Serial anime Boruto menjadi semakin menegangkan, setelah sebelumnya pembahasan mengenai Kawaki, Karma dan Otsutsuki dilakukan. Kali ini, ending episode 202 menampilkan sosok Jigen yang keluar menggunakan jutsu teleportasinya. Saat itu, Sasuke yang berusaha menyelidiki Kara semakin dalam berhasil memergoki Jigen pergi sebuah ruangan yang sangat rahasia. Dan ternyata, dalam ruangan tersebut, terdapat sosok monster yang pernah kalian lihat di era Perang Dunia Ninja Keempat.

Monster itu adalah Jubi, Jigen mendatangi Jubi yang tampaknya sangat mengamuk dan tidak terkendali. Namun, entah mengapa saat Jigen berada tepat di depannya dan menyerap sebagian chakra Jubi, makhluk itu mendadak lebih tenang. Pertemuan keduanya nampak memunculkan sebuah kesimpulan baru, bahwa sumber utama kekuatan Jigen adalah chakra Jubi. Oleh sebab itu, dia menjadi lawan yang cukup merepotkan dan memiliki aura yang sangat kuat.

Selain itu, saat Jigen berhasil menyerap kekuatan Juubi, dia berubah seperti Otsutsuki dengan tanduk lancip, dan muncul beberapa tanda di wajah serta kedua lengannya. Meski saat itu tidak diperlihatkan dengan sangat detail, namun Sasuke mengatakan bahwa, Jigen sepertinya memiliki hubungan dengan Otsutsuki.

Sayangnya perubahan Jigen saat itu hanya bersifat sementara, setelah dia berhasil mengambil chakra Juubi, Jigen kembali dalam wujudnya seperti semula. Nampaknya untuk memperkuat dirinya, Jigen memiliki hubungan dengan Otsutsuki melalui karma, dan untuk memperkuat karma yang dia miliki, Jigen menggunakan chakra Jubi sebagai sumber kekuatan untuk mempercepat perkembangan kekuatannya. Sebelumnya, Jigen menjadi karakter yang kuat namun misterius dalam serial anime Boruto, sebab informasi mengenai Jigen hingga saat ini masih terlampau sedikit.

Scene ini menjadi pembahasan yang cukup ramai di kalangan para penggemar sebab memperlihatkan sumber kekuatan Jigen yang telah terungkap, yaitu Jubi dan karma. Jigen menjadi lawan yang sangat berbahaya bagi Boruto dan kawan-kawan. Sebab, dia berbeda dengan lawan-lawan yang pernah Boruto hadapi sebelumnya. Ada kemungkinan dia akan menjadi lawan yang cukup berbahaya bagi Naruto dan Sasuke sekalipun. Di Perang Dunia Ninja Keempat sebelumnya, Jubi berhasil menyudutkan Aliansi Shinobi hingga hampir kalah. Namun, berkat usaha dan kerja keras semuanya, pihak Aliansi berhasil memenangkan pertarungan tersebut.

seorang manusia yang kebetulan tinggal di Malang dan lulusan salah satu kampus di sana pula. Lahir di Lumajang dan anak pertama dari dua bersaudara. Meski menyukai banyak hal, terkadang ada juga yang tidak disukainya juga sebab itu adalah sifat alami manusianya. Salam kenal untuk para Pembaca dan selamat menikmati sajian tulisannya.