Karakter Naruto merupakan tokoh yang penting dalam dua serial yang berbeda, yaitu Naruto dan Boruto. Sejak awal Naruto adalah bocah yang tidak memiliki apapun yang bisa dia banggakan dan selalu mendapat perlakuan tidak nyaman sejak kecil. Sehingga Naruto paham apa yang telah dia rasakan dan dia tidak ingin membuat orang lain memerlukan hal itu,

Selain terkenal sebagai anak yang ditakuti di desa Konoha, Naruto juga terkenal sebagai karakter lemah saat awal serialnya berjalan. Naruto tidak bisa menggunakan ninjutsu dan chakranya dengan benar, dan juga bukan seorang ninja pemikir karena kebodohan yang dia miliki. Namun lantas apa jadinya jika Naruto telah kuat sejak awal? Atau paling tidak apa jadinya jika Naruto memiliki doujutsu sejak awal ? seperti Hinata dan juga Neji. Berikut pembahasannya!

Membanggakan Klannya Sendiri

Jika Naruto memiliki doujutsunya sendiri, maka sejak awal dia bukanlah orang yang berasal dari klan Uzumaki, sebab mereka tidak memiliki kekuatan dojutsu sama sekali. Semisal Naruto berasal dari klan Hyuga atau Uchiha, maka rasa memiliki kepada klan akan diajarkan sejak kecil. Pada umumnya karakter yang memiliki doujutsu bawaan dari klan, juga terkenal dengan kekuatan yang luar biasa asalkan terus berlatih dan bisa mengaktifkan teknik matanya lebih awal seperti yang terjadi pada Itachi kecil.

Tindakan ini menceritakan seseorang menjadi sombong, sama seperti yang terjadi pada Neji. Kebanyakan dari karakter yang memiliki doujutsu pasti memiliki masalah pribadi dengan klan atau keluarganya. Sebab, pada umumnya mereka yang memiliki teknik doutsu telah dididik untuk sangat membanggakan klannya di atas apapun dan siapapun. Sehingga jika Naruto memiliki teknik Dojutsu akan kehilangan rasa simpati seperti yang telah dia miliki sekarang.

Memiliki Fisik Yang Berbeda

Saat ini Naruto berasal dari klan Uzumaki, dia memiliki ciri-ciri fisik dan chakra dari klan Uzumaki dengan sumber kekuatan yang cukup besar. Naruto juga bisa memulihkan dirinya sendiri dengan menggunakan chakra yang berasal dari dalam tubuhnya. Namun jika dia memiliki doujutsu, maka bisa jadi dia harus berasal dari Hyuga, Uchiha dan lain-lain yang memiliki teknik dojutsu.

Detail fisik yang pertama dalam perubahannya adalah warna mata dan rambut. Jika Naruto memiliki warna putih di kedua matanya, maka bisa jadi itu adalah Byakugan sama seperti Hinata dan mendiang Neji. Selain itu jika Naruto memiliki mata warna hitam dan rambut hitam, bisa jadi dia akan berasal dari klan Uchiha sama seperti Itachi dan Sasuke.

Sifat Yang Berbeda

Jika dia memiliki teknik dojutsu dan berasal dari salah satu klan pengguna teknik itu, maka dia tidak akan bersifat konyol dan akan jauh lebih tenang. Jika kalian perhatikan Sasuke dan Neji sejak kecil selalu menjadi karakter pendiam. Bahkan Itachi sekalipun saat masih kecil tidak seramai Naruto, sehingga keramaian dalam serialnya mungkin bisa berkurang dengan karakter utama yang jauh lebih damai.

Memang teori ini tidak valid, namun hingga sekarang orang-orang yang memiliki teknik dojutsu murni tidak memiliki sifat ramai seperti Naruto. Sebab masing-masing klan memiliki masalahnya sendiri-sendiri seperti Uchiha yang memiliki masalah dengan perilaku pemerintah Konoha pada saat itu, dan klan Hyuga yang memiliki masalah dengan kasta keluarga yang terjadi selama Neji masih kecil.

Cerdas Sejak Dini

Selain terkenal menjadi karakter yang cool dan pendiam. Bisa jadi Naruto telah cerdas sejak dini seperti Sasuke dan Neji. Biasanya mereka yang memiliki teknik dojutsu akan memiliki teknik analisis diatas rata-rata, bahkan bisa jadi akan bisa mengalahkan Shikamaru dalam hal membuat sebuah strategi. Fenomena semacam ini telah ada sejak zaman Hagoromo, karena sang anak yaitu Indra (nenek moyang Uchiha) terkenal cerdas sejak awal.

Kelebihan ini memang akan menyelamatkan Naruto dari kebodohan, namun itu akan menghilangkan aspek penting dari Naruto yaitu kebersamaan. Perlu kalian ingat ada empat karakter yang sejak kecil telah berteman dengan baik, yaitu Shikamaru, Naruto, Kiba dan Choji. Mereka berempat telah membentuk pertemanan mereka sejak kecil hingga sekarang. Alasan kenapa keempatnya menjadi teman baik, karena keempatnya tergolong ninja yang sering membuat masalah. Jika Naruto sejak kecil cerdas dan dingin seperti Sasuke, maka dia tidak akan memiliki teman sebaik mereka bertiga.

Tidak Menjadi Jinchuriki

Jika Naruto memiliki teknik dojutsu, maka dia tidak akan menjadi Jinchuriki. Alasannya adalah, satu-satunya klan yang terkenal dengan teknik menyegelnya adalah Uzumaki, dan mereka tidak memiliki doujutsu. Sehingga Naruto tidak akan mendapatkan perlakuan tidak nyaman seperti dalam cerita di serialnya. Selain itu dia akan tahu rasanya memiliki orang tua seperti Sasuke dan Neji, meski itu hanya sementara karena keduanya sama-sama kehilangan orang yang mereka cintai karena sebuah insiden internal dalam klannya masing-masing.