Blackbeard merupakan salah satu karakter penting dalam cerita One Piece. Marshall D. Teach alias Blackbeard memulai karirnya sebagai kru kapal di kelompok bajak laut Whitebeard dan kemudian perlahan dia mulai naik. Setelah membunuh rekannya dan kabur, Blackbeard kemudian ditunjuk menjadi Shichibukai. Dan sekarang, setelah Whitebeard tewas, Blackbeard menggantikan posisi sang mantan kapten.

Blackbeard merupakan salah satu antagonis besar dalam ceritanya. Meskipun Blackbeard menjadi sosok penting dalam ceritanya, sayangnya sampai saat ini tidak banyak informasi yang diketahui tentang Blackbeard. Karena hal itulah, banyak teori dan spekulasi yang muncul di kalangan fans mengenai sosok Blackbeard yang sudah ada sejak lama. Berikut adalah beberapa diantaranya.

Blackbeard Memiliki Koneksi Dengan Rocks D. Xebec

Dalam chapter 957 disebutkan bahwa Rocks D. Xebec merupakan satu karakter dari era lama yang sudah meneror lautan sejak puluhan tahun yang lalu, bahkan sebelum era keemasan bajak laut Gol D. Roger dimulai. Rocks bermarkas di Beehive Island, yang sekarang menjadi markas dari Blackbeard dan juga kelompoknya. Selain Beehive, Blackbeard juga memiliki nama kapal yang sama dengan milik Rocks. Hal inilah yang memunculkan spekulasi bahwa Rocks dan Blackbeard mungkin saling terhubung.

Blackbeard Akan Makan Buah Iblis Ketiga

Sejauh ini, Blackbeard merupakan orang pertama dalam cerita One Piece yang memiliki kekuatan dua buah iblis sekaligus. Bahkan pemimpin tertinggi di dunia One Piece, Gorosei, terkejut dan tidak tahu bagaimana kemudian Blackbeard bisa mendapatkan “kemampuan” tersebut. Saat ini Blackbeard sudah memiliki dua jenis buah iblis: Paramecia dan Logia. Pada fans sendiri meyakini bahwa Blackbeard akan memakan buah iblis ketiga yang berjenis Zoan.

Ada Orang Lain Yang Tinggal Di Tubuh Blackbeard

Dalam arc Enies Lobby, disebutkan bahwa seseorang hanya bisa mengonsumsi satu buah iblis. Jika melebihi, maka tubuhnya akan hancur. Karena itulah Marco menganggap bahwa struktur tubuh Blackbeard sedikit tidak biasa atau ada keanehan di tubuhnya, yang mana inilah alasan mengapa dia bisa memakan dua buah iblis. Berdasarkan hal tersebut spekulasi para fans Blaackbeard memiliki orang lain yang hidup di tubuhnya. Atau dengan kata lain, di dalam tubuh Blackbeard tidak hanya ada satu “orang” melainkan ada tiga.

Blackbeard Akan Pergi Ke Wano

Blackbeard Spy In Wano | Anime AminoSaat ini Blackbeard sedang mencari buah iblis terkuat untuk menciptakan sebuah kru bajak laut yang luar biasa. Semuanya semata-mata demi menggapai impiannya untuk menguasai dunia. Seperti yang disebutkan di atas, Blackbeard sudah mengonsumsi buah iblis Logia dan Paramecia. Dia mengincar buah iblis ketiga bertipe Zoan. Kebetulan buah iblis Zoan terkuat saat ini ada di tangan Kaido. Para fans berspekulasi, seperti halnya Marineford, Blackbeard mungkin akan datang ke Wano untuk mengambil buah iblis Kaido.

Blackbeard Bisa Membaca Poneglyph

Hampir semua bajak laut di cerita One Piece pasti mengincar harta karun peninggalan Gol D. Roger dan tentunya juga One Piece. Blackbeard adalah salah satunya. Untuk bisa mencapai Laugh Tale, seseorang harus mencari empat Road Poneglyph yang menjadi petunjuk untuk bisa pergi ke Laugh Tale. Dan saat ini, diketahui hanya Nico Robin yang bisa membaca Poneglyph.

