Serial One Piece memiliki beberapa karakter yang unik dan menarik. Selain itu mereka juga terkenal dengan kekuatannya yang sangat luar biasa dan memiliki beberapa keunikan yang tidak dimiliki oleh karakter lain. Salah satu karakternya adalah Big Mom atau yang memiliki nama asli Charlotte Linlin, dia merupakan salah satu dari Yonkou dan juga mantan anggota bajak laut Rock.

Namun ternyata Big Mom sebenarnya terinspirasi dari dua bajak laut perempuan yang memang benar-benar ada di dunia nyata. Menurut beberapa sumber yang beredar menyebutkan Big Mom terinspirasi dari dua bajak laut yang berada di dunia nyata, yang pertama bernama Charlotte Badger dan yang kedua adalah Charlotte De Berry. 

Pembahasan ini masih sebuah kemungkinan, sebab Oda selaku penulis One Piece memiliki berbagai macam sumber untuk melahirkan sebuah karakter, sehingga ini masih berupa dugaan. Alasan pertama kenapa Big Mom tampaknya berasal dari dua tokoh ini adalah karena namanya yang sama-sama menggunakan “Charlotte”. Selain itu ketiganya sama-sama bajak laut perempuan dan juga merupakan orang yang berpengaruh pada zamannya.

Selain itu Charlotte de Berry memiliki rambut merah bergelombang yang mirip seperti Linlin saat masih tergabung dalam bajak laut Rock. Meski sebenarnya warna rambut Linlin lebih ke pink, namun beberapa unsur rambut Linlin mirip seperti salah satu gambar dari bajak laut Charlotte de Berry di dunia nyata.

Sedangkan wajah dari Charlotte Badger mirip seperti Linlin kecil dengan pipinya yang chubby. Selain itu gaya rambutnya juga kurang lebih mirip dengan sama-sama lurus pada bagian tengahnya, kemiripan sejenis ini merupakan salah satu bentuk yang bisa jadi merupakan salah satu inspirasi dari penggambaran fisik karkater Big Mom.

Namun Charlotte Badger dan Charlotte de Berry merupakan dua orang yang berasal dari wilayah yang berbeda. Menurut beberapa sumber, Charlotte Badger merupakan perempuan kelahiran Inggris namun menjadi bajak laut wanita pertama yang mendiami lautan Australia, sedangkan untuk Charlotte de Berry sama seperti Linlin, merupakan tokoh fiktif belaka, kisahnya berasal dari salah satu wilayah dari negara Inggris. Namun ada beberapa orang yang menganggap bahwa Charlotte de Berry adalah bajak laut perempuan asli dari Inggris. Lantas, dengan berbagai perbandingan tersebut, benarkah keduanya merupakan inspirasi dari pembuatan karakter Big Mom? Bagaimana menurutmu?