Magneto

Magneto bukanlah seorang karakter antagonis yang berniat menghancurkan umat manusia tanpa alasan apapun. Kebenciannya atas umat manusia berasal dari latar belakangnya yang tragis. Magneto memang sempat menjadi musuh bagi tim X-Men, sebelum kemudian dia bergabung dengan tim bentukan kawan lamanya, Professor Xavier, tersebut dan menjadi salah satu pemimpinnya.

Kekuatan Omega level yang dia perlihatkan menjadi salah satu alasan mengapa dia begitu disegani dan dikagumi. Magneto bisa mengendalikan dan memanipulasi setiap meda elektromagnetik yang selama ini melindungi bumi dari berbagai benda asing dari ruang angkasa. Sosok Magneto sendiri memiliki versi jahatnya dalam sebuah cerita, dan diperlihatkan sosok tersebut berhasil membalikan medan magnet di bumi.

Legion

David Haller adalah anak dari Professor Charles Xavier yang kemudian dikenal sebagai mutan dengan level Omega bernama Legion. Dengan bagian otaknya yang mengalami gangguan, Legion memiliki banyak kepribadian dan masing-masing kepribadian tersebut juga sangatlah kuat. Legion sebenarnya menjadi salah satu pihak yang bertanggung jawab atas dibuatnya Age of Apocalypse dan juga Age of X, di mana para X-Men diperlihatkan sebagai orang terakhir yang selamat dari Fortress X, dan terpaksa untuk terus berperang demi keselamatan mereka.

Vulcan

Vulcan merupakan saudara dari Cyclops dan juga Havok, namun tidak banyak orang yag tahu fakta ini. Vulcan sendiri memiliki sejarah yang lebih kelam dibandingkan kedua saudaranya. Setelah kedua orang tuanya dibunuh oleh kerajaan Shi’ar, dia kemudian dijadikan budak oleh kerajaan tersebut. Vulcan sebenarnya bisa saja memiliki masa depan cerah bersama X-Men. Tapi, Vulcan akhirnya memilih untuk membalas dendam kerajaan Shi’ar.

Vulcan sendiri memiliki kekuatan yang luar biasa untuk bisa memanipulasi energi. Dan kekuatannya jauh lebih baik dari kedua saudaranya. Dengan kekuatannya tersebut, bahkan Vulcan bisa mengendalikan kekuatan kedua saudaranya serta para karakter lainnya, yang membuatnya bisa menyerap seluruh energi tersebut dan menjadikan dirinya sosok paling kuat di alam raya Marvel.

Mister M

Absolon Mercator adalah sosok misterius sekaligus seorang mutan yang dikenal sebagai Miser M. Dia adalah karakter kunci di beberapa seri komik, seperti District X dan The 100. Dalam seri tersebut dia memperlihatkan berbagai kemampuan yang dia miliki yang menjadi bukti bahwa dia adalah seorang mutan dengan level Omega. Salah satunya adalah mampu memanipulasi benda dan energi sampai level molekul.

Kemampuan dari Mister M ini membuatnya bisa melakukan hampir semua yang dia inginkan. Seperti meperbaiki benda elektronik, sembuh dari berbagai luka, atau bahkah membuat mutan lainnya kehilangan kemampuannya. Mister M sendiri kemudian menghilang di akhir Dawn of X, namun ada kemungkinan dia kembali pada masa yang akan datang.

Jamie Braddock

Keluarga Braddock merupakan sebuah keluarga yang berisi para superhero hebat dan juga populer. Contohnya adalah Brian Braddock dan Elizabeth Braddock yang pernah menjadi Captain Britain, pelindung wilayah Inggris Raya dan seluruh Omniverse. Kakak dari saudara kembar tersebut, Jamie Braddock, adalah seorang mutan dengan level Omega dengan kemampuan untuk bisa memanipulasi realita kuantum (quantum strings of reality).

Kekuatan Braddock menjadi sebuah ancaman dan sangat mengerikan karena gangguan mental yang dia idap. Selama ini, Braddock selalu beranggapan bahwa dia tinggal di sebuah dunia mimpi, sehingga dia bisa memanipulasi dan mengubahnya sesuka hati. James Braddock memiliki versi gelap dari dirinya di masa depan yang disebut sebagai The Goat, yang berusaha untuk mengambil alih realita di seluruh multiverse.

1
2
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.