Yu yu Hakusho merupakan sebuah serial yang dibuat oleh Yoshiro Togashi, menceritakan tentang seorang pemuda berandalan bernama Yusuke Urameshi yang suatu ketika tewas ketika ingin menolong seorang anak kecil. Akhirnya, Yusuke mendapat kesempatan kedua untuk hidup dengan catatan, dia mau menjadi seorang detektif roh. Sejak saat itu, kehidupan Yusuke menjadi berubah dari pada sebelumnya. Serial ini merupakan sebuah legenda di dunia manga dan anime, terbit pertama kali pada era tahun 90-an, Yu yu Hakusho adalah sebuah serial yang menjadi saingan Dragon Ball karya Akira dengan genre yang sama pada tahun itu.

Kesuksesan Yu yu Hakusho di manga dan anime memang sangat luar biasa. Pada tahun 90-an, manga Yu yu Hakusho telah berhasil terjual sebanyak lebih dari 50 juta kopi di Jepang saja. Padahal, saat itu Yu yu Hakusho masih belum mendapatkan adaptasi dari bahasa lain,

Hingga akhirnya, waralaba Yu yu Hakusho akan mendapatkan adaptasi live action dalam waktu dekat. Awalnya, rencana mengenai pembuatan live action Yu yu Hakusho telah diumumkan sejak Desember 2020. Informasi itu berasal dari pihak Netflix, sebab pihak perusahaan streaming satu ini, cukup sering mengadakan sebuah proyek yang berkaitan dengan sebuah serial anime dan manga, seperti Cowboy Bebop, Alice in Borderland, dan lain-lain. Nampaknya, mereka sedang proses pembuatan untuk serial live action Yu yu Hakusho dalam waktu dekat.

ADVERTISING
amp-fx-flying-carpet height="300px">
ADVERTISING


Informasi mengenai pembuatan live action Yu yu Hakusho, baru-baru ini beredar di twitter. Akun @YourAnimeGuy memposting sebuah jadwal syuting, dan himbauan untuk menghindari beberapa lokasi di Jepang karena adanya syuting Yu yu Hakusho. Nampaknya, pihak produksi telah menyewa sebuah area pertokoan yang cukup besar, untuk kepentingan syuting dalam beberapa hari kedepan. Menurut informasi yang beredar di twitter, pemeran yang akan memerankan tokoh Yusuke adalah Takumi Kitamura, seorang aktor muda yang juga memerankan tokoh Takemichi dalam live action Tokyo Revengers.

Informasi resmi terkait proyek live action Yu yu Hakusho memang belum rilis hingga sekarang. Namun, melihat bocornya informasi yang penting seperti sekarang di media sosial, tampaknya mereka akan membuat sebuah pengumuman resmi dalam waktu dekat. Selain karena telah bocor, pihak penggemar Yu yu Hakusho juga telah tidak sabar untuk melihat pengumuman resminya dari pihak produksi. 

 

seorang manusia yang kebetulan tinggal di Malang dan lulusan salah satu kampus di sana pula. Lahir di Lumajang dan anak pertama dari dua bersaudara. Meski menyukai banyak hal, terkadang ada juga yang tidak disukainya juga sebab itu adalah sifat alami manusianya. Salam kenal untuk para Pembaca dan selamat menikmati sajian tulisannya.