Serial Jujutsu Kaisen menempatkan Sukuna sebagai tokoh yang cukup penting dalam serialnya. Banyak alasan kenapa Sukuna menjadi penting, salah satunya adalah karena Sukuna merupakan Raja Kutukan yang sangat luar biasa kuat dan berumur sangat tua. Menurut informasi terakhir, Sukuna berasal dari Zaman Heian, sebuah masa ketika ilmu Jujutsu lahir pertama kali di daratan Jepang.

Selain karena berumur sangat tua, Sukuna juga memiliki kekuatan yang sangat luar biasa. Kalian bisa melihat kekuatan Sukuna saat sang monster memperlakukan Mahito ketika keduanya bertemu pertama kali. Saat itu Mahito nampak begitu ketakutan melihat perlakuan Sukuna kepadanya, segala macam emosi, amarah dan dengki bercampur menjadi satu dalam satu tatapan mata Sukuna. Di pertemuan kedua mereka, tanpa memperlihatkan gerakan mendekat, Sukuna melukai Mahito dalam satu kali serang. Sejak saat itu Mahito mengakui kekuatan sang Raja Kutukan.

Meski di masa lalu Sukuna berhasil dikalahkan, namun itu tidak bisa memusnahkan Sukuna secara utuh. Ini terbukti dari jari-jari Sukuna yang tertinggal dan menjadi salah satu item kutukan yang sangat berbahaya. Sebab jika jari Sukuna jatuh ke tangan makhluk kutukan, mereka akan memiliki kekuatan yang sangat luar biasa. Oleh sebab itu para penyihir di masa lalu menggunakan segel yang sangat kuat agar tidak terjadi kesalahan di kemudian hari. Sehingga kutukan di sekitar jari tersegel tersebut, malah akan ketakutan karena kekuatan segel yang sangat luar biasa dan menekan kekuatan sepotong jari.

Menurut legenda, Sukuna merupakan monster yang memiliki empat tangan dan dua kepala, dia juga memiliki energi kutukan yang hampir tak terbatas. Kekuatan sejati Sukuna juga bisa kalian lihat saat dia membantai habis Jogo di arc Shibuya. Kekuatan Sukuna akan menjadi semakin meningkat jika jari yang dimakan Yuji semakin banyak, saat ini Yuji memakan lima belas jari dan itu membuatnya cukup khawatir jika sewaktu-waktu tubuhnya diambil alih.

Saat ini tidak ada satupun yang terbukti bisa mengalahkan Sukuna, meski Gojo sempat mempermainkannya, namun itu karena Sukuna hanya memiliki kekuatan satu jari. Sedangkan sekarang tidak ada yang tahu jika keduanya benar-benar bertarung nanti. Alasan ini yang membuat Sukuna menjadi raja kutukan hingga sekarang, sehingga membuat banyak makhluk kutukan dan beberapa penyihir jujutsu ketakutan jika berhadapan dengannya.

seorang manusia yang kebetulan tinggal di Malang dan lulusan salah satu kampus di sana pula. Lahir di Lumajang dan anak pertama dari dua bersaudara. Meski menyukai banyak hal, terkadang ada juga yang tidak disukainya juga sebab itu adalah sifat alami manusianya. Salam kenal untuk para Pembaca dan selamat menikmati sajian tulisannya.