Setelah sekian lama menunggu, pada akhirnya para fans mendapatkan first look dari film Eternals setelah Marvel Studios merilis trailer perdana untuk filmnya. Trailernya sendiri menyuguhkan dari dekat bagaimana cara kerja dari energi kosmik di Marvel Cinematic Universe. Energi kosmik tersebut ternyata bisa dibentuk atau digunakan untuk apapun sesuai keinginan penggunannya.

Beberapa contohnya adalah Phatos yang terlihat sedang memanipulasi energi kosmik untuk sesuatu yang belum diketahui. Sersi menggunakan energi kosmik untuk membuat air di padang gurun, serta Thena yang membuat pedang – seperti terlihat di trailernya – dengan menggunakan energi kosmik. MCU juga selama ini sering kali mengaitkan energi yang ada dengan beragam warna.

Contoh nyatanya adalah ungu yang erat kaitannya dengan vibranium dan kekuatan dari Black Panther. Emas menjadi warna yang dominan untuk film Eternals, hal ini bisa dilihat dari warna energi kosmik yang diperlihatkan di trailernya. Berbicara mengenai warna emas, bisa jadi hal ini ada kaitannya dengan the Sovereign yang muncul di film Guardians of the Galaxy 2.

How 'Eternals' Cosmic Energy May Connect to 'Guardians of the Galaxy's Adam Warlock - Murphy's Multiverse -Mereka adalah sebuah ras yang dibangun dari berbagai planet. Ras the Sovereign sendiri memiliki kulit berwarna emas. Mereka juga menggunakan teknologi yang sangat modern dan maju yang semua berwarna emas. Ras ini meyakini bahwa warna emas menggambarkan kemurniar, seperti diri mereka. Dan berbicara mengenai emas dan the Sovereign, Geeks tentunya ingat dengan kepompong emas yang muncul di akhir filmnya.

Kepompong tersebut adalah milik dari Adam Warlock, sosok karakter yang sudah sejak lama disebut-sebut akan muncul di MCU. Sosok Adam Warlock banyak diteorikan muncul di film Avengers: Endgame. Hal ini mengingat dia memiliki koneksi yang mendalam dengan Soul Stone. Bahkan, di komiknya sendiri diperlihatkan bahwa Adam Warlock adalah pemilik dari Soul Stone.

Namun, prediksi dan teori tersebut kemudian dibantah oleh Marvel dengan absennya Adam Warlock baik di film Infinity War maupun Endgame. Selain itu, kita juga tahu bahwa Infinity Stones sudah hancur setelah Thanos yang menghancurkannya. Hal inilah yang memunculkan spekulasi lain bahwa Marvel akan merubah asal-usul dari Adam Warlock di MCU.

Dalam spekulasi tersebut dijabarkan bahwa Adam Warlock bukanlah bagian atau ciptaan dari the Sovereign, melainkan ciptaan dari the Enclave, sebuah kelompok yang berisi para ilmuwan. Mereka menciptakan Adam Warlock sebagai seorang manusia yang sangat sempurna. Warna emas dan energi kosmik  bisa menjadi jalan masuk bagi kemunculan Adam Warlock ke MCU.

Jika Sersi bisa membuat atau menciptakan air dengan menggunakan energi kosmik tersebut, artinya batas kemampuan dari energi kosmik tersebut bisa jadi tidak terbatas. Karena itulah, para ilmuwan tersebut mungkin akan menggunakan energi kosmik sebagai jalan untuk menciptakan sebuah manusia sempurna, yang tidak lain adalah Adam Warlock.

Pengenalan energi kosmik ke MCU ini kemungkinan akan berdampak besar kedepannya, Bisa jadi ini menjadi jalan masuk bagi MCU untuk memperkenalkan kekuatan kosmik lainnya, yaitu Power Cosmic, dan kita akan mendapatkan lebih banyak lagi hal tentang dunia kosmik di Marvel Cinematic Universe. Bagaimana menurut kalian Geeks?

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.