Setelah menjadi geng terkuat di Jepang dan Tokyo, Tokyo Manji Gang yang dipimpin oleh Manjiro Sano alias Mikey kemudian dibubarkan. Persahabatan dan juga kebersamaan yang dihadirkan oleh Takemichi, Draken, Mikey, dan yang lain, berhasil membuat Toman menjadi geng yang disegani. Setelah pertarungan terakhir mereka melawan Tenjiku, geng ini pun kemudian dibubarkan oleh Mikey.

Mungkin sebagian Geeks penasaran tentang apa alasan yang membuat Mikey membubarkan geng tersebut. Secara singkatnya, Mikey sengaja melakukan hal ini demi melindungi masa depan dari orang-orang yang ada di sekitarnya – termasuk Takemichi, yang sudah menjadi sahabat dekatnya. Dengan bubarnya Tokyo Manji Gang, Takemichi kemudian kembali ke masa depan dan melihat hasil dari usahanya untuk menyelamatkan Hina dan semua teman-temannya.

Namun, sebelum kemudian dia kembali ke masa semula, Takemichi sempat meminta maaf kepada Mikey dan mengungkapkan apa yang sebenarnya terjadi termasuk misi untuk melakukan perjalanan waktu demi menyelamatkan Hina dan semuanya. Semuanya terlihat kembali normal, sampai kemudian dia melihat sosok yang dia kenal di TV. Instingnya membawa Takemichi untuk menemui Mikey, yang saat ini – di masa yang akan datang – dia merupakan pemimpin dari sebuah geng besar di Jepang.

Manga Tokyo Revengers - Chapter 207 Page 14Sayangnya, pertemuan tersebut tidak berlangsung baik. Takemichi justru ditembak oleh Mikey. Dan di waktu yang bersamaan, Mikey mencoba mengakhiri hidupnya, dengan melompat dari gedung. Beruntung, Takemichi berhasil meraih tangan Mikey. Takemichi sendiri bersikukuh untuk menyelamatkan Mikey, namun Mikey sendiri tidak ingin diselamatkan.

Keteguhan dan kata-kata Takemichi akhirnya berhasil menyentuh hati Mikey, yang kemudian membuatnya meminta tolong kepada Takemichi. Dan setelah Mikey meminta tolong, Mikey pun terlempar kembali ke masa lalu – tepatnya pada 2008. Kali ini, Mikey yang jadi penyebab Takemichi kembali ke masa lalu.

Takemichi pun berusaha mencari cara untuk bisa menyelamatkan Mikey. Mikey sendiri di tahun tersebut menjadi pemimpin dari Kanto Manji Gang. Dan yang menarik, Mikey tahu kedatangan dari Takemichi, seperti diperlihatkan di chapter 207. Takemichi kemudian berkumpul kembali dengan teman-teman lamanya, melihat mereka semua sudah berkembang menjadi manusia yang lebih baik.

Manga Tokyo Revengers - Chapter 209 Page 16Melihat hal tersebut, Takemichi pun enggak melibatkan mereka dalam misinya menolong Mikey. Dan pada momen tersebut pula, Takemichi akhirnya menyadari apa alasan Mikey membubarkan Toman pada saat itu. Takemichi sadar bahwa Mikey berusaha untuk melindungi masa depan dan mimpi dari teman-temannya di Toman, termasuk Takemichi.

Melihat alasan Mikey tersebut sebenarnya tidak terlalu mengejutkan. Seperti yang kita ketahui, bahwa Mikey selalu berusaha menyimpan bebannya sendiri. Dia tidak ingin melibatkan orang lain. Namun, ada yang menarik dari hal ini. Di chapter 210, Draken sempat mengatakan bahwa Mikey sekarang menjadi sosok yang mengerikan. Dia tidak segan membunuh siapapun yang menghalangi jalannya.

Manga Tokyo Revengers - Chapter 210 Page 17Hal inilah yang membuat Draken meminta Takemichi untuk melupakan misinya menyalamatkan Mikey. Namun, yang menjadi pertanyaan kemudian apakah apa yang terjadi kepada Mikey tersebut adalah akibat dari Mikey yang menanggung semua beban sendirian? Atau apakah semua yang terjadi tersebut merupakan cara Mikey untuk menepati janjinya melindungi masa depan teman-temannya?

Mikey yang berubah menjadi sosok yang lebih gelap dan jahat tentunya memunculkan sebuah pertanyaan besar. Belum lagi sekarang kondisi di wilayah Tokyo semakin memanas dengan kehadiran Terrano South yang meminta Draken untuk bergabung bersamanya. Terrano mungkin ingin membalas dendam setelah Mikey menghabisi ratusan anak buahnya. Apakah masa depan Mikey bisa berubah? Kita nantikan saja kelanjutan ceritanya ya Geeks!