Frieza Bertanggung Jawab Atas Kehancuran Planet Namek

Meski keadaan Planet Namek tergolong damai dan tenang, namun semua itu berubah ketika Frieza dan pasukannya datang untuk membuat kekacauan. Saat itu Frieza langsung menjajah Planet Namek dan membuat sebuah ajang perlombaan untuk mencari Bola Naga. Saat itu adalah momen yang sangat buruk bagi ras Namekian karena mereka tidak bisa menjalani hidup dengan tenang.

Frieza akhirnya menghancurkan Planet Namek pada tanggal 24 Desember, tepat usia Planet namek sedang sangat matang di angka 762. Sayangnya ada saat itu semua usaha dari ras Namekian untuk mempertahankan planetnya sia-sia dan berujung kehancuran, dan pada saat itu kematian dalam skala besar juga menimpa pihak Namekian.

Ras Namek Menjadi Pengungsi Bumi Selama Setahun

Selama planet mereka hancur, berkat bantuan Goku dan kawan-kawan sebagian ras Namek yang tersisa akhirnya bisa selamat. Mereka memutuskan untuk menjadi pengungsi di Bumi selama satu tahun dan hal itu adalah momen yang cukup menyenangkan bagi kubu Goku dan kawan-kawan yang sangat menyukai mereka. Namun karena mereka adalah sisa-sisa dari kekejaman Frieza, maka jumlah ras Namekian di bumi pada saat itu tidak begitu banyak.

Selama satu tahun, Namekian hidup hidup dengan nyaman di bumi. Mereka bisa menerima ekosistem bumi, karena tidak begitu jauh berbeda. Bahkan dalam segi gravitasi, mereka juga menganggap Bumi hampir mirip seperti Planet Namek. Namun para Namekian tidak hidup dengan sembarang di bumi, mereka tinggal di Capsule Corp bersama Bulma dan keluarganya di salah satu tempat milik perusahaan Bulma.

Penemuan Planet Namek Baru

Ras Namekian hanya menjadi pengungsi di bumi sebentar, sebab setelah satu tahun terlewati dengan riang gembira, mereka harus kembali ke Planetnya sendiri. Untuk mengembalikan planet mereka yang telah hancur di tangan Frieza, Goku dan kawan-kawan awalnya memutuskan untuk mencari Bola Naga dan meminta Shenlong untuk menciptakan sebuah Planet bagi ras Namekian.

Namun akhirnya hal itu tidak jadi dilakukan, karena Raja Kai akhirnya menemukan sebuah planet yang telah ada sejak awal dan bisa ditinggal oleh ras Namekian. Akhirnya setelah genap satu tahun, ras Namekian memutuskan untuk pindah ke planet baru tersebut dan memulai kehidupan baru. Setelah sampai disana, para Namekian akhirnya bisa memulai kembali kehidupan damai mereka secara berkala.

Menjadi Bahan Bakar Big Gete Star Cooler

Film Dragon Ball Z memang menjadi salah satu proyek yang melahirkan beberapa villain yang cukup kuat. Salah satu villain yang berasal dari salah satu film Dragon Ball Z adalah Cooler, dia adalah saudara dari Frieza dan ingin menuntut balas atas kekalahan saudaranya dari Goku dan kawan-kawannya. Oleh sebab itu dia mendatangi Planet Namek yang baru dan memulai kekacauannya dengan ingin membuat Planet baru itu menjadi bahan bakar Big Gete Star Cooler.

Saat itu, Goku dan Vegeta memang bertarung melawan Cooler untuk mencegah alien itu mewujudkan rencananya. Namun saat itu kekuatan dari saudara Frieza bukanlah main-main. Goku dan Vegeta cukup kewalahan untuk menahan serangan monster itu dan mengeluarkan semua kekuatan yang mereka miliki untuk melawannya.

Moro Menyerap Planet Namek

Di manga Dragon Ball Super terdapat salah satu lawan yang sangat berbahaya bernama Moro. Saat itu dia adalah lawan yang sangat berbahaya dengan kemampuan menyerap sebuah planet. Moro bahkan hampir berhasil menyerap Planet Namek di umur planet yang ke 780. Moro juga berhasil menguras energi dari ras Namek yang tinggal di dalam planet itu dan membuat bingung semua penghuninya.

Pada saat itu Vegeta menjadi relawan untuk mengalahkan Moro dan menyelamatkan bangsa Namek dari monster itu. Vegeta melakukan ini sebagai salah satu bentuk penebusan dosanya di masa lalu yang juga ikut andil dalam hancurnya planet Namek saat di zaman Frieza. Sehingga Vegeta melakukannya dengan sekuat tenaga, hingga akhirnya bisa mengembalikan ras Namek dan planetnya seperti semula dan mengalahkan Moro. 

1
2