Untuk saat ini, diantara semua supernova yang ada di cerita One Piece, Monkey D. Luffy merupakan yang paling kuat dan paling menonjol. Dan dengan menjadi salah satu yang paling kuat, artinya peluang Luffy untuk menggantikan posisi Yonko yang sekarang pun sangat besar. Yonko sendiri merupakan salah satu dari tiga kekuatan besar di dunia One Piece.

Yonko merupakan penguasa di wilayah New World. Jumlah mereka ada empat orang, yaitu Big Mom, Kaido, Blackbeard, dan Shanks. Saat ini, di arc Wano Country kita melihat Kaido dan Big Mom sedang bertarung melawan Luffy, Kidd, Killer, Zoro, dan Law yang merupakan lima Supernova terkuat. Dan artinya, mungkin tidak akan lama lagi kita akan melihat kekalahan dari kedua Yonko tersebut di akhir ceritanya.

Pertanyaannya kemudian apa yang akan terjadi ketika seorang Yonko berhasil dikalahkan? Berbeda dengan Whitebeard yang memiliki sekutu dan teritori yang berada dalam perlindungannya, Kaido memiliki pasukannya sendiri dan juga sebuah negara yang dia kuasai bersama dengan Orochi. Apa yang akan terjadi kepada para pasukan tersebut setelah semuanya selesai?

Ada beberapa kemungkinan yang terjadi kepada mereka. Pertama, seperti apa yang terjadi kepada kaptennya dahulu, Rocks D. Xebec, kelompok bajak laut Kaido mungkin akan dibubarkan. Masing-masing mereka akan menempuh jalan yang berbeda. Mungkin ada yang membangun kelompoknya sendiri, atau bisa jadi juga mereka memutuskan untuk berhenti menjadi bajak laut.

Kemungkinan lainnya bisa jadi kelompok tersebut diambil alih oleh bajak laut lainnya, dan sosok bajak laut yang dianggap bisa menggantikan posisi Kaido adalah Eustass Kidd. mungkin Kidd, secara tidak disengaja, akan menginspirasi anak buah Kaido untuk mengikutinya – atau sesuatu yang seperti itu. Hal ini tentu akan semakin meningkatkan persaingan antara dia dan juga Luffy.

Mungkin Geeks semua sudah mengetahui, bahwa Kidd adalah sosok yang memang sengaja diciptakan oleh Oda Sensei untuk menjadi saingan atau rival bagi Luffy dalam ceritanya. Untuk kelompok Big Mom sendiri masih belum diketahui akan seperti apa kedepannya. Namun, untuk kelompok Kaido, mereka tentu tidak bisa begitu saja menghilang dari cerita.

Mereka juga kecil kemungkinan akan bergabung dengan kelompok Luffy. Selain Kidd, kemungkinan lainnya yang juga bisa saja berpeluang mengambil alih kelompok bajak laut Beast atau bajak laut Kaido adalah Blackbeard, yang mungkin bisa memberikan tantangan lebih kepada Kidd. Kita tahu bahwa Blackbeard sangat terobsesi dengan kekuasaan dan dia berusaha untuk menaklukan dunia.

Dengan adanya tambahan kekuatan dari mantan anak buah Kaido, tentu peluangnya untuk menuju Laugh Tale dan menguasai dunia akan semakin besar. Eustass Kidd menjadi seorang Yonko di masa yang akan datang adalah sesuatu yang kemungkinannya cukup besar, mengingat – seperti yang disebutkan sebelumnya – dia adalah sosok bajak laut yang kuat dan berada di generasi yang sama dengan Luffy.

Kidd adalah sosok rival bagi Luffy dan Kidd tentunya bisa menjadi “faktor penyeimbang” bagi kekuatan dan pengaruh dari Luffy. Meskipun peluang Luffy untuk mendapatkan titel Yonko bisa jadi jauh lebih cepat dibandingkan Kidd, namun pada akhirnya bisa saja mereka berdua akan berada pada posisi tersebut dengan catatan mereka semua harus selamat dari [ertempuran di Onigashima – dan tentunya para Yonko tersebut pun harus sudah kalah.

Eustass Kidd dan Monkey D. Luffy diyakini akan mengisi kekosongan yang ditinggalkan oleh Kaido dan Big Mom nanti di akhir arc Wano. Lalu, bagaimana dengan Trafalgar Law? Law juga adalah salah satu bajak laut terkuat dari Supernova. Belum lagi dia memiliki kemampuan buah iblis yang dahsyat. Namun, sepertinya dibandingkan menjadi Yonko, Law akan lebih baik menjadi sekutu bagi Luffy. Bagaimana menurut kalian Geeks?