Kemunculan Marco di Onigashima menjadi sesuatu yang sangat mengejutkan, sebab sebelumnya dia tidak ingin membantu Luffy karena harus menjaga tanah kelahiran mendiang Shirohige dari kedatangan Edward Weevil. Menurut sebuah sumber, Edward Weevil berencana untuk menyerang tanah kelahiran Shirohige dan ingin mengambil harta karunnya.

Namun karena ending yang cukup mengenaskan dari Weevil, akhirnya Marco bisa dengan leluasa pergi ke Onigashima tanpa perlu mengkhawatirkannya lagi. Sebelum kelompok Topi Jerami sampai di Onigashima untuk membantu Kinemon dan kawan-kawan, terdapat sebuah pengumuman yang menggemparkan dunia. Pengumuman itu berasal dari Pemerintah Dunia yang memutuskan untuk menghapus organisasi Shichibukai.

Setelah sistem Shichibukai dihapuskan, para Shichibukai diburu habis-habisan dan Weevil beserta ibunya juga termasuk dalam perburuan tersebut. Keduanya terakhir kali terlihat telah dikepung oleh sejumlah pasukan Angkatan Laut yang sangat banyak. Meskipun Weevil kuat dan besar, namun dia juga memiliki batasan stamina yang normal, sehingga bisa jadi saat ini dia dan ibunya telah meringkuk di Impel Down bersama dengan Doflamingo dan beberapa penjahat lainnya.

Permintaan mengenai penghapusan Shichibukai telah dibahas sebelumnya, dengan alasan telah merugikan banyak pihak seperti apa yang dilakukan oleh Doflamingo dan Crocodile. Akhirnya Shichibukai resmi dibubarkan. Sehingga Pemerintah Dunia tidak lagi beraliansi dengan Bajak Laut manapun untuk mencapai tujuan mereka yang masih misterius.

Menurut sebuah sumber, Shichibukai telah digantikan dengan sebuah organisasi baru yang fokus pada penelitian dan pengembangan ilmu pengetahuan. Kelompok itu memiliki sebuah singkatan SSG yang artinya Special Scientific Group. Jika dilihat dari singkatannya, organisasi baru ini nampaknya akan ada hubungannya dengan Dr. Vegapunk ,atau mungkin dengan beberapa ilmuwan gila lainnya yang memihak Pemerintah Dunia.

Nasib terakhir Weevil membuatnya dianggap telah tewas atau mungkin dipenjara, namun karena saat ini One Piece sedang sangat fokus membahas apa yang sedang terjadi di Wano, Weevil menjadi salah satu tokoh yang masih belum dibahas bagaimana kejelasan nasibnya. Selain Weevil, beberapa mantan Shichibukai juga masih belum diketahui kelanjutan nasibnya, seperti Boa Hancock, Buggy, dan Mihawk.