Virus Covid-19 telah melanda sejak tahun 2020, dan hingga sekarang segala macam upaya untuk mencegah wabah ini sedang dilakukan. Salah satu upaya untuk mencegah mewabahnya virus ini adalah dengan melakukan vaksinasi. Vaksinasi merupakan salah satu upaya untuk memperkuat sistem kekebalan tubuh manusia agar kebal dari virus Covid-19.

Saat ini Vaksinasi telah dilakukan sebagai salah satu program pemerintah, dan sedang ramai dilakukan di beberapa negara, dan salah satunya adalah Jepang. Program ini mendapat respon positif dari berbagai elemen masyarakat, dan beberapa public figure yang cukup terkenal. Salah satu yang aktif mensosialisasikan vaksinasi adalah para pengisi suara inti dari serial One Piece.

Pengisi suara tersebut antara lain Mayumi Tanaka (Luffy), Cho (Brook), dan lain-lain. Baru-baru ini, mereka mengunggah sebuah postingan di salah satu Twitternya mengenai vaksinasi. Dalam postingan tersebut kalian bisa melihat bahwa mereka telah melakukan vaksinasi dengan riang gembira. Tindakan ini merupakan salah satu bukti bahwa Vaksinasi bukanlah sesuatu yang berbahaya dan terbukti secara medis.


Tentunya dengan melakukan vaksin, mereka semua dapat lebih aman mengerjakan berbagai proyek One Piece terbaru dari ancaman Covid-19. Misalnya seperti mengerjakan proyek anime dan manga One Piece, yang sekarang ceritanya tengah seru-serunya nih Geeks. Tapi bukan berarti setelah melakukan vaksinasi mereka tidak wajib untuk melakukan langkah pencegahan juga ya Geeks.

Tahun lalu, dampak dari Covid-19 sangatlah luar biasa pengaruhnya di industri anime dan manga. Beberapa serial anime dan manga terpaksa terhenti sebagai salah satu bentuk upaya pencegahan penularan. Selain itu produksi yang masih berjalan saat tahun lalu, dilakukan dengan sangat susah payah. Sehingga agar kejadian mengerikan tersebut tida terjadi lagi, vaksinasi merupakan salah satu cara agar mereka yang berada di industri anime dan manga masih bisa memberikan yang terbaik pada para penggemarnya.