Adaptasi live action atau animasi dari sebuah judul Game bukanlah hal yang baru di industri hiburan saat ini. Begitu juga dengan Super Mario, yang akan mendapatkan adaptasi animasinya dalam beberapa waktu mendatang. Informasi ini berasal dari Nintendo selaku pemilik sah lisensi dari waralaba Super Mario.

Mereka mengungkapkan akan ada rencana pembuatan animasi Super Mario dalam waktu dekat. Super Mario merupakan salah satu game yang paling dicintai sepanjang sejarah, beberapa karakter terkenal dari Super Mario juga ikut populer seiring berkembangnya zaman, seperti: Donkey Kong, Yoshi, Link, Samus, dan Kirby. Bahkan sebelumnya waralaba ini juga sempat mendapat adaptasi film dan tembus Box Office pada tahun 1993.

Pencapaian semacam ini yang membuat Nintendo sangat mempertahankan haknya atas game Super Mario. Beberapa karakter dari waralaba ini juga sempat muncul di beberapa proyek, seperti Donkey Kong yang sempat masuk dalam film besutan Adam Sandler  yang berjudul Pixels 2015. Pada tahun 2018, Nintendo bekerja sama dengan Universal Studios untuk menghadirkan sebuah taman bermain bertemakan Nintendo di dunia nyata, dan hal itu termasuk dengan rencana untuk membuatkan Super Mario sebuah film animasi yang sangat luar biasa.

Baru-baru ini rencana tersebut kembali terungkap dalam sebuah wawancara antara pihak Nintendo dan Fast Company. Shuntaro Furukawa selaku presiden international Nintendo mengatakan bahwa mereka ingin membuat banyak film animasi, dan tentu saja Super Mario adalah salah satu dari film yang dimaksud. Pernyataan Furukawa mengungkapkan bahwa pihak Nintendo juga sedang mempersiapkan film animasi lain untuk game mereka nantinya.

Nintendo mengambil pendekatan yang cukup praktis dan mirip seperti Marvel Studio ketika ingin meluncurkan filmnya, sehingga mereka cenderung pelan dan pasti. Tapi eksekusi dari proyek yang akan Nintendo jalankan untuk pembuatan film animasinya tentu akan menjadi sesuatu yang sangat luar biasa. Hingga sekarang detail lain dari proyek film animasi Super Mario seperti tanggal pasti masih belum terkonfirmasi, namun sepertinya mereka akan merilis proyek ini kurang lebih sekitar tahun 2022. Tindakan ini kemungkinan mereka ambil agar proyek film lainnya dari game Nintendo tidak terbengkalai dalam waktu yang cukup lama.