Trailer perdana untuk film Eternals sudah secara resmi dirilis kemarin. Namun, meskipun trailernya memberikan gambaran besar mengenai sosok Eternals dan apa yang akan terjadi di filmnya, kita masih belum mengetahui siapa sebenarnya villain yang akan dihadapi oleh para Eternals di film ini. Banyak spekulasi menyebutkan bahwa Deviants akan menjadi villain yang dihadapi Eternals, namun benarkah demikian?

Selain Deviants, banyak juga spekulasi lainnya mengenai siapa yang akan menjadi villain di film ini yaitu Celestials. Celestials merupakan pencipta dari para Eternals, dan dirumorkan bahwa mereka akan kembali ke bumi untuk memberikan ancaman besar. Inilah yang kemudian membuat Eternals kembali bersatu. Terlepas dari semua rumor tersebut, berikut apa yang sudah diketahui tentang villain di filmnya.

Trailernya Menyembunyikan Sang Villain Utama

Trailer perdana Eternals bisa dibilang sangat epik dan secara visual juga sangat luar biasa. Namun, tidak banyak cerita yang ditampilkan di trailernya tersebut. Selama dua menit, kita melihat bagaimana Sersi menarasikan tentang Eternals secara umum – bagaimana mereka sudah ada sejak ribuan tahun yang lalu di tengah-tengah manusia, sebagai pelindung mereka.

https://static0.srcdn.com/wordpress/wp-content/uploads/2021/05/The-Eternals-Trailer-Assemble.jpg?q=50&fit=crop&w=740&h=370&dpr=1.5Dan menjelang akhir trailernya, Sersi mengatakan bahwa para Eternals “tidak pernah melakaukan intervensi… sampai saat ini.” Hal inilah yang membuat banyak fans penasaran dengan apa yang terjadi. Ada kemungkinan memang narasinya berkaitan dengan Deviants. Namun, di trailernya sendiri, momen ketika narasinya mengatakan “sampai saat ini,” kita melihat sosok Druig yang diperankan Barry Keoghan. Apakah artinya Druig akan menjadi villain utama yang dimaksud? Apakah akan ada lebih dari satu villain yang Eternals hadapi?

Deviants Sebagai Villain

Dalam cerita komiknya, Deviants adalah antagonis utama dari para Eternals. Mereka juga merupakan hasil genetik ciptaan para Celestials terhadap manusia purba. Hanya saja, para Deviants ini dianggap “tidak sempurna” jika dibandingkan Eternals. Hal ini bisa dilihat dari kekuatan, bentuk, dan juga penampilan mereka. Deviants juga memiliki perbedaan dari segi perilaku.

https://static3.srcdn.com/wordpress/wp-content/uploads/2020/01/Eternals-Deviants.jpg?q=50&fit=crop&w=740&h=370&dpr=1.5Mereka dikenal sebagai ras yang jahat, yang selalu memulai kekerasan, mirip seperti monster. Sosok Deviants sering kali disamakan dengan makhluk-makhluk menyeramkan yang ada, meskipun mereka tetap jauh lebih pintar. Pernyataan resmi dari pihak Disney sendiri menjeaskan bahwa film Eternals akan menghadirkan cerita tentang “sekelompok pahlawan kekal abadi yang dipaksa untuk kembali bersatu demi menghadapi musuh lama manusia, The Deviants.”

Yang perlu dicatat adalah hal ini tidak berarti mereka menjadi villain utama filmnya. Bisa jadi mereka hanya muncul untuk mempersiapkan cerita selanjutnya. Lagipula, Marvel sudah tidak asing dengan kejutan-kejutan besar yang muncul di tengah-tengah cerita film-film mereka.

Apakah Druig Yang Menjadi Villain Utamanya?

Karakter lain yang dispekulasikan menjadi villain utama adalah Druig. Meskipun Druig adalah bagian dari Eternals, namun di komiknya sendiri cerita tentang druig sangatlah rumit. Druig merupakan sosok Eternal yang tidak pernah puas dengan kekuatan dan kekuasaan. Dia selalu berusaha mencari kekuatan yang lebih besar. Druig juga sering menjadi sumber masalah dari sebagian besar masalah yang dihadapi Eternals.

https://static2.srcdn.com/wordpress/wp-content/uploads/2021/05/Druig-Eternals-Trailer.jpg?q=50&fit=crop&w=740&h=370&dpr=1.5Dengan penggambaran sosok Druig di trailernya yang bisa dibilang “mencurigakan,” ada kemungkinan bahwa dia akan menjadi sosok yang membuat Eternals kerepotan. Dan mungkin bisa jadi dialah yang akan menjadi villain utama di filmnya. Mungkin Druig akan memanfaatkan Deviants demi kepentingannya. Bisa jadi Marvel akan memperkenalkan kita dengan rencana jahat besar yang dibuat oleh Druig.

Kemungkinan Villain Lainnya

Selain Druig dan Deviants, ada juga berbagai nama yang mungkin bisa muncul di film Eternals dan menjadi sosok villain bagi para Eternals. Salah satunya adalah Celestials. Seperti yang disebutkan di atas, Eternals adalah alien yang menciptakan para Eternals (dan Deviants). Mereka sering kali menghancurkan planet, yang mereka anggap tidak layak atau dianggap tidak akan mampu berkembang.

https://static2.srcdn.com/wordpress/wp-content/uploads/2021/05/Kang-the-Conqueror-1-Variant-Cover.jpg?q=50&fit=crop&w=740&h=370&dpr=1.5Celestials bisa saja diceritakan menjadi makhluk yang akan menghancurkan bumi, menjadikan mereka villain lain yang dihadapi Eternals. Kemungkinan lainnya adalah Titanians dan Uranians – kelompok yang pernah menjadi bagian dari Eternals. Mereka semua terusir dari kelompoknya selama ribuan tahun. Mereka sering bermasalah dengan Eternals dan juga manusia. Titanians dan Uranians bisa menjadi versi jahat dari para Eternals.

Terakhir, Eternals mungkin menjadi jalan untuk memperkenalkan berbagai karakter villain besar yang bisa menjadi pengganti Thanos di Phase 4 ini. Beberapa nama seperti Nightmare, Mephisto, dan Chthon, menjadi spekulasi yang banyak berkembang di kalangan fans. Kemungkinan lainnya adalah Kang – yang menjadi musuh di Ant-Man 3 – sebelumnya akan diperkenalkan di film ini.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.