Seri manga Battle Angel Alita: Mars Chronicle akan jeda selama beberapa waktu. Seperti dikutip dari Anime News Network, salah satu majalah yang bernaung di bawah Kodansha, Evening, yang menjadi tempat perilisan seri manga Mars Chronicle, mengabarkan bahwa mereka tidak akan menghadirkan chapter terbaru sampai volume 17 majalahnya yang dirilis pada 10 Agustus mendatang.

Sayangnya, Evening tidak memberikan penjelasan terkait alasan mengapa manga Mars Chronicle harus jeda sampai Agustus mendatang. Buat Geeks yang belum tahu, Mars Chronicle merupakan bagian ketiga dan terakhir dari seri manga karya Yukito Kishiro, Battle Angel Alita. Seri Mars Chronicle sendiri berfokus pada eksplorasi mendalam sosok Alita, cyborg atau robot yang kehilangan ingatan akan masa lalunya.

Kita juga melihat bagaimana cerita masa lalu Alita ketika dia masih tinggal di panti asuhan, dan di masa sekarang, di mana semua orang bertaruh kepada Alita untuk menentukan masa depan planet Mars. Seri Mars Chronicle mulai terbit di majalah Evening sejak tahun 2014, melanjutkan cerita dari seri sebelumnya yaitu Battle Angel Alita: Last Order.

Amazon.com: Battle Angel Alita Mars Chronicle 1 (9781632366153): Kishiro, Yukito: BooksSeri pertama Battle Angel Alita sendiri pertama kali dirilis pada 1990. Dua episode anime yang diadaptasi dari managnya, kemudian dirilis pada 1993, dan menghadirkan sesuatu yang baru dari seri manganya. Sukses di Jepang, manganya kemudian mulai didistribusikan ke luar Jepang seperti Amerika utara oleh VIZ Media, sampai kemudian lisensinya diambil alih oleh Kodansha Amerika, yang merilis kembali manganya dalam edisi khusus di tahun 2017 untuk menyambut film layar lebarnya.

Hak pembuatan filmnya sendiri didapatkan oleh sutradara Terminator 2 dan Avatar, yaitu James Cameron, pada 2003 silam. Proses pembuatan filmnya sendiri ternyata tidak mudah. Dengan kesibukan dari James Cameron, membuat proyek filmnya sempat beberapa kali mengalami penundaan proses produksi. Dan setelah lebih dari satu dekade kemudian, akhirnya film layar lebarnya resmi dirilis pada 2017, dengan perubahan nama yaitu Alita: Battle Angel.

Filmnya sendiri disutradarai oleh Robert Rodriguez dan diproduseri oleh James Cameron. Film Alita: Battle Angel direncanakan menjadi film pertama dari trilogi – meskipun belum ada konfirmasi terkait hal ini. Namun, pada 2020 kemarin, Rodriguez mengatakan bahwa dia optimis sekuelnya akan bisa dibuat pada masa yang akan datang.