Jika Robert Downey Jr. akan kembali berperan sebagai Tony Stark di MCU, TV seri Ironheart menjadi tempat yang tempat untuk hal tersebut. Namun, tentu ada hal yang perlu diperhatikan sebelum hal itu dilakukan.  Selain cerita yang menarik, Avengers: Endgame juga menjadi cerita yang sangat menyedihkan bagi para fans Marvel dan MCU.

Bagaimana tidak, film tersebut menghadirkan cerita dimana Tony Stark mengorbankan nyawanya untuk melakukan decimation terakhir, demi mengalahkan Thanos. Sayangnya, dengan kekuatan kosmik yang terlalu dahsyat, Tony Stark harus tewas dalam prosesnya. Kematian Tony Stark benar-benar menjadi sebuah kehilangan besar bagi para fans, bahkan kabarnya ada sekelompok penggemar yang membuat sebuah petisi untuk menghadirkan kembali Tony Stark ke MCU.

Meskipun belum ada konfirmasi, dunia buku komik tidak mengenal kata tidak mungkin. Artinya MCU bisa saja menghadirkan kembali Tony Stark di film selanjutnya. Perlu dicatat bahwa membangkitkan kembali Tony Stark akan menghilangkan momen krusial yang diperlihatkan di akhir Endgame. Meskipun begitu, ada cara lain bagi Downey Jr. untuk bisa kembali ke MCU yaitu melalui seri Ironheart.

Tony Stark Hidup Lagi? Ini Cara Iron Man Balik Lagi ke MCU! | Jalantikus.com | LINE TODAYIronheart akan memperkenalkan sosok Riri Williams, yang akan diperankan oleh Dominique Thorne. Meskipun dalam komiknya Riri dan Tony memiliki hubungan yang menarik sebagai mentor dan muridnya, namun untuk versi MCU dinamika diantara mereka bisa sedikit berbeda. Riri bisa menjadi orang yang akan “membangkitkan” Tony Stark, melalui kecerdasan yang dia miliki.

Bagaimana caranya? Riri akan membuat sebuah kecerdasan buatan yang akan menghadirkan sosok Tony Stark. Riri bisa jadi membuat sebuah program kecerdasan buatan seperti halnya JARVIS atau FRIDAY, namun kali ini Tony Stark yang muncul. Nama programnya sendiri bisa jadi adalah TONY atau STARK. Dalam komiknya, Riri adalah sosok wanita jenius yang dilatih oleh Tony Stark.

Riri Williams adalah sosok yang ada dibalik armor Iron Heart. Dengan kecerdasannya, Riri bisa saja membuat program ini untuk dia gunakan sendiri. Lagipula, Riri adalah pengagum berat sosok Tony Stark. Teknologi ini juga pernah diperllihatkan di akhir film Endgame, dimana sebuah tayangan sebelum Tony Tewas direkam dan ditonton di depan Morgan Stark dan Pepper Potts.

Bukan hanya ini menjadi pilihan kuat untuk kebangkitan Tony Stark, namun juga akan memberikan sesuatu yang baru bagi RDJ di MCU. Menghadirkan secara fisik sosok Tony dalam kehidupan Riri, mungkin akan sedikit menahanya untuk menghadirkan sisi heroik dalam dirinya. Di sisi lain juga akan menghancurkan emosional yang terbangun di akhir film Endgame.

Dengan menjadi sosok kecerdasan buatan, Tony bisa menjadi supporting player yang baik, tanpa harus mengintervensi kehidupan dan juga cerita dari Riri. Deskripsi dari Disney Plus mengenai seri Ironheart juga semakin memperkuat fakta bahwa serinya adalah cerita yang berfokus tentang Riri Williams, bukan Tony Stark. Karena itulah, Tony akan lebih baik tidak muncul secara fisik dalam hidup Riri.

Iron Man adalah salah satu karakter ikonik di MCU. Robert Downey Jr. adalah aktor yang juga ikonik di MCU dan sepanjang sejarah perfilman. Namun, Iron Man sudah menjalani tugasnya dengan baik, dan sekarang giliran generasi baru yang menunjukan diri. Menghadirkan sosok Tony dalam bentuk hologram bisa menjadi motivasi Riri untuk lebih baik. Dan dengan adanya Tony sebagai asistennya, menjadi salah satu cara Riri untuk menghormati kepergiannya.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.