Pertempuran besar di Onigashima demi membebaskan Wano dari cengkraman Kaido ternyata memberikan kesulitan yang sangat berat terhadap kelompok bajak laut Topi Jerami, seperti diperlihatkan di chapter terbarunya. Dalam chapter tersebut, kita diperlihatkan bagaimana Kaido akhirnya berhasil mengalahkan Luffy untuk yang kedua kalinya. Hal ini seolah memberikan petunjuk mengenai kemenangan dari kelompok Beast.

Namun, di sisi lain, ada sesuatu yang terjadi dalam diri Momonosuke. Anak dari Kozuki Oden tersebut akhirnya menyadari bahwa belum saatnya dia mati. Dia harus bertahan hidup untuk Wano yang lebih baik. Hal ini terjadi setelah Momonosuke membaca buku catatan harian milik ayahnya, Kozuki Oden. Buku catatan tersebut pada akhirnya merubah pemikiran dari Momo.

Di chapter 1014 kemarin, kita melihat bagaimana Kaido pada akhirnya mengumumkan kemenangannya dari Luffy. Hal itu membuat semua orang di Onigashima terkejut. Momo, yang bersembunyi bersama Shinobu, membaca buku catatan ayahnya dan kemudian menyadari bahwa dia tidak boleh mati saat ini. Sayangnya, kita masih belum mengetahui apa isi dari catatan tersebut.

One Piece Momo MangaDengan kematian Kikunojo dan Kanjuro, sepertinya Oda Sensei tidak khawatir untuk membunuh para karakter yang memiliki koneksi kuat dengan Wano. Apalagi, di akhir chapternya kemarin kita melihat bagaimana Kaido tidak segan untuk menghajar Kinemon, yang membuat para fans menduga bahwa Kinemon menyusul Kiku, Kanjuro, dan Ashura Doji. Sekarang, semuanya tergantung para fans untuk menebak siapa yang masih akan tetap hidup sampai akhir cerita nanti.

ADVERTISING
amp-fx-flying-carpet height="300px">
ADVERTISING

Mengingat tekadnya yang sudah diumumkan di chapter terbaru kemarin, ada kemungkinan Momo akan tetap hidup sampai akhir cerita nanti. Momo sempat tidak percaya diri untuk bisa menggantikan posisi ayahnya. Namun, sepertinya dia mulai menemukan jati dirinya yang sebenarnya setelah membaca buku catatan Oden tersebut. Itu artinya Momo sudah menemukan takdirnya.

Menarik tentunya melihat akan seperti apa Momo kedepannya, pasca pertempuran di Onigashima. Apakah dalam buku catatan tersebut Momo diramalkan akan bisa mengalahkan Kaido? Apakah Momo diramalkan akan membawa perubahan baru terhadap Wano dan bisa membuka perbatasan Wano seperti yang selama ini diinginkan oleh Oden? Semuanya tentu masih harus kita tunggu jawabannya.

Yang juga tidak kalah menarik adalah apa yang akan dilakukan oleh Luffy sekarang, dan apa yang akan terjadi pada Luffy selanjutnya. Apakah Luffy selamat? Apakah artinya penyerangan ini gagal? Mudah-mudahan saja Oda Sensei bisa menjawab pertanyaan tersebut. Kita nantikan saja ya Geeks bagaimana kelanjutan ceritanya di chapter yang akan datang.