Seri manga Jujutsu Kaisen merupakan salah satu seri manga terpopuler saat ini. Bukan hanya populer di Jepangnya saja, namun juga populer hampir di seluruh dunia. Kepopulerannya sendiri bisa dilihat dari banyaknya fans yang membahas mengenai Jujutsu Kaisen di dunia maya, serta banyaknya penjualan pernak-pernik dari serinya yang tentunya sangat laris di pasaran.

Sayangnya, di balik semua kepopuleran tersebut serinya harus sedikit mengalami perubahan. Tidak mudah untuk bisa terus mempertahankan cerita yang baik dan menarik bagi para fans, dan inilah yang kemudian diraskaan oleh Gege Akutami selaku kreator dari seri Jujutsu Kaisen. Demi menghadirkan cerita yang terbaik, Gege Akutami melakukan berbagai macam hal, termasuk mengorbankan kesehatannya.

Dan pada akhirnya, Gege harus “menyerah” dengan hal tersebut. Sebuah kabar terbaru menyebutkan bahwa seri manga Jujutsu Kaisen untuk sementara akan hiatus atau berhenti terbit sampai waktu tertentu. Kesehatan dari sang kreator menjadi alasan utama dari hiatus ini. Kabar ini sendiri pertama kali muncul dari salah satu akun Twitter, WSJ_manga.

Dalam captionnya, akun tersebut mengabarkan bahwa Jujutsu Kaisen tidak akan terbit untuk sementara setelah Weekly Shonen Jump edisi #28 minggu ini, akibat kesehatan Gege Akutami. Menurut catatan dari sang mangaka, kemungkinan dia akan beristirahat selama satu bulan. Tidak ada hal spesifik lainnya yang disampaikan. Artinya ada kemungkinan bahwa hiatus Gege Akutami lebih dari satu bulan, tergantung dari bagaimana kesehatan Gege Akutami.

Seri manga Jujutsu Kaisen sendiri saat ini sudah berjalan 151 chapter, dan jika perilisan terakhir sebelum hiatus adalah pada minggu ini, artinya serinya akan berhenti sementara di chapter 152. Masih belum diketahui juga apakah dengan hiatusnya Gege Akutami akan mempengaruhi proses produksi musim kedua dari seri anime Jujutsu Kaisen.

Seperti yang kita ketahui, seri anime Jujutsu Kaisen resmi dirilis menjelang akhir 2020 kemarin dan langsung mendapatkan tanggapan positif dari para fans. Bahkan, seri animenya digadang-gadang menjadi salah satu anime terbaik untuk musim gugur 2020. Musim pertama dari seri manganya sudah selesai tayang, dan dengan kesuksesan yang diraih, musim kedua pun dikabarkan sedang dikerjakan.

Dengan kondisi kesehatan Gege Akutami yang sedang memburuk, bukan tidak mungkin proses produksinya juga akan sedikit terhambat. Bisa jadi jadwal perilisan yang sudah dipersiapkan sebelumnya akan mundur. Mudah-mudahan saja Gege Akutami bisa segera kembali pulih dan beraktivitas seperti sedia kala.