Robot zombie dari film Army of the Dead menjadi salah satu bahan perbincangan hangat di kalangan para penonton. Namun, di mana kita bisa melihat para robot zombie terebut? Film garapan dari Zack Snyder ini memberikan warna baru dari genre film zombie. Salah satu yang menarik adalah munculnya robot zombie. Sayangnya, asal-usul mengenai robot zombie tersebut masih belum diketahui.

Meskipun Snyder sendiri sudah berbicara mengenai robot zombie dalam perilisan filmnya, namun ternyata keberadaan robot zombie tersebut sulit untuk ditemukan di filmnya. Ada beberapa momen di filmnya di mana kita bisa melihat robot zombie. Pertama adalah ketika adegan kematian dari Alpha Queen di kolam renang yang sudah kering.

Ketika Zeus sedang bersedih atas kematian sang ratu dan juga jabang bayi yang ada di dalam rahimnya, beberapa Alpha zombie kemudian berkumpul di sekitar Zeus dan kemudian bisa dilihat pada bagian mata mereka tampak menyala kebiruan. Bagian dan juga komponen-komponen robot dari zombie tersebut memang tersembunyi di balik tubuh zombie mereka, namun dari mata tersebut bisa kita simpulkan bahwa mereka adalah robot zombie.

Momen lainnya muncul ketika Guzman menembak salah satu zombie di lorong ruang bawah tanah kasino. Kemunculan robot zombie yang paling jelas terjadi ketika Scott, Lilly, dan Guzman bertarung sambil dikelilingi oleh Alpha zombie saat berusaha untuk kabur dari serangan nuklir. Scott kemudian menembak salah satu dari Alpha zombie yang mengejar mereka, yang mana hal tersebut meledakan bagian kepala Alpha zombienya. Momen mengejutkan kemudian terjadi di mana mereka melihat sebuah tengkorak besi dan mata menyala.

Meskipun penampilan robot zombie hanya sekilas di film Army of the Dead, sepertinya asal-usul robot zombie ini akan dieksplor lebih dalam di proyek selanjutnya – entah di prekuel ataupun sekuel.  Snyder juga sudah membeli petunjuk mengenai adanya koneksi dengan teknologi luar angkasa dan juga Area 51 dalam penciptaan para zombie. Apakah robot zombie memang buatan pemerintah? Ataukah justru mereka merupakan teknologi luar angkasa? Apa motivasi dibuatnya robot zombie? Semua pertanyaan tersebut diharapkan terjawab di kemudian hari.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.