dan karena inilah konflik antara Moebius dan Toman pun dimulai. Dan akhirnya pertempuran di antara mereka pun pecah. Draken sendiri diceritakan terluka parah akibat luka tusuk, yang diduga dilakukan oleh Osanai. Namun, beruntung Takemichi muncul dan berhasil menyelamatkan Draken. Dalam pertempuran tersebut, pada akhirnya Moebius harus dipukul mundur oleh anggota Toman lainnya dan geng ini pun dibubarkan.

Valhalla

Dibandingkan dengan seluruh geng yang ada di daftar ini, mungkin bisa dibilang Valhalla adalah geng yang memiliki koneksi kuat dengan Tokyo Manji. Geng ini memang sengaja dibentuk untuk menyaingi dan menghancurkan Tokyo Manji. Selain itu, geng yang memiliki julukan “The Headless Angel” ini memang sengaja dibentuk untuk Mikey pimpin, setidaknya itulah yang diungkapkan oleh Draken.

Tokyo Revengers Strongest GangsTetta Kisaki merupakan pemimpin dari geng ini, dan dengan jumlah yang mencapai 300 orang, banyak dari mantan anggota Moebius yang kemudian bergabung dengan geng ini. Banyak konflik yang terjadi antara Valhalla dan Toman. Contohnya adalah ketika Mikey membunuh Kazutora dalam peristiwa Halloween berdarah. Semua yang terjadi antara Valhalla dan Toman sebenarnya didalangi oleh Kisaki, yang memang sedari awal mengincar Mikey. Bahkan, Valhalla tumbuh dan berkembang menjadi geng besar yang kemudian mengambil alih Toman.

Tenjiku

Tenjiku merupakan geng yang dipimpin oleh Izana Kurokawa, sebelum kemudian dia menjadi bagian dari geng Black Dragon. Yang menarik, Kurokawa adalah salah satu orang yang sangat dipercaya oleh Mikey. Geng ini sendiri berbasis di wilayah Yokohama, dan berisi berbagai karakter kuat. Mereka memiliki Four Heavenly Kings, atau empat anggota terkuat di geng Tenjiku.

TOUMAN VS TENJIKU!! | Alur Cerita Tokyo Revengers PART 18 - YouTubeSelain Four Heavenly Kings, Tenjiku juga memiliki tiga orang Haitani Brothers yang tidak akalah kuat. Tetta Kisaki juga pernah bergabung dengan geng ini, menjadi salah satu petinggi di gengnya, bersama Yasuhiro Muto, yang harus memata-matai Tokyo Manji dari dalam. Geng ini sendiri sudah dibubarkan setelah berhasil dikalahkan oleh Tokyo Manji.

Bonten

Bonten merupakan organisasi kriminal terbesar yang dipimpin oleh Manjiro Sano alias Mikey. Hal ini diperlihatkan di chapter awal serinya, di mana Bonten merupakan “pengembangan” dari Tokyo Manji Gang. Menjadi organisasi terbesar membuat Bonten diisi oleh berbagai anggota dari mantan geng yang sudah bubar, termasuk Tenjiku. Sebagian besar aktivitas dari Bonten merupakan aktivitas ilegal.

Tokyo Revengers Strongest GangsContohnya adalah prostitusi, menjua obat-obatan, perjudian, dan bahkan pembunuhan. Kelompok Bonten dikenal karena kekejaman dan tidak adanya toleransi terhadap mereka para penghianat atau pun para informan. Karena itulah polisi kesulitan untuk mendapatkan informasi mengenai aktivitas dari kelompoknya. Salah satu ciri khas dari kelompok ini adalah memiliki tato yang terinspirasi dari anting yang dikenakan oleh Izana Kurosawa.

Black Dragon

Setelah Moebius, geng yang selanjutnya menjadi legendaris adalah Black Dragon. Geng ini menjadi jawaranya selama beberapa generasi di wilayah Kanto. Pendiri dari geng Black Dragon adalah Shinichiro Sano alias adik dari Manjiro Sano. Sayangnya, adik dari Mikey ini harus tewas secara kejam oleh salah satu rekan dari Mikey. Trauma yang tiada akhir dari kematian sang adik memberikan dampak besar bagi Mikey.

Tokyo Revengers Strongest GangsBahkan, kematian adiknya juga berakibat pada perubahan dirinya dan juga keseluruhan geng Toman. Inilah salah satu alasan mengapa kemudian Tokyo Manji berubah menjadi geng yang mengerikan di masa depan. Black Dragon sendiri berisi anggota dari berbagai geng yang ada, seperti Izana Kurokawa, yang dahulu menjadi ketua geng Tenjiku. Takemichi juga pernah menjadi bagian dari geng ini. Black Dragon dikenal karena daya tahan, kerja sama, dan juga potensi yang besar. Di geng inilah Takemichi mengalami perkembangan yang drastis.