Yang menarik, Oda mengungkapkan bahwa sejarah dan arkeologi merupakan kesenangan dan hobi dari Blackbeard. Hal inilah yang memunculkan spekulasi para fans bahwa Blackbeard mengetahui banyak hal mengenai apa yang terjadi di masa lalu, seperti mengetahui sosok Rocks D, Xebec. Juga, inilah yang mungkin membuat Blackbeard bisa membaca poneglyph.

Memiliki Kru Dari Suku Mata Tiga

Selain para penduduk Ohara serta klan Kozuki, yang juga bisa membaca Poneglyph adalah suku mata tiga. Sejauh ini, karakter yang sudah diperkenalkan menjadi bagian dari suku mata tiga baru Charlotte Pudding dan Jesus Burgess. Jesus Burgess sendiri adalah komandan divisi pertama kelompok Blackbeard. Dia selalu mengenakan topeng, yang menutupi wajah dan kepalanya. Di balik topeng tersebut dicurigai para fans terdapat mata ketiga, yang mana inilah mungkin alasan Blackbeard mungkin akan menemukan Laugh Tale dengan membaca Road Poneglyph.

Blackbeard Akan Bertarung Melawan Shanks

Shanks merupakan salah satu Yonko, seperti halnya Blackbeard. Keduanya memang memiliki sejarah, dan sebagian besar sejarah diantara mereka adalah sejarah yang buruk. Di pertempuran Marineford, mereka berdua sempat bertemu setelah kematian Whitebeard. Shanks menantang Blackbeard untuk bertarung, namun dia menyadari dia dan krunya masih belum cukup kuat.

Hal ini seolah memberikan petunjuk bahwa ada kemungkinan mereka berdua akan saling bertarung di masa depan. Dan fans juga percaya bahwa Blackbeard akan membunuh Shanks, yang kemudian akan menjadi motivasi Luffy untuk membalas dendam terhadap Blackbeard.

Blackbeard Bisa Menghisap Haki Dengan Yami Yami no Mi

Haki merupakan salah kekuatan yang besar yang bisa membantu penggunanya bertahan dari serangan buah iblis. Ada sebuah spekulasi yang menyebutkan bahwa kekuatan Haki bisa diserap oleh buah iblis Yami Yami. Buah iblis tersebut memang sangat luar biasa, di mana buah iblisnya bisa menghisap semuanya. Bahkan, buah iblisnya bisa menetralkan kekuatan buah iblis lain. Inilah yang membuat Yami Yami menjadi buah iblis mengerikan.

Nilai Buruan Blackbeard Akan Melebihi Roger

Harus diakui, dengan dua kekuatan buah iblis, Blackbeard adalah salah satu karakter terkuat di dunia One Piece saat ini dan memiliki nilai buruan yang sangat tinggi. Saat ini, nilai buruannya adalah 2.247.600.000 Belly. Namun, tentunya ini bukan akan menjadi nilai terakhir bagi Blackbeard. Mengingat Blackbeard akan menjadi tantangan terakhir yang harus Luffy hadapi, nilai buruan Blackbeard tentu akan sangat meroket di akhir ceritanya, terutama jika memang dia berhasil mendapatkan buah iblis ketiga. Para fans meyakini bahwa bukan tidak mungkin Blackbeard akan melampaui Roger dalam hal nilai buruan.

Blackbeard Ingin Dominasi Dunia

Informasi detail dan lengkap mengenao Blackbeard memang masih dirahasiakan dan belum diketahui sampai saat ini. Kita juga masih belum tahu apa tujuan Blackbeard secara keseluruhan. Satu hal yang pasti, dia mengincar One Piece. Namun, untuk sosok seperti Blackbeard, mengincar One Piece saja rasanya tidak akan cukup. Mengingat Blackbeard dianggap memiliki koneksi dengan Rocks D. Xebec, banyak asumsi bahwa Blackbeard akan melanjutkan mimpi Rocks untuk menguasai dunia. Dengan tiga kekuatan buah iblis, rasanya hal itu bukan menjadi sesuatu yang mustahil.