Apakah Luffy akan segera mendapatkan kekuatan baru? Pertarungan epik antara Luffy dan Kaido kembali terjadi. Dan dalam pertarungan tersebut, kita melihat bagaimana Luffy sempat berhasil membuat Kaido kewalahan dengan teknik Advanced Conqueror Haki miliknya – yang juga cukup mengejutkan Kaido. Namun, meskipun Luffy menggunakan teknik tersebut, pada akhirnya Luffy tetap harus kalah.

Di chapter 1014 kemarin, kita melihat bagaimana Luffy terjatuh dari atas Onigashima setelah dikalahkan oleh Kaido. Kekalahan tersebut menjadi kekalahan yang ketiga yang dialami oleh Luffy, selama dia bertarung melawan Kaido. Luffy juga kemudian diperlihatkan jatuh ke laut, namun beruntung dia kemudian bertemu dengan kelompok dari bajak laut Hati.

Dengan kekalahan Luffy ini, membuat sebagian Geeks bertanya apa yang akan dilakukan Luffy selanjutnya. Apakah Luffy akan mendapatkan kekuatan baru? Jika melihat dari momen sebelumnya yang terjadi di seri One Piece, besar kemungkinan bahwa Luffy memang akan mendapatkan kekuatan baru dalam pertarungan selanjutnya melawan Kaido. Ada dua momen yang bisa menjadi petunjuk untuk hal ini.

One Piece, Chapter 1014 - One Piece Manga OnlinePertama, di arc Enies Lobby Luffy sempat bertarung melawan Blueno. Sama seperti halnya Kaido, Blueno juga mengejek Gomu Gomu milik Luffy. Namun, kemudian Luffy terdiam dan mengaktifkan mode baru yaitu Gear Second, yang lebih cepat dari Gear pertama. Dan ini membuat Blueno terdiam dan menyadari kekuatan dahsyat Luffy. Kemudian contoh kedua adalah pertarungan melawan Doflamingo.

Salah satu keturunan dari keluarga Donquxote ini juga meremehkan kekuatan Gomu Gomu Luffy. Bahkan, dia juga menghina kemampuan Haki Luffy, yang dianggap tidak sepadan dengannya. Ketika Luffy mengaktifkan Gear Fourth pun Dofy masih menganggap bahwa kekuatan Luffy biasa saja. Namun, Dofy kemudian dibuat sadar akan kekuatan Haki Luffy yang jauh lebih besar dan kuat saat menggunakan Gear Fourth.

Berdasarkan penjelasan di atas, apa yang dilakukan oleh Kaido dengan mengejek teknik Gomu Gomu Luffy mungkin bisa menjadi petunjuk tentang adanya kekuatan baru yang akan ditampilkan Luffy. Namun, yang masih menjadi pertanyaan kemudian adalah apa kekuatan baru tersebut? Apakah Luffy akan mendapatkan Gear 5? Atau justru Luffy akan membangkitkan Gomu Gomu no Mi miliknya?

Joaquim45 on Pikomit : Gear Second ! Luffy Vs Blueno ! 💥 Ce combat restera à jamais légendaire 🔥 • One Piece FR in 2021 | One piece anime, One piece luffy, LuffyJika berkaca dalam salah satu kolom SBS kemarin, Oda sempat menyinggung tentang adanya Gear 5. Seorang fan bertanya tentang Gear 5 Luffy, yang kemudian dijawab dengan sedikit bercanda oleh Oda bahwa setelah 4G maka akan ada 5G. Meskipun secara konteks Oda membahas tentang jaringan komunikasi, namun ini bisa menjadi petunjuk tentang Gear 5.

Berbicara mengenai kekuatan baru Luffy, ada hal menarik juga yang terjadi di chapter 1015-1016 kemarin. Diperlihatkan dalam chapternya bahwa Luffy bisa berkomunikasi dengan Momonosuke secara telepati, di mana Luffy mengirimkan pesan kepada Momo untuk para samurai lainnya agar tetap bertarung karena dia akan segera kembali pulih dan akan mengalahkan Kaido.

Who will save Luffy from drowning? - One PieceKemudian Luffy juga seolah mengirimkan pesan dan berbicara kepada kru bajak laut Hati yang ada di dalam kapal selam. Apakah hal tersebut merupakan bagian dari peningkatan Haki dan juga kekuatan dari Luffy? Bisa jadi. Karena, rasanya untuk bisa melakukan hal yang sangat luar biasa seperti itu dibutuhkan teknik yang luar biasa. Tidak mungkin semua orang bisa melakukannya.

Untuk saat ini, menarik untuk menantikan apa yang akan terjadi kepada Luffy setelah dia diselamatkan oleh kelompok bajak laut hati. Apakah dia akan melakukan pemulihan di dalam kapal selam? Atau dia akan langsung kembali ke Onigashima? Kita nantikan saja ya Geeks kelanjutan ceritanya di chapter yang akan datang.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.